everpro

Pengertian Drop Off Artinya: Penjelasan dan Drop Point Terdekat

Apa pengertian dari Drop Off yang sering muncul pada pengiriman paket melalui ekspedisi? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan lengkapnya!

Sebenarnya aktivitas pengiriman barang bisa mengantar langsung paket ke jasa pengiriman ataupun membuat jadwal penjemputan paket ke rumah oleh kurir.

Aktivitas tersebut dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan masing-masing, dan penjemputan paket sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang.

Selalu pastikan bahwa Anda menerima nomor resi setelah memberikan barang kepada pihak jasa ekspedisi. Sebab nomor resi sangat berfungsi pada proses pengiriman.

Kirim Paket Drop Off Artinya

drop off
Sumber: google.com

Drop off adalah pengiriman paket dari seller atau penjual langsung ke pihak jasa ekspedisi. Proses pengantaran paket ini, Anda harus datang ke kantor ekspedisi terdekat.

Selain itu, Anda akan mendapatkan kertas putih berisi nomor resi yang berfungsi sebagai bukti pengiriman serta dapat digunakan untuk melacak keberadaan paket

Dalam kamus besar bahasa inggris, arti drop off yaitu mengantar dan juga menjabat sebagai kata kerja reguler yang memiliki verb II dan III dengan arti yang berbeda.

Mengirim paket langsung ke kantor ekspedisi dapat Anda lakukan dengan cara mencari jasa ekspedisi terdekat melalui smartphone atau ikuti caranya di artikel bawah ini.

Baca juga: 4 Cara Termudah Mencari JNE Terdekat Lewat HP

Perbedaan Arti Drop Off dan Drop Point

drop off
Sumber: google.com

Pada penjelasan sebelumnya, Anda sudah mengetahui arti dari kirim paket secara drop off. Akan tetapi istilah tersebut berbeda dengan drop point di jasa pengiriman.

Jadi secara sederhana drop off point artinya tempat untuk menurunkan paket, checkpoint atau titik pengiriman.

Istilah ini juga dikenal dalam mengirim paket. Orderan paket di sebuah platform akan langsung keluar nomor resinya.

Arti drop point adalah sebuah sebutan dari kantor cabang ekspedisi di daerah tertentu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sama halnya seperti diatas bahwa dalam kegiatan drop point selalu memberikan nomor resi sebagai identitas paket yang sedang transit.

Dahulu siklus pengiriman barang dengan cara antar paket ke drop point, tetapi saat ini Anda bisa melakukan jadwal penjemputan paket langsung ke rumah.

Baca juga: Penjelasan Istilah Door to Door dalam Pengiriman Barang

Cara Mengetahui Lokasi Drop Off Lazada Terdekat

Bagi kamu yang sering menggunakan Lazada untuk berbisnis atau berbelanja secara online dan ingin mengirim barang dengan mudah dan cepat kamu bisa menggunakan fitur ini.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa drop point yang Lazada sediakan di beberapa titik wilayah di Indonesia. Kamu bisa cek drop point terdekat dari lokasi Anda melalui link berikut: Drop Point Lazada

Cara Mengetahui Drop Off Shopee Express

Selain Lazada, kami juga akan memberikan drop point terdekat dari lokasi Anda. Caranya bisa Anda lihat melalui link yang kami sediakan berikut ini: Drop Point Shopee Express

Memanfaatkan drop point terdekat di kota Anda membuat pengiriman barang atau paket di marketplace Shopee menjadi lebih mudah dan cepat. Segera coba fitur drop off pada drop point yang tersedia di dekat lokasi Anda.

Demikian pembahasan artikel Everpro terbaru salah satu kata yang sering terdengar atau terlihat oleh pelaku usaha maupun pembeli belanja online saat menggunakan jasa ekspedisi. Nantikan artikel berkualitas lainnya, terima kasih sudah membaca!

Nah, bagi kamu yang memiliki bisnis online dan kerepotan saat mengurus pengiriman kepada konsumen, Everpro menghadirkan layanan Shipping yang bisa bantuin kamu nih!

Emang Everpro bisa bantuin apa aja sih? Ini dia benefit yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan layanan Shipping dari Everpro.

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Tunggu apalagi? Segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya