Everpro

Update! Jam Kerja TIKI di Indonesia Selama Bulan Ramadhan 2024

Sebelum mengirim paket menggunakan TIKI, kamu harus mengetahui jam kerjanya. Yuk, simak jam kerja TIKI pada artikel di bawah ini!

Setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda-beda apalagi jika memiliki kesibukan untuk pengiriman barang perlu tau jam kerja tiki yang paling update.

Setiap jasa pengiriman memiliki jam waktu yang berbeda-beda, namun setidaknya dengan jadwal yang sudah ada, bisa di jadikan sebagai patokan untuk mengatur jadwal pengiriman.

Yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Apa itu TIKI?

jam kerja tiki
Sumber: google.com

TIKI merupakan salah satu layanan jasa pengiriman yang sudah berdiri lama sejak tahun 1990 di Indonesia. Hingga kini TIKI pun sudah memiliki cabang yang meluas di seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, ternyata TIKI pun sudah membuat sistem pengiriman untuk ke luar negeri juga.

Barang yang yang bisa di antar berupa surat atau dokumen, selain itu barang kecil hingga barang besar sekali pun bisa di kirim melalui layanan ini.

Layanan ini memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, handal dan terpercaya bagi pelangganya.tor

Berhubung dengan layanan TIKI yang serba cepat, kini layanan ini memiliki kantor pusat dan kantor cabang di Kota Bandung yang sudah terdaftar lokasinya di google map.

Berikut jam kerja TIKI berdasarkan wilayah dan lokasinya di Kota Bandung.

Baca juga: Baru! Jam Kerja JNE di Indonesia di Bulan Ramadhan 2024

Kantor dan Jam Kerja TIKI

Sebenarnya Kantor Tiki adalah tempat dimana perusahaan Tiki beroperasi dan melakukan bisnisnya. Kantor Tiki tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan cabang-cabang yang berlokasi di kota-kota besar dan menengah.

Biasanya layanan ini menyediakan fasilitas seperti layanan penerimaan dan pengiriman barang, layanan informasi dan konsultasi, dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan layanan pengiriman barang.

Informasi lebih rinci tentang lokasi dan fasilitas dari kantor Tiki dapat ditemukan melalui website resmi Tiki atau dengan menghubungi cabang Tiki setempat.

Kantor Pusat TIKI

Pada umumnnya, kantor pusat TIKI berada di Kota Jakarta, yang beralamat di Jalan Raya Jemursari No. 244, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur 60247, Indonesia.

Namun ada juga kantor pusat TIKI online yang di bangun di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan kota besar lainnya.

Untuk jam kerjanya hampir semua rata-rata memiliki jam kerja yang sama, yaitu:

Hari Jam Kerja
Senin – Jumat  08.00 – 21.00 WIB
Sabtu  08.00 – 17.00 WIB
Minggu  Tutup

Perlu diketahui, ada juga beberapa kantor pusat yang jam operasionalnya dari jam 06.00 – 23.00 WIB dari hari Senin hingga hari Sabtu, dan hari Minggu tutup, contohnya seperti kantor pusat yang ada di Yogyakarta.

Sedangkan di Kota Bandung sendiri, kantor pusatnya beralamat di Jl. Otto Iskandardinata No. 471 – 473 (www.tiki-online.com), Bandung, Jawa Barat 40252, Indonesia.

Dengan jam operasionalnya sebagai berikut:

Hari Jam Kerja
Senin – Jumat  Buka 24 Jam
Sabtu  Buka 24 Jam
Minggu  Buka 24 Jam

Di kota Bandung, memiliki jam operasional yang 24 jam buka, sehingga hal ini sudah di tentukan sesuai dengan kebijakan perusahaan setempat yang berlaku, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setiap saat.

Jam Kerja Kantor Cabang TIKI

jam kerja tiki
Sumber: pexels.com

Fungsi dari Kantor Cabang Tiki adalah untuk memberikan layanan pengiriman barang dan melayani kebutuhan pelanggan setempat.

Kantor Cabang Tiki biasanya menyediakan fasilitas seperti layanan penerimaan dan pengiriman barang, layanan informasi dan konsultasi, dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan layanan pengiriman barang.

Staf di Kantor Cabang Tiki bertugas untuk membantu pelanggan dalam mengirimkan dan menerima barang mereka, serta menjawab pertanyaan dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin muncul selama proses pengiriman.

Oleh karena itu, Kantor Cabang Tiki memegang peran penting dalam memastikan bahwa pelanggan Tiki menerima layanan yang cepat, handal, dan terpercaya.

Baca juga: Kenali! TIKI ECO Layanan Jasa Ekspedisi Paling Hemat

Berikut jam kerja dari kantor cabang TIKI di seluruh Indonesia:

Jam Kerja Kantor Cabang TIKI

Hari Jam Kerja
Senin – Jumat  07.00 – 19.00 WIB
Sabtu  08.00 – 16.00 WIB
Minggu  Tutup

Lalu apakah jam kerja kantor cabang sama dengan jam kerja agen dan gerai TIKI? Jawabannya jam kerjanya memiliki kemiripan dengan kantor cabang. Namun, ada juga gerai TIKI yang memiliki jam kerja selama 24 jam.

Jam Kerja Kurir TIKI

Kurir dengan kantor umumnya memiliki perbedaan dalam hal jam kerja. Hal ini dikarenakan kurir memiliki jam kerja khusus untuk mengantarkan dan menjemput paket. Jam kerja kurir mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore dari hari Senin sampai Sabtu.

Sedangkan pada hari Minggu, tanggal merah atau libur nasional, kurir tidak ada pengiriman alias libur. Namun, hal ini juga bergantung kepada beberapa layanan dari TIKI yang mengutamakan kecepatan seperti ONS, SDS dan TDS.

Sedangkan, kurir TIKI yang mengirimkan paket dari kantor cabang ke cabang lainnya punya jam kerja yang lebih panjang. Bahkan mereka dapat bekerja selama 24 jam setiap harinya.

Ini mungkin saja terjadi imbas banyaknya pengunjung datang ke gerai untuk mengirim paket.

Nah, kamu juga bisa melakukan pelacakan paket menggunakan fitur cek resi dari Everpro. Selain itu, kamu juga mengecek biaya ongkir untuk paket yang ingin kamu kirimkan dengan fitur cek ongkir dari Everpro.

Demikianlah akhir dari artikel seputar informasi dari jam kerja kantor pusat, cabang dan gerai TIKI di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin kirim paket pakai TIKI.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan terus artikel menarik dan bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Ingin mengirim paket lebih cepat untuk bisnis online yang kamu punya? Everpro punya jawabannya! Everpro Shipping adalah layanan dari Everpro yang menyediakan layanan pengiriman yang cepat dan menguntungkan untuk para seller.

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan?

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro Shipping sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya