everpro

Apa itu Genesis Lion Parcel? Pengetian, Fungsi, Cara Penggunaan

genesis lion parcel

Apa itu Genesis Lion Parcel? Secara garis besar yaitu sebuah sistem terbaru dengan kelengkapan fitur-fitur yang memudahkan cara kerja Agen maupun POS Lion.

Kali ini artikel Everpro membahas tentang informasi penting yang bermanfaat bagi Anda selaku Agen maupun berminat untuk menjadi Agen dari jasa pengirim Lion.

Karena selain pengertian, fungsi, juga terdapat langkah-langkah dengan cara mudah nan praktis untuk menggunakan Genesis tersebut melalui website resmi. Yuk, simak!

Baca juga: Lion Parcel Jagonya Kirim Paket Ke Luar Pulau

Apa itu Genesis Lion Parcel?

genesis lion parcel
Sumber: genesis.lionparcel.com

Pada pembahasan pertama, akan membahas tentang pengertian Genesis Lion Parcel. Kata Genesis merupakan sistem baru sebagai pengganti dari sistem Elexys.

Lion Parcel adalah penyedia jasa pengiriman barang dan dokumen yang didukung oleh armada pesawat terbang ternama di Indonesia, yaitu Lion Air dari Lion Air Group.

Genis Lion Parcel adalah sebuah sistem terbaru bagi agen atau POS Lion Parcel, untuk memudahkan para agen maupun POS ketika menginput nomor resi.

Tujuan dari kegiatan input nomor resi yakni agar kedua belah pihak antara pengirim dan penerima lebih mudah untuk mengetahui keberadaan paket secara real time.

Bagaimana Fitur Genesis Lion Parcel?

genesis lion parcel
Sumber: genesis.lionparcel.com

Tadi sudah ada penjelasan secara detail mengenai pengertian Genesis Lion Parcel. Selanjutnya, pembahasan tentang beberapa fitur yang terdapat pada sistem tersebut.

Everpro

Fitur yang tersedia cukup lengkap untuk membantu Anda mulai dari laporan, shipment, outgoing shipment, dan masih ada perilisan fitur-fitur baru secara bertahap.

Pertama yaitu fitur Cek tarif dan Create Booking. Pada fitur Cek tarif, Anda dapat mengetahui biaya ongkos kirim sebelum melakukan pengiriman oleh Lion Parcel.

Sementara itu, fitur Create Booking memudahkan Anda untuk membuat pemesanan terjadwal maupun sebaliknya cukup melalui aplikasi maupun website.

Baca juga: 

Cara Menggunakan Genesis Lion Parcel

Hadirnya sistem terbaru Genesis yang menggantikan sistem Elexys, memberikan kewajiban bagi para Agen dan POS Lion Parcel untuk beradaptasi kembali.

Sebab dari segi tampilan hingga alur pengisian mengalami perubahan, meskipun terlalu banyak. Berikut langkah-langkah menggunakan Genesis Lion Parcel via website.

genesis lion parcel
Sumber: genesis.lionparcel.com

1) Kunjungi website genesis.lionparcel.com

2) Masukkan Username dan Password yang telah Anda miliki

3) Di dashboard, buka menu Shipment dan klik menu Booking

4) Langkah selanjutnya, klik tombol Buat Booking lalu klik Buat Booking Manual

5) Lengkapi data Detail Pengiriman dan pilih jenis Produk Pengiriman

6) Lalu isi informasi Data Pengirim, Data Penerima, dan centang Simpan Data

7) Pilih Tipe Komoditas, Estimasi Harga Barang, dan Asuransi Pengiriman (Optional)

8) Terakhir isi Berat Barang, Dimensi Paket, dan klik tombol Booking

Setelah melakukan Create Booking, Anda dapat mencetak resi dengan cara masuk ke halaman Booking dan pilih Print Basic/Save To PDF. Selamat mencoba!

Apabila Anda masih belum memahami langkah-langkah di atas, silahkan simak video tutorial training sistem Genesis dari Lion Academy melalui Youtube.

Baca juga: Cek Ongkir Lion Parcel 2022, Terjangkau Ke Seluruh Indonesia

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?