everpro

Panduan Cara Daftar Deliveree dan Persyaratannya, Cek Disini!

daftar delliveree

Ingin mendapat penghasilan dari kendaraan anda? Jadi Deliveree driver saja! Berikut panduan lengkap syarat dan cara daftar Deliveree terbaru.

Jasa pengiriman menjadi salah satu jenis perusahaan yang semakin berkembang. Hal ini karena kegiatan berbelanja online yang kian meningkat.

Saat ini perusahaan jasa pengiriman menjadi sarana penting dalam mendistribusikan orderan kepada konsumen. Maka dari itu, semua bisnis online baik dari toko online hingga marketplace memerlukan jasa ekspedisi.

Dengan tingginya kebutuhan pengiriman, tentu memerlukan sumber daya yang sesuai dengan kriteria. Anda juga bisa menjadikan ini sebagai peluang untuk menambah penghasilan.

Apabila anda memiliki kendaraan yang jarang digunakan dengan kondisi bagus, sebaiknya daftarkan saja ke Deliveree. Anda juga bisa mendaftar sebagai Deliveree pengemudi.

Penasaran bagaimana caranya? Baca sampai tuntas ulasan mengenai cara daftar Deliveree berikut ini.

Tentang Perusahaan –  Deliveree Adalah

daftar delliveree
Sumber: google.com

Deliveree adalah perusahaan di bidang logistik yang menyediakan jasa pengiriman barang dengan memanfaatkan teknologi, khususnya untuk keperluan bisnis seperti ekspedisi dan pengiriman cargo. Selain itu Deliveree mampu melayani kebutuhan pengiriman barang untuk keperluan pribadi seperti pindahan rumah atau kantor.

Deliveree artinya mampu menghubungkan konsumen dengan driver atau kurir menggunakan teknologi melalui aplikasi yang terdapat di App Store, Play Store, dan Web app. 

Baca juga: Deliveree: Mitra Logistik Terbaik Bagi Bisnis Anda

Everpro

Keuntungan Bergabung Menjadi Deliveree Pengemudi

daftar delliveree
Sumber: Deliveree

Terdapat beberapa keuntungan dengan bergabung menjadi mitra pengemudi Deliveree berikut ini:

  • Fleksibilitas Waktu Kerja

Dengan menjadi mitra pengemudi Deliveree, anda dapat mengatur sendiri waktu kerja sesuai kebutuhan. Karena anda dapat mengambil pesanan sesuai dengan kemampuan.

Kebebasan mengatur waktu kerja ini tentu saja dapat menguntungkan anda. Dengan begitu, anda dapat bekerja sebanyak apapun dan juga kapanpun dengan menggunakan kendaraan yang anda miliki sesuai keinginan.

  • Mendapat Penghasilan di Waktu Luang

Anda dapat menggunakan kendaraan anda sebagai mobil Deliveree, dan juga bisa menjadi mitra pengemudi untuk memanfaatkan waktu luang. Oleh karena itu, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di waktu luang yang anda miliki.

Hal ini dapat terjadi karena anda bisa memiliki fleksibilitas dalam mengatur pekerjaan. Yaitu dengan mengambil pesanan sesuai kemampuan dan kebutuhan anda.

  • Mendapatkan Penghasilan Lebih Banyak

Apabila anda menjadikan ini sebagai pemasukan utama, anda bisa mendapatkan hasil yang lebih dengan kerja yang lebih. Maksudnya, anda bisa mengambil pesanan sebanyak mungkin selama tidak memiliki jadwal yang bertabrakan.

Dengan begitu anda juga bisa mendapatkan hasil yang lebih. Karena pihak Deliveree tidak memberi batasan tertentu mengenai jumlah pesanan yang bisa anda ambil dan tentunya tidak ada pemotongan pendapatan.

Syarat Pendaftaran Deliveree

daftar delliveree
Sumber: google.com

Setelah memahami pengertian dan juga keuntungan menjadi Deliveree driver, kini tiba saatnya untuk kita membahas cara daftar Deliveree. Untuk mendaftar menjadi mitra Deliveree terbagi menjadi dua yaitu pengemudi perorangan dan Fleet Partner.

Syarat Fleet Partner

Fleet Partner Deliveree adalah perusahaan trucking yang memiliki sejumlah kendaraan truk logistik dan pengemudi. Jadi, Fleet Partner dapat mendaftarkan kendaraan beserta pengemudinya dan mendapatkan kendali penuh dalam menjalankan pemesanan harian di Deliveree melalui kendaraan dan pengemudinya.

Syarat untuk menjadi mitra fleet partner adalah wajib memiliki minimal 5 kendaraan dengan salah satu tipe minimal Small Box, dan mempunyai 1 orang yang akan menjadi dispatcher atau pengelola pesanan.

Nantinya pemilik Fleet Partner akan mendapatkan pelatihan untuk mengelola pemesanan dengan baik dan mampu mengoperasikan Dasbor Fleet Partner yang telah disediakan oleh pihak Deliveree.

Syarat Daftar Driver Deliveree

Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi Deliveree driver secara individu untuk ikut merasakan keuntungannya. Caranya pun mudah dan bisa anda lakukan secara online.

Karena proses pendaftaran dan training akan dilakukan secara online. Maka pastikan anda memiliki perangkat seperti ponsel yang telah terhubung dengan internet secara stabil. 

Berikut syarat wajib untuk menjadi mitra pengemudi Deliveree:

  • Memiliki smartphone dan paket data dengan spesifikasi: Android versi 5.0 keatas, ukuran layar minimal 4.5 inch, RAM 3+ GB, Operator 4G.
  • Memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi. Ketentuannya adalah SIM A/B1/B2/C sesuai kendaraan anda, dan berlaku hingga 3 bulan kedepan.
  • Memiliki Kartu Identitas, yaitu KTP, KK, atau Paspor.
  • Memiliki SKCK.
  • Memberikan jaminan (Ijazah, BPKB, KK, atau Akta Kelahiran).
  • Mampu Memberikan Deposit tunai sebesar Rp 60 ribu untuk pembayaran atribut.

Syarat Tahun Mobil Deliveree

Anda dapat mendaftarkan kendaraan sebagai moda transportasi pengiriman di Deliveree. Dari motor hingga truk tronton bisa anda daftarkan. 

Tidak terdapat informasi khusus mengenai syarat tahun mobil Deliveree, namun pastikan mobil yang anda daftarkan memiliki kondisi prima dengan syarat kapasitas dan ukuran sebagai berikut:

daftar deliveree
Sumber: Deliveree

Baca juga: Begini, Cara Menggunakan Aplikasi Deliveree

Cara Daftar Deliveree

daftar delliveree
Sumber: google.com

Untuk melakukan pendaftaran Deliveree, anda bisa melakukannya secara langsung ke kantor atau melalui aplikasi deliveree driver. Berikut penjelasan kedua cara tersebut:

Mendaftar Langsung

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar menjadi pengemudi Deliveree secara langsung:

  • Langkah pertama adalah mengisi formulir.
  • Kemudian kunjungi Driver Training Center Deliveree yang berada di Jakarta dan Bekasi. 
  • Apabila sudah diterima, anda perlu mengikuti pelatihan dari pihak Deliveree.
  • Lengkapi persyaratan dan lakukan aktivasi.

Mendaftar Melalui Aplikasi Deliveree Driver

Anda juga bisa dengan lebih mudah mendaftar melalui aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu unduh aplikasi Deliveree Driver di Play Store anda.
  • Kemudian isi seluruh formulir yang terbagi menjadi 3 bagian.
  • Setelah itu ikuti pelatihan dan ujian secara online melalui link yang diberikan.
  • Lalu, penuhi semua persyaratan.
  • Mulai bekerja dengan menerima pesanan dan dapatkan penghasilan.

Demikian penjelasan tentang cara daftar Deliveree untuk menjadi mitra pengemudi dan mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?