everpro

Biar Makin Kece! Dapatkan Google Ads Certification

Siapa sih yang gamau dapat Google Ads Certification, sertifikasi yang di dapat pastinya berharga. Bir tau manfaat dan persyaratan untuk mendapatkannya,  yuk simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Quality Score Google Ads: Definisi, Faktor dan Cara Meningkatkannya, Intip Ini! 

Apa itu Google Ads ?

google ads certification
Sumber: Google.com
Google Ads pastinya menyediakan solusi iklan yang efektif untuk bisnis di setiap industri, dan ada berbagai jenis kampanye yang memungkinkan penayangan iklan yang cocok dengan cara orang menggunakan konten di usahamu. Penargetan lanjutan memungkinkanmu untuk  menjangkau orang yang berminat dengan penawaran bisnis Anda.

Manfaat Sertifikasi Google

Memiliki sertifikasi pasti memiliki manfaat yang menguntungkan bagi yang memilikinya, di antaranya:

Trust Skill

Menunjukkan kemampuan yang bersertifikasi kepada klien dan calon klien bahwa Anda adalah Spesialis Periklanan Online akan meningkatkan kepercayaan klien. Sehingga banyak yang akan menawarkan kerjasama.

Peluang Mendapatkan Partner Premier Google

google ads certification
Sumber: Google.com

Bantu perusahaanmu menjadi Partner atau Partner Premier Google dalam program Google Partners. Premier Partner Google adalah level partner tertinggi dan tepercaya Google, yang diberikan kepada partner yang berhasil memenuhi sejumlah persyaratan yang di tetapkan oleh Google.

Persyaratan Sertifikasi Google Partners

Sertifikasi adalah salah satu dari 3 kategori persyaratan untuk menjadi Partner atau Partner Premier. Sertifikasi berikut di perhitungkan dalam persyaratan sertifikasi:

  • Penelusuran Google Ads
  • Display Google Ads
  • Video Google Ads
  • Iklan Shopping
  • Aplikasi Google Ads
Catatan: Sertifikasi Google Ads berikut tidak di perhitungkan dalam persyaratan badge Partner:
  • Pengukuran Google Ads
  • Penelusuran Google Ads Profesional
  • Display Google Ads Profesional
  • Video Google Ads Profesional
  • Materi Iklan Google Ads
  • Meningkatkan Penjualan Offline

Anda dapat mengakses sertifikasi ini di halaman Sertifikasi Google Ads di Skillshop.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Cara Setting Google Adwords, Simpel Banget!

Cara Kerja Sertifikasi Google Ads

Saat menyiapkan akun Skillshop, Anda akan memiliki akses ke tes sertifikasi Google Ads gratis dan jalur pembelajaran terkait untuk membantu Anda belajar untuk penilaian tersebut. Untuk mendapatkan sertifikasi Google Ads di area produk Google Ads, Anda harus menyelesaikan penilaian area produk yang tersedia di Skillshop. Sertifikat tersedia untuk area produk Google Ads berikut:

Sertifikasi yang Tersedia

Sertifikasi Deskripsi
Sertifikasi Penelusuran Google Ads Menunjukkan penguasaan Anda dalam membuat dan mengoptimalkan kampanye Penelusuran Google. Pengguna tersertifikasi akan dapat menunjukkan kemampuan dalam memanfaatkan solusi otomatis seperti Smart Bidding dan Solusi Audiens untuk meningkatkan performa kampanye bagi tujuan pemasaran tertentu.
Sertifikasi Display Google Ads Memvalidasi keahlian Anda dalam menggunakan Display Google untuk memberikan hasil yang maksimal dari investasi iklan Display. Pengguna tersertifikasi akan dapat menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan strategi dan kampanye Display yang efektif untuk mencapai sasaran pemasaran tertentu.
Sertifikasi Video Google Ads Menunjukkan kemampuan Anda untuk mendapatkan hasil dari solusi iklan YouTube dan Video Google. Pengguna tersertifikasi akan dapat menunjukkan pemahaman tentang cara menyampaikan kisah yang efektif di YouTube untuk menjangkau calon pelanggan di sepanjang perjalanan pembeliannya dalam skala besar.
Sertifikasi iklan Shopping Memvalidasi kemahiran Anda dalam menggunakan dan mengoptimalkan iklan Shopping. Pengguna tersertifikasi juga akan dapat menunjukkan pengetahuan tentang cara membuat dan mengoptimalkan kampanye Shopping yang memaksimalkan jangkauan dan konversi.
Sertifikasi Aplikasi Google Ads Menunjukkan penguasaan Anda dalam membuat kampanye Aplikasi Google untuk memberikan dampak pada bisnis. Pengguna tersertifikasi akan dapat menunjukkan pemahaman tentang dasar-dasar pembuatan kampanye dan strategi pengoptimalan tingkat lanjut.
Sertifikasi Pengukuran Google Ads Menunjukkan kemampuan Anda dalam mengukur dan mengoptimalkan performa iklan digital menggunakan solusi pengukuran Google. Pengguna tersertifikasi akan dapat menunjukkan pemahaman tentang metrik-metrik penting dan dapat mengubah insight utama menjadi tindakan untuk meningkatkan performa Google Ads dan memberikan dampak pada bisnisnya.

Catatan: Sertifikasi Pengukuran Google Ads tidak di perhitungkan untuk badge Partner Google.

Bahasa yang Tersedia

Sertifikasi Google Ads tersedia dalam 22 bahasa.

Bahasa yang tersedia: Ceko, China aksara sederhana, China aksara tradisional, Belanda, Inggris (Inggris Raya), Inggris (AS), Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Portugis (Brasil), Rusia, Slovakia, Spanyol, Spanyol (Amerika Latin), Thai, Turki, dan Vietnam

Skor Kelulusan dan Batas Waktu Penilaian

Anda harus memperoleh skor 80% ke atas pada penilaian sertifikasi. Anda memiliki waktu 75 menit untuk mengikuti penilaian. Jika tidak lulus penilaian, Anda dapat mengulangnya satu hari kemudian.

Ada timer yang akan mulai menghitung mundur saat Anda memulai penilaian. Setelah di mulai, timer tidak akan dapat di jeda. Jika Anda keluar dari penilaian, misalnya, jika browser di tutup atau komputer mati, hitung mundur timer akan langsung berakhir. Anda harus menunggu satu hari untuk mengikuti penilaian lagi.

Cara Mempertahankan Sertifikasi

Sertifikasi Google Ads Anda akan tetap berlaku hingga sertifikasi area produk habis masa berlakunya (satu tahun). Anda harus mengikuti kembali dan lulus penilaian sertifikasi pada setiap area produk untuk memperpanjang sertifikasi.

Petunjuk Mendapatkan Informasi Status Sertifikasi Anda

Sertifikasi Google Ads membuktikan bahwa Anda adalah Spesialis Periklanan Online Bersertifikat. Berikut informasi yang dapat Anda bagikan dengan klien dan calon klien tentang pengakuan ini:

  • Sertifikasi Google Ads mengakui bahwa Anda adalah Spesialis Periklanan Online Bersertifikat.
  • Anda menerima akreditasi ini setelah berhasil lulus dari penilaian Sertifikasi Google Ads yang di kelola oleh Skillshop.

Berikut beberapa informasi tambahan mengenai cara untuk menginformasikan sertifikasi Anda:

  • Anda hanya boleh mengklaim sebagai individu tersertifikasi jika Anda telah lulus penilaian sertifikasi. Memiliki rekan kerja yang tersertifikasi atau agensi yang telah memiliki badge tidaklah cukup.
  • Anda boleh mengaku sebagai individu “tersertifikasi” selama sertifikasi yang di miliki masih berlaku. Setelah tanggal habis masa berlakunya, Anda tidak boleh mengaku sebagai individu “tersertifikasi” hingga lulus penilaian kembali.
  • Anda diperbolehkan untuk mencantumkan sertifikasi di resume, kartu nama, profil LinkedIn, dan profil media sosial lainnya. Perhatikan bahwa logo Google Partners hanya dapat digunakan sesuai dengan petunjuk.

Demikian pembahasan mengenai google ads certification kali ini. Yuk saatnya optimalkan kembali iklan dengan menggunakan jasa iklan google ads. 

Yuk mulai dari sekarang, tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya