everpro

9+ Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau Terbaik 2024, Aman dan Murah!

Sedang mencari jasa pengiriman antar pulau termurah dan aman? Simak rekomendasi jasa pengiriman antar pulau terbaik berikut ini.

Mengirim barang antar pulau memang semakin sering dibutuhkan saat ini. Pasalnya, banyak yang harus mendistribusikan barang seperti hasil industri, pertanian, dan belanja online, dan lainnya dari satu pulau ke pulau lainnya.

Beruntungnya, kini terdapat banyak pilihan jasa pengiriman yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Begitupun dengan layanan yang tersedia, mulai dari cargo, ekspres, hingga reguler.

Namun, untuk mendapatkan pilihan yang tepat tentu perlu mencari tahu mengenai berbagai jasa pengiriman yang tersedia.

Oleh karena itu simak tips dan rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau terbaik di Indonesia saat ini.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau

jasa pengiriman barang antar pulau
Sumber: pexels.com

Kehadiran jasa pengiriman memang sangat membantu dalam kebutuhan kirim barang, baik itu untuk individu maupun perusahaan.

Pasalnya kita tidak perlu lagi repot memikirkan bagaimana caranya barang kiriman sampai, seperti kendaraan, bensin, dan waktu pengiriman.

Oleh karena itu peran jasa ekspedisi sangat penting saat ini. Tentu setiap pelanggan juga perlu memperhatikan layanan, tarif, dan faktor lainnya sebelum memilih jasa ekspedisi.

Terlebih jika hendak mengirimkan barang dengan jarak tempuh yang jauh, seperti antar pulau. Perlu perhatian yang lebih dalam menentukan pilihan terbaik.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa pengiriman barang antar pulau agar dapat menentukan pilihan terbaik:

  1. Melakukan cek ongkir melalui situs resmi jasa ekspedisi, maupun situs alternatif yang menyediakan fitur tersebut seperti Everpro.
  2. Membandingkan tarif pengiriman dan layanan yang tersedia dari berbagai jasa pengiriman.
  3. Bandingkan juga tarif dan layanan dari suatu jasa pengiriman, apakah sepadan atau tidak.
  4. Pilih yang memiliki jaminan keamanan.
  5. Pilih yang memiliki fitur pelacakan, sehingga bisa memantau jalannya proses pengiriman.
  6. Mencari tahu dan melihat review atau testimoni pelanggan yang pernah menggunakan jasa kirim tersebut

Baca juga: 5+ Jasa Pengiriman Barang Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau

jasa pengiriman barang antar pulau
Sumber: pexels.com

Setelah memperhatikan tips untuk memilih jasa ekspedisi, maka bisa lebih mudah dalam menentukan jasa pengiriman yang terbaik sesuai kebutuhan anda.

Di samping itu, simak juga berbagai rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau berikut ini:

  • Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau – Deliveree

Rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau yang pertama adalah Deliveree. Jasa ekspedisi satu ini juga tengah gencar memasarkan layanannya dengan melayani pengiriman antar pulau.

Deliveree menggunakan truk sendiri, seperti Dobel Engkel dengan truk Wingbox untuk mengantarkan barang besar dengan rute Pulau Jawa hingga Bali.

Terlebih, anda juga bisa lebih berhemat karena Deliveree memberikan ongkos kirim lebih murah 10% dari biasanya.

Misalnya, tarif pengiriman dari Jakarta – Bali biasanya sekitar Rp8.625.000 dengan armada truk Dobel Engkel, melalui Deliveree biaya pengiriman hanya Rp7.300.000.

Hal ini tentu lebih murah dari jasa penyewaan truk lainnya. Maka sangat cocok untuk perusahaan yang butuh mengirimkan barang dengan muatan besar ke antar pulau.

  • JNE

Siapa yang tak kenal jasa pengiriman satu ini? Tak hanya bisa mengirimkan barang antar kota, JNE juga melayani pengiriman untuk ke berbagai wilayah termasuk antar pulau.

Selain itu, terdapat berbagai layanan yang lengkap dengan harga kompetitif. JNE menjadi salah satu jasa pengiriman barang antar pulau terbaik karena kualitas layanan dan pengiriman yang terpercaya.

Jika hendak mengirimkan barang dengan bobot kecil maka bisa menggunakan layanan Regular maupun OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), namun jika paket berukuran besar atau berat sebaiknya gunakan layanan trucking agar lebih hemat.

  • JNT

Sama seperti JNE, jasa pengiriman satu ini juga menjadi kepercayaan banyak orang saat ini. Pasalnya, estimasi pengiriman dari JNT cukup cepat dengan harga yang kompetitif.

Untuk mengirimkan barang berukuran kecil dengan destinasi luar pulau, sangat cocok menggunakan layanan JNT Reguler karena estimasi yang cukup cepat dan harganya pun sepadan.

  • Saga Logistics

Rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau lainnya adalah Saga Logistics yang merupakan jasa ekspedisi cargo.

Saat ini Saga Logistics menggunakan 2 (dua) metode dasar dalam pengiriman, yaitu Full Charter/FTL (Full Truck Load) serta Konsolidasi.

Pada metode pertama, pelanggan bisa menyewa satu truk untuk satu pengiriman, sehingga sangat cocok untuk pengiriman muatan penuh.

Metode kedua, pengiriman barang bercampur dengan pengiriman lainnya seperti ekspedisi pada umumnya, sehingga bisa mengirimkan barang ke banyak tujuan.

Adapun penentuan tarif ongkir berdasarkan biaya packing serta biaya pengiriman. Dengan cara perhitungan sebagai berikut:

  • Bahan pengemasan wooden crate: P cm x L cm x T cm x 0,6
  • Packing karton sheet: P cm x L cm x T cm x 0,3
  • Packing plastic wrap: P cm x L cm x T cm x 0,1
  • Mas Express atau Kargo Murah

Jasa pengiriman Mas Express atau Kargo Murah melayani kirim barang antar pulau melalui jalur darat, laut, serta udara.

Ekspedisi ini juga telah menjadi agen tetap yang bekerja sama dengan maskapai besar seperti Garuda Indonesia, Lion Air, serta Citilink.

Kargo Murah merupakan spesialis jasa pengiriman kargo udara dengan melayani berbagai jenis pengiriman barang meliputi general cargo, jenazah, abu jenazah, cairan kimia berbahaya, hingga heavy cargo.

  • Klik Logistics

Masih ada rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau yaitu menggunakan Klik Logistics. Ekspedisi pengiriman barang antar pulau ini melayani pengiriman menggunakan armada truk lalu menyebrang menggunakan kapal ke pulau tujuan.

Adapun cakupan wilayah pengiriman saat ini meliputi pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. Ekspedisi yang berpusat di Jakarta ini juga telah memiliki cabang di berbagai daerah seperti Surabaya, Makassar, Tangerang, Batam, dan Bekasi.

Pengguna memiliki keleluasaan untuk memilih apakah akan menggunakan asuransi pengiriman atau tidak.

  • Rosanta Cargo

Ekspedisi pengiriman yang telah hadir sejak tahun 1995 ini berfokus menyediakan layanan pengiriman barang via darat dan laut.

Terkait harga, Rosanta Cargo juga menetapkan tarif yang sesuai dengan kualitas pengiriman, tujuan, serta berat muatan. 

Saat ini Rosanta Cargo mampu mengirimkan barang ke berbagai kota dan provinsi seperti Balikpapan, Ambon, Bali, Lombok, Manokwari, dan masih banyak lagi.

  • Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau Termurah – Cargonesia

Cargonesia juga menjadi rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau terbaik. Ekspedisi ini mampu mengirimkan barang ke berbagai wilayah seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, hingga Papua.

Tak hanya itu, untuk menjamin keamanan barang kiriman, Cargonesia memberikan gratis biaya asuransi untuk barang kiriman bernilai kurang dari Rp 50 juta.

Baca juga: 8 Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler, Ketahui Disini!

  • Indah Logistik Cargo

Pilihan ekspedisi pengiriman antar pulau lainnya adalah Indah Logistik Cargo. Ekspedisi ini melayani pengiriman berukuran besar ke berbagai wilayah, termasuk antar pulau.

Melansir dari laman resminya, saat ini Indah Logistik Cargo melayani pengiriman dengan tujuan pengiriman di Indonesia yaitu dari Sabang hingga Merauke.

Bahkan, ekspedisi ini juga melayani pengiriman barang serta dokumen ke luar negeri. Jadi pelanggan bisa memenuhi berbagai kebutuhan pengiriman menggunakan ekspedisi ini.

  • Lion Parcel

Rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau terakhir adalah Lion Parcel. Terdapat berbagai layanan yang tersedia, mulai dari RegPack, JagoPack, hingga BigPack.

Konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman, kelebihan lainnya adalah jasa ekspedisi ini merupakan bagian dari perusahaan penerbangan PT Lion Air.

Oleh karena itu, barang bisa sampai lebih cepat dengan tarif yang relatif murah. Sebagai contoh, untuk pengiriman dari Jakarta ke Padang dengan berat 10 kg bisa menggunakan layanan BigPack.

Adapun estimasi waktu sampai dengan menggunakan layanan tersebut adalah 4 sampai 7 hari kerja, dengan tarif hanya Rp140.000.

Jadi itulah tips dan rekomendasi jasa pengiriman barang antar pulau terbaik di Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai jasa pengiriman barang antar pulau di artikel kali ini, agar lebih mudah dalam pengiriman yuk coba rekomendasi terbaru layanan jasa pengiriman dari Everpro.

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Shipping Everpro sekarang juga!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya