Mau Kirim Paket Secepat Kilat? Pilih Grab Express Aja!

grab express

Anda sedang mencari pengiriman paket tercepat yang tersedia 24 jam? Pilih Grab Express aja! Temukan keunggulan lainnya di ulasan berikut.

Melayani pengiriman keluar kota bahkan bisa sampai Papua, lho. Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Yuk, lihat jawabannya di sini.

Apa Itu Grab Express?

grab express
Sumber: google.com

Apa itu Grab Express? Merupakan layanan kurir yang dapat Anda pesan melalui aplikasi Grab untuk pengiriman kilat namun tetap aman.

Kiriman barang dapat berupa dokumen penting, barang yang tertinggal, hingga pemesanan belanja online. Tetapi, tidak menerima barang terlarang sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia.

Barang terlarang yang dimaksud seperti obat-obatan, beralkohol, perhiasan, uang tunai, juga makanan minum yang membutuhkan penanganan khusus atau pendingin.

Lokasi Grab Express

grab express
Sumber: google.com

Lokasi tersedia setiap hari selama 24 jam dan saat ini sudah beroperasi di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Makassar, Semarang, Medan, Surabaya, Balikpapan, Lampung, Palembang, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Aceh, Ambon, Jayapura. Padang, Palu, Bengkulu, Kendari, Tanjung Pandan, Mataran, Batam, Pekanbaru, Jambi.

Pembayaran kiriman melalui aplikasi, apabila pengirim yang melakukan pemesanan maka Ia harus membayar sebelum paket dikirimkan. Sedangkan jika penerima yang memesan, maka setelah barang tiba harus melakukan pembayaran.

4 Kelebihan Grab Express Adalah

grab express
Sumber: google.com
  • Kemudahan

Menggunakan layanan ini cukup dengan 3 cara mudah yaitu buka aplikasi GrabTaxi, masukkan lokasi penjemputan barang, masukkan tujuan lokasi pengiriman, dan pilih layanan Grab Express.

  • Keamanan

Terdapat asuransi barang sampai senilai Rp10.000.000, barang Anda terkirim dengan baik dan aman melalui kurir yang sudah terlatih.

Everpro
  • Kepastian

Menyediakan sistem E-Receipt pada setiap proses pengiriman paket dan Anda dapat mengetahui profil lengkap biker yang mengantar barang kiriman.

  • Kecepatan

Pengiriman barang cepat kilat bahkan bisa sampai pada hari yang sama. Cocok bagi Anda yang ingin mengirim beberapa dokumen penting maupun barang yang tertinggal.

Baca juga: 3 Langkah Cara Cek Ongkir GrabExpress Termudah

Tipe Pengiriman Grab Express Instant

grab express
Sumber: google.com
  • Grab Express Instant

Merupakan pengiriman kilat langsung sampai, maksimal barang tiba maksimal 3 jam. Ketentuan pengiriman hanya untuk barang kecil, dengan ukuran  50 x 50 x 50 cm dan maksimal berat 15 kg.

  • Grab Instant Car

Sama halnya seperti layanan di atas namun yang membedakan hanya pada jenis transportasi dan berat barang. Ukuran 100 x 100 x 80 cm dengan maksimal berat 150 kg. 

  • Grab Same Day Bike

Yaitu pengiriman di hari yang sama dan maksimal barang tiba kurang dari 6 jam. Lalu, biaya pengiriman cukup hemat atau terjangkau.

7 Mudah Menggunakan Grab Express Tracking

grab express
Sumber: google.com
  1. Buka aplikasi Grab
  2. Tekan tombol “Pengantar”
  3. Masukkan data pengirim dan penerima
  4. Pilih tipe pengiriman
  5. Pilih menu “Garansi Pengantaran”
  6. Tekan tombol “Konfirmasi”
  7. Barang akan dijemput dan Anda bisa melacak pengiriman paket

Baca juga: 3 Cara Cek Resi GrabExpress dengan Cepat dan Akurat!

Demikian rangkuman informasi mengenai salah satu ekspedisi tercepat dan terbaik pilihan para customer. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro, yang pastinya bermanfaat bagi perkembangan bisnis Anda. Terima kasih sudah membaca!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?