everpro

Panduan Daftar Gosend Terbaru 2022, Cek Disini!

daftar gosend

Sedang mencari informasi cara daftar Gosend online? Artikel ini akan membahas hal-hal terkait daftar Gosend, yuk simak disini.

Kegiatan mengirim barang semakin meningkat di era serba online ini. Pasalnya anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan hingga hiburan secara online melalui marketplace atau platform lainnya.

Maka dari itu perusahaan logistik penyedia jasa kirim juga semakin menjamur dengan menawarkan berbagai keunggulan untuk menarik calon pelanggan. Begitupun dengan perusahaan jasa angkutan berbasis aplikasi yaitu Gojek.

Tidak hanya melayani kebutuhan transportasi seperti ojek, perusahaan ini juga telah merambah ke bidang pengiriman melalui layanannya yaitu Gosend. Layanan ini menawarkan pengiriman instan, sehingga paket bisa lebih cepat sampai tujuan.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengiriman, tentu membutuhkan sumber daya yang lebih banyak juga. Anda bisa memanfaatkan peluang menjadi driver Gosend dan mulai meraih keuntungan.

Lantas bagaimana cara daftar Gosend? Simak penjelasan berikut sampai tuntas untuk temukan jawabannya.

Baca juga: Kemudahan Kirim Barang dan Dokumen dengan Gosend

Apa Saja Keuntungan Daftar Menjadi Driver Gosend?

daftar gosend
Sumber: gojek.com

Selain sebagai mata pencaharian yang bisa anda andalkan karena tingginya tingkat kebutuhan pengiriman, anda juga bisa mendapatkan manfaat lain dengan bergabung menjadi driver Gosend. Berikut beberapa keuntungannya:

  • Waktu Kerja Fleksibel

Salah satu keuntungan dengan mendaftarkan diri menjadi driver adalah waktu kerja yang bisa anda atur sendiri. Hal ini karena pekerjaan berdasarkan orderan yang masuk.

Everpro

Anda juga yang mengatur apakah akan menerima orderan tersebut atau tidak. Maka dari itu banyak yang menjadikan pekerjaan ini untuk penghasilan tambahan, tapi tak sedikit juga yang menjadikannya sebagai penghasilan tetap.

  • Proses Pendaftaran Gratis

Anda juga tidak perlu repot dengan sistem pendaftaran yang rumit dan ada biaya pendaftaran. Karena sistem pendaftaran di Gojek semuanya gratis, bahkan anda bisa mendaftar secara online yang pastinya lebih sederhana.

  • Berpotensi Meraih Pendapatan Sebesar Rp 230 ribu per Hari

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah kesempatan untuk meraih penghasilan hinggan Rp 230 ribu per hari. Hal ini tentu tergantung seberapa banyak anda mengambil orderan.

Semakin anda rajin menjalankan pesanan tentu kesempatan mendapatkan penghasilan juga lebih besar.

  • Kesempatan Meraih Bonus Harian Berlimpah

Selain dari penghasilan setiap order yang selesai anda jalankan, anda juga akan mendapatkan bonus harian. Tentunya semakin banyak orderan yang anda selesaikan akan semakin besar juga bonus yang anda dapatkan.

  • Berpotensi Menjadi Akun Prioritas

Apabila anda rajin menjalankan order yang anda terima, bahkan tidak pernah menolak sama sekali, anda berpotensi menjadi akun prioritas. Dengan begitu, kesempatan anda mendapat order akan semakin luas, sehingga pendapatan juga lebih besar.

  • Berkesempatan Meraih Bonus Rp 1 juta

Salah satu keuntungan menarik dengan menjadi driver jasa pengiriman ini adalah anda berpotensi mendapat bonus Rp 1 juta di bulan pertama, jika anda aktif menerima semua booking atau orderan yang masuk.

Bagaimana Skema Bonus Setelah Daftar Gosend?

daftar gosend
Sumber: google.com

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi driver Gosend ini. Dari waktu kerja fleksibel hingga kesempatan bonus yang bisa anda dapatkan.

Berikut anda skema perhitungan bonus yang bisa anda dapatkan setelah daftar Gosend dan sukses menjadi salah satu driver:

  1. Bonus Rp1.000/paket, apabila pengemudi melakukan pengantaran 1 hingga 9 paket.
  2. Bonus Rp2.000/paket, jika pengemudi menyelesaikan 10 sampai 14 paket.
  3. Bonus Rp2.500/paket, untuk pengemudi yang mengantarkan lebih dari 15 paket.

Apa Saja Syarat Untuk Daftar Gosend?

daftar gosend
Sumber: google.com

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dan bagaimana perhitungan untuk mendapatkan bonus, anda perlu mempersiapkan persyaratan daftar Gosend. Berikut syarat-syaratnya:

  1. Pendaftar adalah Warga Negara Indonesia.
  2. Usia 18 – 65 tahun saat mendaftarkan diri.
  3. Memiliki e-KTP asli.
  4. Memiliki SIM C/D asli dan masih berlaku.
  5. STNK dan SKPD asli yang masih dalam masa berlaku pajak 5 tahunan.
  6. SKCK Asli dan Legalisir yang masih berlaku.
  7. Rekening bank.
  8. Ketentuan kendaraan yaitu maksimal berumur 8 tahun, terhitung dari tahun pendaftaran.
  9. Batas maksimum CC kendaraan tidak boleh lebih dari atau sama dengan 250 cc.
  10. Jenis kendaraan yaitu 4 tak.
  11. Serta tipe kendaraan motor bukanlah Trail, Sport, atau Touring.

Baca juga: Kirim Cepat dan Murah dengan Berbagai Promo Gosend Terbaru

Bagaimana Cara Daftar Gosend?

daftar gosend
Sumber: gojek.com

Setelah anda memahami dan memenuhi semua persyaratan, maka anda bisa memulai daftar Gosend secara online dengan tahapan berikut ini:

  • Membuka Situs Resmi Gojek 

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke situs resmi Gojek. Lalu pilih menu Gabung jadi Mitra, dan klik Mitra Driver. Selanjutnya pilih juga armada yang akan anda gunakan, dalam hal ini klik Gosend.

Halaman akan mengarahkan anda ke bagian persyaratan, pastikan anda sudah menyiapkan semuanya dan klik Daftar Sekarang.

  • Mengisi Lengkap Formulir Daftar Gosend

Setelah itu anda akan diarahkan ke bagian formulir yang harus anda isi. Siapkan semua dokumen persyaratan dalam bentuk file scan atau foto dengan maksimal ukuran 10MB.

Kemudian isi formulir dengan lengkap, yang harus anda isi meliputi data diri, informasi kendaraan yang anda gunakan untuk menjadi driver, dan terkait handphone yang anda gunakan untuk bekerja. 

Setelah semua terlengkapi dengan sebenar-benarnya, klik Submit. Data akan terkirim ke pihak Gojek yang menangani pendaftaran Gosend.

  • Menanti Konfirmasi dari Pihak Gojek

Setelah mengisi formulir dan data terkirim, maka proses pendaftaran online sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu konfirmasi selanjutnya dari tim pendaftar.

Jadi pastikan nomor telepon dan HP anda selalu aktif agar tidak tertinggal konfirmasinya. Biasanya tim perekrut akan mengkonfirmasi melalui SMS.

Isi pesannya berupa undangan untuk datang langsung ke kantor operasional Gojek dan melanjutkan tahapan pendaftaran selanjutnya, sampai anda dinyatakan resmi menjadi driver Gosend.

Bagaimana Cara Menjadi Mitra dengan Daftar Gosend Sameday?

daftar gosend
Sumber: google.com

Same Day merupakan salah satu jenis layanan pengiriman dari Gojek untuk mengirimkan barang ke alamat tujuan sampai di hari yang sama. Biasanya layanan ini sering menjadi pilihan pengiriman di situs belanja online.

Jadi sebagai mitra Gosend Sameday, anda akan mendapat pesanan dari berbagai macam toko online dan marketplace. Tentu peluang mendapatkan orderan juga semakin besar. Untuk daftar Gosend Sameday ikuti langkah berikut:

  1. Mempersiapkan semua syarat pendaftaran. Pastikan anda sudah mengetahui syarat dan dokumen apa saja yang harus anda persiapkan. 
  2. Mengisi formulir pendaftaran di website resmi Gojek. Pilihlah menu gabung Gosend dan lengkapi semua informasi yang dibutuhkan.
  3. Tunggu Konfirmasi SMS dari pihak Gojek. Sama seperti sebelumnya anda perlu menunggu sampai mendapatkan SMS dari tim perekrut untuk datang ke kantor operasional Gosend, dan menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Demikian penjelasan segala hal terkait daftar Gosend. Raih berbagai keuntungan dan daftarkan diri anda secara online sekarang.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?