everpro

Genesis Lion Parcel: Pengertian, Fungsi, dan Cara Penggunaan

Ulasan lengkap seputar Genesis Lion Parcel untuk Anda yang penasaran sama fitur dan portal dari ekspedisi Lion Parcel ini, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Genesis Lion Parcel? Secara garis besar yaitu sebuah sistem terbaru dengan kelengkapan fitur-fitur yang memudahkan cara kerja Agen maupun POS Lion.

Kali ini artikel Everpro membahas tentang informasi penting yang bermanfaat bagi Anda selaku Agen maupun berminat untuk menjadi Agen dari jasa pengirim Lion.

Karena selain pengertian, fungsi, juga terdapat langkah-langkah dengan cara mudah nan praktis untuk menggunakan Genesis tersebut melalui website resmi. Yuk, simak!

Baca juga: Lion Parcel Jagonya Kirim Paket Ke Luar Pulau

Apa itu Genesis Lion Parcel?

genesis lion parcel
Sumber: google.com

Pada pembahasan pertama, akan membahas tentang pengertian Genesis Lion Parcel. Sistem Genesis merupakan sistem baru sebagai pengganti dari sistem Elexys.

Lion Parcel adalah penyedia jasa pengiriman barang dan dokumen yang didukung oleh armada pesawat terbang ternama di Indonesia, yaitu Lion Air dari Lion Air Group.

Mengutip dari laman resmi Lion Parcel, perusahaan ini telah berdiri sejak 14 Februari 2013 dengan melayani kebutuhan pengiriman domestik maupun internasional untuk tahap first, middle, dan last mile.

Genis Lion Parcel adalah sebuah sistem terbaru bagi agen atau POS Lion Parcel, untuk memudahkan para agen maupun POS ketika menginput nomor resi.

Tujuan dari kegiatan input nomor resi yakni agar kedua belah pihak antara pengirim dan penerima lebih mudah untuk mengetahui keberadaan paket secara real time.

Bagaimana Fitur Genesis Lion Parcel?

genesis lion parcel
Sumber: google.com

Tadi sudah ada penjelasan secara detail mengenai pengertian Genesis Lion Parcel. Selanjutnya, pembahasan tentang beberapa fitur yang terdapat pada sistem tersebut.

Fitur yang tersedia cukup lengkap untuk membantu Anda mulai dari laporan, shipment, outgoing shipment, dan masih ada perilisan fitur-fitur baru secara bertahap.

Pertama yaitu fitur Cek tarif dan Create Booking. Pada fitur Cek tarif, Anda dapat mengetahui biaya ongkos kirim sebelum melakukan pengiriman oleh Lion Parcel.

Sementara itu, fitur Create Booking memudahkan Anda untuk membuat pemesanan terjadwal maupun sebaliknya cukup melalui aplikasi maupun website.

Baca juga: Apa Saja System Lion Parcel dan Fungsinya? Simak Disini!

Kelebihan dan Kekurangan Genesis LionParcel

Setelah mengetahui apa itu Genesis Lion Parcel serta fitur-fiturnya, dapat lebih memahami terkait kelebihan sistem ini. Sebagai sistem pembaruan dari sistem sebelumnya yaitu Elexys, tentu memiliki kelebihan tersendiri.

Adapun kelebihan dari sistem terbaru ini adalah fitur yang lebih lengkap daripada sistem sebelumnya. Fitur-fitur tersebut dapat membantu pengguna dalam menggunakan dan mengoperasikan genesis system ini dengan lebih mudah.

Sedangkan terkait kekurangan, sebenarnya masih terlalu dini untuk menentukannya. Karena sistem ini masih baru dan merupakan upgrade dari sistem sebelumnya, jadi hanya keunggulan yang dapat diketahui secara langsung.

Perlu memperhatikan lebih lanjut dan menunggu bentuk sempurna atau final setelah perilisan sistem ini. Dengan begitu, baru bisa menelaah lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Genesis Lion Parcel.

Cara Menggunakan dan Login Genesis Lion Parcel

Hadirnya sistem terbaru Genesis yang menggantikan sistem Elexys, memberikan kewajiban bagi para Agen dan POS Lion Parcel untuk beradaptasi kembali.

Sebab dari segi tampilan hingga alur pengisian mengalami perubahan, meskipun tidak terlalu banyak. Berikut langkah-langkah menggunakan Genesis Lion Parcel via website.

genesis lion parcel
Sumber: google.com

1) Kunjungi website genesis.lionparcel.com

2) Lakukan Genesis Lion Parcel Login dengan memasukkan Username dan Password yang telah Anda miliki

3) Di dashboard, buka menu Shipment dan klik menu Booking

4) Langkah selanjutnya, klik tombol Buat Booking lalu klik Buat Booking Manual

5) Lengkapi data Detail Pengiriman dan pilih jenis Produk Pengiriman

6) Lalu isi informasi Data Pengirim, Data Penerima, dan centang Simpan Data

7) Pilih Tipe Komoditas, Estimasi Harga Barang, dan Asuransi Pengiriman (Optional)

8) Terakhir isi Berat Barang, Dimensi Paket, dan klik tombol Booking

Setelah melakukan Create Booking, Anda dapat mencetak resi dengan cara masuk ke halaman Booking dan pilih Print Basic/Save To PDF. Selamat mencoba!

Apabila Anda masih belum memahami langkah-langkah di atas, silahkan simak video tutorial training sistem Genesis dari Lion Academy melalui Youtube.

Customer Service dan Informasi Lion Parcel

Nama: PT. Lion Express
Alamat: Jl. Agave Raya No. 55, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, 11520
No. Telp: (021) 8082 0072
Email: [email protected]
Twitter: @lionparcel_
Jam Operasional: 07.00 – 23.00 (setiap hari)

Baca juga: Cek Ongkir Lion Parcel (Mudah, Cepat, Akurat dan Terupdate)

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Selain jasa pengiriman dari Lion Parcel tersebut, Anda juga bisa menikmati pengiriman barang yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan untuk Anda.

Apa jasa pengiriman itu? Jawabannya adalah Everpro Shipping yang bisa kasih Anda banyak kemudahan dan keuntungan untuk bisnis online Anda.

Benefit Everpro Shipping

Berikut Benefit dari Everpro Shipping yang bisa Anda dapatkan:

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Ayo segera daftar Everpro Shipping sekarang untuk nikmati semua kemudahan dan keuntungannya!

Daftar Sekarang

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya