everpro

Mengenai Layanan Jasa Pengiriman First Logistic 2024

Sedang mencari pilihan jasa pengiriman untuk paket anda? Yuk, simak artikel tentang First Logistic ini yang bisa menjadi pilihan kebutuhan pengiriman anda.

Hadirnya jasa pengiriman dapat membantu banyak pihak. Baik itu kebutuhan untuk membantu operasional perusahaan maupun kebutuhan pribadi.

Ditambah lagi meningkatnya kegiatan belanja online berpengaruh pada tingginya penggunaan jasa pengiriman. Karena jasa pengiriman inilah yang akan mengantarkan paket sampai ke lokasi konsumen.

Telah tersedia banyak jasa pengiriman di Indonesia dengan segala keunggulan dan kualitas layanannya. Salah satu pilihan jasa pengiriman tersebut adalah First Logistic.

Sebelum menggunakan layanan dari jasa pengiriman ini, yuk kenali dulu informasi tentang perusahaan dan layanan yang mereka miliki. Simak selengkapnya disini.

Tentang First Logistic

first logistic
Sumber: google.com

Synergy First Logistic adalah perusahaan logistik penyedia jasa ekspedisi untuk memenuhi kebutuhan pengiriman melalui berbagai layanannya. Perusahaan ini dibentuk oleh Raden Ridwan pada tahun 2007.

Pada awal berdirinya First Logistic, Pak Ridwan selaku CEO memfokuskan usaha ekspedisi ini sebagai penyedia transport untuk kebutuhan produk dan pendukung lainnya kepada perusahaan besar.

Setelah 14 tahun bertahan sebagai jasa ekspedisi, First Media kini telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan e-commerce seperti Lazada, Zalora, Blibli, Tokopedia, Berrybenka, Samsung, IKEA, dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini memiliki tiga fokus utama dalam menjalankan bisnis, yaitu: B2B (Business to Business), B2C (Business to Customer), dan C2C (Customer to Customer).

First Logistic dapat menjangkau pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Jasa pengiriman ini juga memiliki cabang yang dikelola sendiri di setiap provinsi dan kota-kota besar di Indonesia.

Dalam menjalankan pengirimannya, jasa ekspedisi ini menggunakan berbagai moda transportasi baik itu jalur darat, laut, maupun udara. Bahkan First Logistic memiliki agen di Bandara Soetta untuk menangani pengiriman jalur udara.

Baca juga: Jasa Ekspedisi Murah Dengan Pengiriman Tercepat

Jenis Layanan First Logistic

first logistic
Sumber: pexels.com

Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman, First Logistic menyediakan 4 jenis layanan yang bisa anda pilih. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan pengiriman dengan jenis layanan tersebut.

Berikut keempat jenis layanan dari jasa pengiriman ini:

  • Same Day Service (SDS)

Layanan pertama dari First Logistic adalah Same Day Service. Sesuai namanya, melalui layanan ini paket akan sampai ke tujuan pada hari yang sama. Layanan ini tersedia di beberapa kota besar di Indonesia.

  • Reguler (REG)

Layanan REG merupakan jenis pengiriman standar dengan estimasi waktu sampai yaitu 2 hingga 3 hari. Keunggulan dari layanan ini adalah harganya yang lebih murah daripada layanan First Logistic lainnya.

  • One Night Service (ONS)

Pilihan layanan untuk kebutuhan mengirim barang cepat adalah dengan menggunakan One Night Service atau ONS. Melalui layanan ini, dalam semalam paket akan sampai ke tempat tujuan. Karena kecepatannya, tak heran jika tarif ongkirnya lebih mahal.

  • Cash On Delivery (COD)

Layanan terakhir dari jasa pengiriman ini adalah untuk pengiriman barang dengan pembayaran di tempat. Cash On Delivery ini tentu dapat memudahkan konsumen yang lebih menyukai atau membutuhkan metode pembayaran di tempat.

Kelebihan dan Kekurangan Pelayanan First Logistic

first logistic
Sumber: pexels.com

Dalam memberikan pelayanan melalui proses pengiriman barang, jasa pengiriman ini telah banyak digunakan oleh berbagai e-commerce dan marketplace besar. Adapun kelebihan dan kekurangan dari pelayanan First Logistic adalah sebagai berikut:

Kelebihan

Jasa pengiriman ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa anda nikmati. Berikut kelebihan dari pelayanannya:

  • Area Cakupan Pengiriman Luas

Kelebihan pertama dari jasa pengiriman ini adalah area pengiriman yang luas yaitu mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini didukung oleh ketersediaan cabang di setiap provinsi dan kecamatan di seluruh Indonesia.

Hal itu dapat memudahkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman karena dapat mengirimkan kemana saja.

  • Mudah Melacak Paket

Keunggulan lainnya adalah kemudahan dalam melacak paket dengan sistem pelacakan 24 jam. Dengan begitu anda bisa memantau kondisi pengiriman secara praktis dan akurat.

  • Tersedia di Berbagai Online Shop

Jasa pengiriman ini telah bekerja sama sebagai mitra ekspedisi di berbagai online shop. Beberapa diantaranya adalah Zalora, Blibli, Lazada, Tokopedia, Berrybenka, dan lain-lain.

Sebagai pengguna platform belanja online anda dapat dengan mudah menerima barang memilih jasa ekspedisi ini sebagai metode pengiriman.

  • Waktu Penjemputan yang Fleksibel

Kelebihan lainnya dari layanan jasa pengiriman ini adalah anda bisa memilih layanan penjemputan paket. Selain itu anda juga bisa menentukan jadwal penjemputan tersebut.

Baca juga: Sederet Perusahaan Ekspedisi Terbaik Saat Ini, Cek Disini!

Kekurangan 

Selain kelebihan terdapat juga kekurangan dari layanan jasa pengiriman ini. Berikut beberapa kekurangan dari layanan First Logistic:

  • Customer Service Lambat

Sayangnya terdapat kelemahan dari jasa pengiriman ini yaitu penangan dari customer service yang lambat. Berdasarkan review dari laman kuriran yang pernah menggunakan jasa pengiriman ini.

Hal ini karena mereka pernah mengalami delay paket dan ketikan menghubungi CS, pelayanannya kurang memuaskan karena tidak responsif.

  • Tidak Tersedia Fitur Cek Ongkir di Situs Resmi

Kekurangan lainnya adalah tidak tersedia fitur cek ongkir di situs resmi First Logistic. Tarif ongkir menjadi pertimbangan penting untuk pelanggan memilih jenis layanan.

Sayangnya anda tidak bisa cek ongkir First Logistik langsung di situs resminya.

Informasi Kontak Perusahaan

informasi perusahaan
Sumber: google.com

Apabila anda memiliki keluhan atau pertanyaan terkait pengiriman jasa ekspedisi ini anda bisa menghubungi kontak customer service atau mendatangi kantor cabang terdekat agar mendapat penyelesaian secara langsung.

Berikut informasi mengenai perusahaan ini:

PT. Synergy First Logistics

Alamat Kantor Pusat: Jl. Pondok Betung Raya No. 45 Pondok Karya – Pondok Aren. Tangerang, 15225.

Corporate Customer Support

Email: [email protected]

Telepon: (021) 7388 0707

Fax: (021) 7351 902

Retail & E-commerce Customer Support

Email: [email protected]

Nomor telepon: (021) 7351 599

Sales & Corporate

Email: [email protected]

Nomor telepon: (021) 7388 0707

Demikian penjelasan mengenai jasa ekspedisi First Logistic untuk memenuhi kebutuhan pengiriman anda.

Kini ada rekomendasi layanan pengiriman terbaik untuk teman-teman yang terpercaya dan bebas hambatan. Dengan layanan ini, teman-teman bisa mengatur orderan dengan mudah dan cepat dalam sistem yang terintegrasi langsung ke pengiriman dengan fitur pengiriman di Everpro. 

Mari gunakan layanan Shipping Everpro dengan benefit:

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Gratis biaya retur paket 
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi 
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa di unduh dalam bentuk laporan. 

Tunggu apalagi? Yuk segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga !

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya