everpro

Pengertian Drop Off Paket di Jasa Pengiriman

Apa itu drop off paket? Drop off artinya kegiatan mengirim paket langsung ke kantor ekspedisi terdekat. Sedangkan dalam kamus bahasa inggris, arti drop off yaitu mengantar. Jadi dapat disimpulkan bahwa istilah tersebut merupakan aktivitas pengantaran paket langsung ke jasa ekspedisi.
drop off

Apakah Anda sedang mencari tahu, apa itu drop off barang di jasa ekspedisi? Begini penjelasan lengkapnya, supaya Anda tahu arti dan perbedaannya.

Sebenarnya aktivitas pengiriman barang bisa mengantar langsung paket ke jasa pengiriman ataupun membuat jadwal penjemputan paket ke rumah oleh kurir.

Aktivitas tersebut dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan masing-masing, dan penjemputan paket sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang.

Selalu pastikan bahwa Anda menerima nomor resi setelah memberikan barang kepada pihak jasa ekspedisi. Sebab nomor resi sangat berfungsi pada proses pengiriman.

Kirim Paket Drop Off Artinya

drop off
Sumber: google.com

Drop off artinya pengiriman paket dari seller atau penjual langsung ke pihak jasa ekspedisi. Proses pengantaran paket ini, Anda harus datang ke kantor ekspedisi terdekat.

Selain itu, Anda akan mendapatkan kertas putih berisi nomor resi yang berfungsi sebagai bukti pengiriman serta dapat digunakan untuk melacak keberadaan paket

Dalam kamus besar bahasa inggris, arti drop off yaitu mengantar dan juga menjabat sebagai kata kerja reguler yang memiliki verb II dan III dengan arti yang berbeda.

Mengirim paket langsung ke kantor ekspedisi dapat Anda lakukan dengan cara mencari jasa ekspedisi terdekat melalui smartphone atau ikuti caranya di artikel bawah ini.

Baca juga: 4 Cara Termudah Mencari JNE Terdekat Lewat HP

Everpro

Perbedaan Arti Drop Off dan Drop Point

drop off
Sumber: google.com

Pada penjelasan sebelumnya, Anda sudah mengetahui arti dari kirim paket secara drop off. Akan tetapi istilah tersebut berbeda dengan drop point di jasa pengiriman.

Drop point merupakan sebuah sebutan dari kantor cabang ekspedisi di daerah tertentu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sama halnya seperti drop off bahwa dalam kegiatan drop point selalu memberikan nomor resi sebagai identitas paket yang sedang transit.

Dahulu siklus pengiriman barang dengan cara antar paket ke drop point, tetapi saat ini Anda bisa melakukan jadwal penjemputan paket langsung ke rumah.

Baca juga: Penjelasan Istilah Door to Door dalam Pengiriman Barang

Demikian pembahasan artikel Everpro terbaru salah satu kata yang sering terdengar atau terlihat oleh pelaku usaha maupun pembeli belanja online saat menggunakan jasa ekspedisi. Nantikan artikel berkualitas lainnya, terima kasih sudah membaca!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?