Penjelasan Istilah Pengiriman Barang – Arrived

Dalam kamus Bahasa Inggris, arrived artinya adalah sudah tiba. Anda akan sering menemukan istilah ini dalam status pengiriman apapun jenis jasa kirim yang anda gunakan. Status pengiriman tersebut menunjukkan bahwa barang atau paket sudah tiba di kota tujuan. Namun bukan berarti sampai ke lokasi penerima ya. Masih ada istilah lain untuk menjelaskan kondisi tersebut. Jadi, simak penjelasan lengkapnya disini.
arrived

Bingung dengan banyaknya istilah pengiriman seperti arrived at artinya apa? Berikut penjelasan mengenai istilah Arrived dalam Status Pengiriman.

Kemudahan dalam bertransaksi online khususnya kegiatan jual-beli, pasti akan melibatkan jasa pengiriman. Jasa pengiriman menjadi mitra bisnis pengusaha khususnya bisnis online.

Dengan hadirnya jasa ekspedisi seperti TIKI, JNE, JNT, dan sebagainya memudahkan pebisnis dalam mendistribusikan pesanan kepada konsumen. Dampaknya adalah peluang penjualan yang semakin meningkat.

Sedangkan untuk pembeli akan lebih mudah mendapatkan barang tanpa perlu harus pergi ke toko offline. Dalam proses menanti kedatangan paket, telah tersedia fitur cek resi untuk memantau kondisi pengiriman.

Jadi anda tidak perlu risau akan paket yang belum tiba, karena bisa mengeceknya langsung melalui fitur ini. Dalam status pengiriman akan tampil berbagai macam istilah, salah satunya adalah arrived.

Apa anda sedang mencari arti istilah pengiriman tersebut? Simak hingga tuntas penjelasan mengenai arti istilah arrived berikut ini.

Baca juga: Penjelasan Istilah Pengiriman Arrival

Arrived Artinya Apa?

arrived
Sumber: pexels.com

Dalam kamus Bahasa Inggris, arrived artinya adalah sudah tiba. Anda akan sering menemukan istilah ini dalam status pengiriman apapun jenis jasa kirim yang anda gunakan.

Status pengiriman tersebut menunjukkan bahwa barang atau paket sudah tiba di kota tujuan. Namun bukan berarti sampai ke lokasi penerima ya. Masih ada istilah lain untuk menjelaskan kondisi tersebut.

Everpro

Arrive Artinya Adalah?

arrived
Sumber: pexels.com

Hampir serupa dengan istilah sebelumnya, arrive artinya yaitu tiba/sampai/datang. Biasanya, istilah ini akan sering anda lihat pada awal status pengiriman.

Karena arti arrive adalah barang yang dikirim telah dijemput oleh kurir dari penjual. Maksudnya, barang pesanan anda telah keluar dari loket pengiriman pertama dan akan lanjut ke proses pengiriman berikutnya.

Arrived At Artinya?

arrived
Sumber: pexels.com

Anda juga akan melihat status pengiriman ini saat melacak paket. Serupa tapi tak sama dengan arti istilah pengiriman yang sudah dibahas sebelumnya.

Arrived at artinya adalah tiba di lokasi tertentu. Terdapat imbuhan ‘at’ yang menyatakan lokasi dari proses tibanya paket anda. 

Apabila anda menggunakan jasa pengiriman TIKI, arrived at artinya kurir sudah menjemput paket anda dan telah sampai di kota tujuan. Namun, biasanya akan terdapat informasi tambahan setelah kata tersebut maka akan memiliki arti yang berbeda. 

Berikut dua kondisi istilah pengiriman ini:

  • Arrived at Sorting Hub: artinya adalah paket atau barang anda telah sampai di tempat sortir. Sorting Hub merupakan tempat penyortiran paket sesuai kota tujuan agar proses pengiriman lebih cepat.
  • Arrived at Destination: menunjukkan status pengiriman paket anda telah berada di kota tujuan.

Jadi itulah beberapa istilah arrived dalam status pengiriman. Kini anda sudah memahami jika istilah tersebut muncul saat melacak paket.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?