25+ Ide Jualan Online Terlaris di Tahun 2022

ide jualan online

Hari gini masih bingung cara dapetin untung? Jualan online saja! Berikut Ide jualan online terlaris di tahun 2022 biar dapat untung.

Perkembangan zaman yang semakin pesat menuntut kita untuk dapat mengikutinya secara cepat juga. Terlebih dengan hadirnya internet yang membantu dalam memudahkan aktivitas secara online.

Tentu kita tidak ingin tertinggal untuk bisa mendapatkan untung bukan? Anda dapat memulainya dengan berjualan secara online.

Tak perlu khawatir kebingungan harus mulai dari mana. Sebenarnya untuk memulai jualan online anda tidak harus memiliki modal besar, bahkan bisa juga tanpa modal dari rumah.

Pastikan anda memiliki niat dan kemauan yang tinggi. Selanjutnya simak artikel ini yang akan membahas berbagai macam ide jualan online terlaris untuk anda coba. 

Keuntungan Jualan Online

ide jualan online
Sumber: pexels.com

Kemudahan internet telah berdampak pada aktivitas transaksi online, khususnya jual-beli. Banyak keuntungan yang didapatkan baik untuk penjual maupun pembeli.

Sebagai pembeli, dapat lebih mudah membandingkan harga suatu produk dari beberapa toko dan mendapatkan pilihan terbaik. Sedangkan untuk penjual, tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memasarkan produk karena bisa anda lakukan melalui media sosial dan marketplace. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan berjualan online:

  • Dapat Mulai Berjualan Minim Modal

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran saat akan mulai berjualan adalah besarnya biaya modal. Namun, dengan berjualan online anda tidak perlu menyewa atau membuat toko yang pasti biayanya tidak sedikit.

Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memulainya. Terlebih biaya operasionalnya rendah, anda bisa memulainya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya untuk karyawan.

Everpro
  • Tidak Perlu Memiliki Toko Fisik

Sesuai dengan namanya, anda akan menjual produk secara online. Maka anda tidak perlu memiliki toko fisik, bahkan anda bisa memulainya dari rumah.

Keuntungan ini berkaitan dengan poin pertama, karena anda tidak perlu repot mengeluarkan biaya sewa atau pembangunan, perawatan, dan sebagainya untuk memiliki toko fisik sehingga lebih hemat.

  • Jam Kerja yang Bisa Anda Atur Sendiri

Salah satu keuntungan lain yang bisa anda dapatkan yaitu jam kerja yang fleksibel. Anda bisa mengatur sendiri kapan mulai dan berhenti bekerja. Intinya anda menjadi ‘Bos’ untuk diri sendiri.

  • Bisa Menjadi Usaha Sampingan

Karena waktu kerja yang fleksibel, jualan online bisa menjadi usaha sampingan anda. Anda tidak harus melakukan transaksi secara langsung atau tatap muka.

Apalagi jika anda berjualan melalui marketplace, anda tidak harus 24 jam standby karena pembeli bisa langsung memesan tanpa konfirmasi. Dengan begitu anda juga bisa mendapatkan tambahan sumber pemasukan.

  • Jangkauan Konsumen Lebih Luas

Dengan menjual produk secara online tentu tidak ada batasan calon konsumen. Bahkan anda bisa menjangkau target pembeli dari manapun mereka berada. Maka anda bisa mendapatkan peluang penjualan yang lebih besar.

Baca juga: Cara Jualan Online Untuk Pemula, Bisa Tanpa Modal!

Ide Jualan Online untuk Pemula

ide jualan online
Sumber: google.com

Berbagai keuntungan dari jualan online sudah banyak menarik minat orang-orang untuk memulainya. Apakah anda salah satunya?

Tidak perlu khawatir walaupun ini baru pertama kali, berikut ide jualan online untuk pemula yang bisa anda coba:

1. Menjual Kebutuhan Pokok

Sembako menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi setiap orang, maka anda bisa menjadikan ini peluang untuk memulai usaha. Anda dapat mulai menjual kebutuhan pokok seperti gula, beras, minyak, dan masih banyak lagi.

2. Menjadi Reseller

Ide lain yang bisa anda ikuti adalah menjadi reseller. Caranya adalah dengan menjual kembali barang yang telah anda beli dan stok dari supplier dengan harga yang lebih tinggi. 

Anda perlu membeli banyak barang agar harga satuan dari produk tersebut lebih murah dari harga pasar. Kemudian anda menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi dan mendapatkan untung.

3. Menjual Produk Handmade 

Jika anda suka membuat kerajinan tangan, cocok sekali untuk menjadi ide mulai berjualan. Anda cukup memasarkannya melalui media sosial atau marketplace agar lebih mudah mencari konsumen.

4. Menjual Gadget

Apabila anda memiliki modal berlebih anda juga bisa memulai usaha dengan menjual gadget seperti HP, Laptop, Tablet, dan lainnya.

5. Menjual Peralatan Olahraga

Selepas tingginya Covid, masyarakat kini lebih menjaga kesehatan. Maka ini bisa menjadi ide untuk berjualan. Anda bisa menjual peralatan olahraga seperti sepeda lipat, barble, matras olahraga, dan masih banyak lagi.

6. Membuka Pet Shop

Ide selanjutnya adalah produk untuk memenuhi kebutuhan dan perlengkapan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, hingga burung. Beberapa contohnya adalah makanan hewan, vitamin, shampoo untuk mandi hewan, sisir, dan masih banyak lagi.

7. Menjual Produk Bayi dan Anak

Produk bayi dan anak memiliki banyak peminat. Terlebih orang tua yang tidak memiliki waktu banyak untuk berbelanja secara offline.

Maka anda bisa menjadikannya kesempatan dengan menyediakan berbagai produk kebutuhan dan perawatan bayi seperti popok, perlengkapan mandi, baju, dan lain-lain.

8. Menjual Pakaian

Kebutuhan fashion seakan tidak ada habisnya. Anda bisa mulai menjual baju, celana, atau pakaian lainnya untuk mulai meraih keuntungan. Tips nya anda harus update dengan tren fashion dan bisa melihatnya dari gaya berbusana influencer.

9. Menjual Makeup dan Perawatan Kecantikan

Dua hal ini sangat melekat dengan kebutuhan wanita, jika anda perhatikan saat ini banyak sekali influencer kecantikan yang mereview produk-produk yang mereka pakai. Anda bisa memanfaatkannya dengan menjual makeup dan produk perawatan seperti skincare, lipstik, bedak, blush on, dan lainnya.

Baca juga: Jualan di Shopee: Cara Bikin Toko, Keuntungan, dan Tips Jualan

Ide Jualan Online Modal Kecil

ide jualan online
Sumber: google.com

1. Menjadi Dropshipper

Anda bisa mulai dengan menjual produk dari pihak lain atau supplier, keuntungannya anda tidak perlu memiliki gudang atau menyetok produknya dan bisa tanpa modal. Produsen yang akan melakukan semua itu. Tugas anda adalah memasarkan dan melakukan transaksi dengan pembeli.

2. Menjual Pulsa

Seperti yang kita ketahui, pulsa menjadi kebutuhan pokok di era yang serba digital ini. Anda bisa memulainya dengan modal yang kecil, caranya adalah dengan mendaftarkan diri ke perusahaan penyedia jaringan pembayaran.

3. Menjual Akun Premium

Kebutuhan hiburan seperti Spotify, Netflix, dan Disney+ semakin tinggi. Namun untuk menggunakan layanan tersebut dengan nyaman harus memiliki akun premium terlebih dahulu. 

Anda bisa menjadikan ini sebagai lahan meraih keuntungan tanpa memerlukan modal besar.

4. Memberikan Jasa Copywriter

Salah satu keahlian yang banyak dibutuhkan dalam memasarkan produk adalah copywriting. Anda bisa menjadikan ini peluang usaha dengan memberikan jasa penulisan kepada perusahaan. Anda juga bisa menawarkannya melalui website freelancer.

5. Jasa SEO

Apabila anda memiliki kemampuan dalam mengoptimasi website atau SEO, anda bisa menawarkan jasa tersebut. Hal ini memiliki peluang besar untuk mendapatkan untung banyak dengan modal kecil.

6. Jasa Konsultasi

Keahlian yang anda miliki dalam berbagai bidang bisa anda manfaatkan untuk memulai usaha online yaitu dengan menawarkan jasa konsultasi. Anda tidak harus bertemu langsung dengan konsumen karena semua bisa dilakukan secara online.

7. Jasa Fotografi

Keahlian ini juga bisa anda manfaatkan, yaitu dengan memberikan jasa foto pada hari spesial konsumen, atau sesuai keinginan mereka. Misalnya jasa foto prewed, pernikahan, dan banyak lainnya.

8. Menjual Baju Bekas

Saat ini tren thrifting atau berbelanja baju bekas kian meningkat di kalangan anak muda. Anda bisa menjadikan ini peluang dengan membeli baju bekas dalam jumlah besar dan menjualnya kembali dengan harga tinggi. Tips nya adalah beli baju bekas yang memiliki grade bagus agar barang yang anda pasarkan cepat laku.

9. Jual Tanaman

Anda juga bisa memasarkan tanaman secara online dan menarik minat konsumen dari mana saja. Kemudian anda bisa mendapatkan untung dari peminat yang hendak membeli tanaman yang anda jual.

Ide Jualan Online Untuk Mahasiswa

ide jualan online
Sumber: pexels.com

1. Preloved atau Jual Baju Bekas Sendiri

Tidak harus mengeluarkan modal untuk membeli baju bekas skala besar dan menjualnya kembali. Anda juga bisa mulai meraih keuntungan dari baju yang sudah tidak terpakai dengan mendagangkannya di media sosial atau marketplace seperti Shopee.

2. Menjual Makanan dan Minuman

Sebagai mahasiswa tentu tidak asing dengan istilah ‘Danus’ ya? Anda juga bisa melatih skill ini untuk keuntungan pribadi dengan menjual makanan dan minuman secara online. Jika anda mahir memasak, anda bisa membuatnya sendiri. Namun, bisa juga dengan menjual kembali dari tempat makan yang lain.

3. Menjadi Blogger

Apabila anda suka menulis, cobalah membuat blog dan meraih keuntungan dari PPC, seperti Google AdSense. Buatlah konten menarik dan berkualitas agar banyak pengguna internet yang membaca tulisan anda. Anda hanya perlu memiliki laptop atau PC yang sudah terkoneksi dengan internet.

4. Jasa Desain Grafis

Jika anda memiliki keahlian dalam mendesain khususnya desain grafis, bisa menjadikannya sebagai peluang usaha. Anda bisa menawarkan jasa secara freelance dan mulai meraih keuntungan.

5. Menjual Cemilan 

Ide lain yang bisa anda ikuti adalah dengan menjual snack atau cemilan. Anda bisa membeli dan menjual nya lagi dengan cara menjadi reseller, dropshipper, atau membuka toko online sendiri.  

6. Menjual Dessert atau Pencuci Mulut

Anda juga bisa menjual berbagai dessert secara online. Jika anda mahir membuatnya sendiri, anda bisa langsung menjualnya. Namun ada cara lain yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper untuk merek dessert yang banyak peminatnya.

7. Jasa Les Privat

Ide lainnya untuk meraih keuntungan adalah menjadi guru les privat. Anda bisa mengajar anak TK, SD, SMP, SMA, sampai Mahasiswa terkait materi yang anda kuasai.

8. Jasa Penerjemah (Translator)

Jika anda adalah mahasiswa jurusan Bahasa atau memiliki kemampuan untuk menterjemah, maka ini bisa menjadi ide terbaik untuk menambah penghasilan. Bahkan anda tidak perlu mengeluarkan uang, karena modalnya adalah kemampuan anda.

Demikian sederet ide jualan online terlaris di tahun 2022 yang bisa anda ikuti. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga artikel ini memberi manfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?