everpro

Everpro Meluncurkan Dua Layanan Baru di Indonesia Digital MeetUp 2023, Bentuk Dukungan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

everpr meluncurkan dua layanan baru di IDM 2023
Kiri ke kanan: Azlan Indra (VP of Business Strategy & Operations Everpro), Leonard Theosabrata (Direktur Utama Smesco Indonesia), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia), Dr. Drs. Mahyuzar., M.Si, Bupati Aceh Utara, dan Ruddy Lasut (CEO JakCloth)

Jakarta, 6 Oktober 2023 Evermos sebuah platform connected commerce yang memberdayakan brand lokal dan underserved communities melalui jaringan distribusi dan layanan commerce, bersama dengan dua organisasi lainnya, telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Smesco dalam acara Indonesia Digital MeetUp 2023.

Kesepakatan ini menandakan komitmen Evermos untuk mendukung rencana pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terutama dalam sektor UMKM. Ini mengacu pada pemahaman bersama bahwa persaingan bisnis saat ini semakin ketat dan memasuki panggung global, dan perlu dilibatkan tidak hanya oleh pelaku swasta tetapi juga oleh seluruh masyarakat.

Sejak berdiri pada tahun 2018, Evermos telah memegang teguh visi dan misi awalnya untuk memberdayakan ribuan UMKM dan pemasar internet (imers) atau dropshipper melalui ekosistemnya.

Ilham Taufiq, Co-founder dan Chief Partnership & Strategy Officer Evermos, mengungkapkan, “Kami menyadari potensi besar kolaborasi antara pemasar internet dengan UMKM, dan kami merasa beruntung dapat memberikan dukungan melalui Everpro, salah satu unit bisnis Evermos yang fokus pada solusi lengkap dan terintegrasi untuk pebisnis online. Melalui interaksi ini, kami dapat menjalin hubungan erat dan bekerja sama secara langsung dengan pelaku UMKM atau pemasar internet.

Baca juga: Kisah Sukses Amar di Everpro: Everpro Memberikan Omset Bertelur Emas

Berawal dari Riset

everpr meluncurkan dua layanan baru di IDM 2023
Ilham Taufiq (Co-founder dan Chief Partnership & Strategy Officer Evermos) saat mempresentasikan hasil riset mengenai tahapan hidup internet marketer, kolaborasi Evermos dan lembaga riset independen Cosmos di sesi conference Indonesia Digital MeetUp 2023

Ilham Taufiq (Co-founder dan Chief Partnership & Strategy Officer Evermos) saat mempresentasikan hasil riset mengenai tahapan hidup internet marketer, kolaborasi Evermos dan lembaga riset independen Cosmos di sesi conference Indonesia Digital MeetUp 2023

Pada saat ini, imers dianggap sebagai benteng pertahanan bagi UMKM di Indonesia. Mereka memiliki karakteristik yang siap bersaing, berorientasi data, dan berani mengambil risiko.

Oleh karena itu, dalam Indonesia Digital MeetUp 2023, Evermos merilis hasil riset bersama lembaga riset independen dan Centre of SME Movement, Cosmos, dengan dukungan Smesco Indonesia, yang berjudul “From Zero to Hero: Independent Imers, And Keeping the Economy Moving Forward.”

Ilham menjelaskan, “Melalui riset ini, kami ingin membangun kesadaran tentang karakteristik dan potensi tahap kehidupan imers, sehingga semua pihak, baik pelaku swasta, pembuat kebijakan, maupun masyarakat, dapat bersama-sama menciptakan solusi, berkolaborasi, dan menciptakan sinergi untuk mendorong roda ekonomi Indonesia dengan lebih agresif, cepat, dan bermanfaat.

everpr meluncurkan dua layanan baru di IDM 2023
Tahapan Kehidupan (Life Stage) Imers hasil kolaborasi Evermos bersama dengan lembaga riset independen dan juga Centre of SME Movement, Cosmos.

Riset ini menunjukkan bahwa imers memiliki peluang besar untuk mencapai kesuksesan dengan menguasai strategi yang tepat. Mereka dapat mengembangkan bisnisnya dengan cepat dalam waktu 1-3 tahun, yang lebih singkat dibandingkan dengan model bisnis konvensional.

Meskipun demikian, tidak semua imers yang memulai dari nol dapat mencapai kesuksesan tersebut. Ada banyak imers yang tetap mengalami kendala dalam meningkatkan penghasilan dan omzet bulanan mereka. Untuk menjawab tantangan ini, tim riset melakukan wawancara dengan berbagai pelaku imers dan menemukan pola perkembangan umum yang mereka lalui.

Tahapan perkembangan ini mencakup The Hit-and-Runner (si tabrak lari), The Survivor (sang penyintas), The Pioneer (sang perintis), The Rising (penantang baru), dan The Challenger (penantang usaha mainstream).

Dalam hal layanan, Everpro selalu berusaha menciptakan solusi untuk membantu pelaku UMKM, imers, atau dropshipper dalam mengembangkan bisnis mereka melalui inovasi teknologi.

Saat ini Everpro menyediakan berbagai layanan, termasuk Everpro Product Sourcing layanan penyedia produk bermargin tebal dan terkurasi, cocok untuk dijual secara online oleh para dropshipper.

Kemudian, Everpro Ads sebagai layanan penyedia akses akun iklan Facebook dan Google Whitelisted untuk mengurangi resiko akun terkena restrict atau scale up iklan lebih cepat dan tanpa terkendala batasan budget harian.

Selanjutnya, ada Everpro Shipping, layanan pengiriman paket COD maupun non-COD yang bekerja sama dengan lebih dari 20 pilihan partner logistik, serta Everpro MPEnabler layanan optimasi toko marketplace di Shopee, Tokopedia, dan Lazada yang dihandle langsung oleh tim Everpro yang profesional. 

Baca juga: Dibalik Omzet 500 juta, Inilah Kisah Sukses Owner Marie Skin: Everpro Fast Response

Meluncurkan Dua Layanan Baru Pada IDM 2023

everpr meluncurkan dua layanan baru di IDM 2023
Azlan Indra (VP of Business Strategy & Operations Everpro) meluncurkan 2 produk terbaru Everpro, Everpro Funnel dan Everpro CRM di sesi conference Indonesia Digital MeetUp 2023

Azlan Indra (VP of Business Strategy & Operations Everpro) meluncurkan 2 layanan terbaru Everpro  pada Indonesia Digital MeetUp 2023

Melalui acara Indonesia Digital MeetUp 2023, Everpro telah memperkenalkan dua layanan terbaru berbasis fitur, yakni Everpro Funnel dan Everpro CRM. 

Everpro Funnel adalah sebuah solusi inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan konversi dalam kampanye iklan melalui penggunaan landing page yang terintegrasi dengan WhatsApp (LPWA) untuk mengoptimalkan closing.

Azlan Indra, yang menjabat sebagai VP of Business Strategy & Operations Everpro, menjelaskan dalam presentasinya bahwa LPWA saat ini menjadi metode yang paling populer dengan total penggunaan mencapai 72%.

Metode ini sangat efektif bagi para pelaku bisnis online karena tidak hanya mudah digunakan oleh pemula, tapi juga menawarkan Cost per Result (CPR) yang lebih ekonomis dibandingkan dengan metode lainnya.

Dengan Everpro Funnel & CRM, mereka menciptakan beragam fitur yang dapat menjawab tantangan-tantangan mendasar yang dihadapi oleh UMKM dan praktisi Pemasaran Internet dalam menggunakan LPWA sebagai metode pengembangan bisnis mereka.

Layanan Everpro Funnel ini telah terbukti dapat mengurangi CPR iklan hingga 60%. Melalui layanan ini, pelaku bisnis online, atau yang sering disebut Imers, dapat memanfaatkan fitur LP Builder untuk membuat halaman pendaratan tanpa perlu memiliki kemampuan pemrograman.

Selain itu, ada fitur WA Rotator yang memungkinkan mereka untuk mengatur dan membagi pesan masuk dari halaman pendaratan ke tim Customer Service sesuai kapasitasnya.

Dengan adanya Real Chat WA Tracking, analisis kinerja iklan di Facebook dan Google juga menjadi lebih akurat. Tidak hanya itu, terdapat fitur Custom Keyboard yang membantu Imers dalam melayani pelanggan dengan lebih cepat tanpa harus beralih antar aplikasi.

Sementara itu, Everpro CRM, yang merupakan layanan terbaru, telah terbukti dapat mengoptimalkan penjualan dengan mengurangi risiko RTS hingga 50%.

Ini dicapai melalui fitur Update Status Paket otomatis yang memonitor setiap pengiriman yang dilakukan. Selain itu, layanan ini juga meningkatkan potensi repeat order dari pelanggan loyal hingga 30%.

Fitur lainnya dalam Everpro CRM mencakup pengaturan dan penyimpanan data pelanggan dari berbagai platform penjualan dalam satu database, memberikan label dan segmentasi kepada pelanggan, serta mengirim pesan broadcast WhatsApp ke beberapa pelanggan sesuai dengan alur kerja yang dapat disesuaikan atau mengikuti templat yang sudah tersedia.

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, pengguna dapat berlangganan atau mencobanya secara gratis dengan mengunjungi laman www.everpro.id atau mengunduh aplikasinya secara gratis melalui Google Playstore. Dengan berbagai layanan ini, Evermos terus berupaya mendukung pertumbuhan sektor UMKM dan imers di Indonesia.

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya