everpro

6 Rekomendasi Jasa Pengiriman Mobil Terbaik, Bisa Antar Pulau!

jasa pengiriman mobil

Sedang mencari jasa pengiriman mobil antar pulau yang murah dan aman? Simak rekomendasi jasa pengiriman mobil terbaik berikut ini.

Semakin meningkatnya kebutuhan kendaraan sebagai penunjang mobilitas sehari-hari membuat hadirnya jasa pengiriman mobil sangat membantu. 

Anda mungkin pernah melihat moda transportasi pembawa kendaraan jumlah besar. Untuk mengirimkan kendaraan seperti mobil biasanya akan menggunakan moda transportasi jalur darat dan laut.

Kebutuhan mengirim mobil dapat muncul dari kebutuhan pribadi untuk mengirimkan kendaraannya ke wilayah tertentu sebagai sarana transportasi di tempat tujuan, seperti pada saat liburan atau hari raya lebaran.

Jika anda sedang membutuhkan jasa kirim mobil, perhatikan juga layanan dan jasa pengiriman yang tepat. 

Baca ulasan artikel ini sampai selesai untuk mendapat penjelasan jenis layanan kirim mobil, tips hingga rekomendasi jasa pengiriman mobil terbaik.

Baca juga: 5+ Jasa Pengiriman Barang Terbaik di Indonesia

Jenis-jenis Layanan dalam Jasa Pengiriman Mobil

jasa pengiriman mobil
Sumber: google.com

Saat ini telah terdapat beberapa jasa pengiriman yang menyediakan layanan kirim kendaraan ke berbagai wilayah mulai dari antar kota hingga antar pulau. Setiap jasa pengiriman juga menawarkan berbagai keunggulannya masing-masing.

Begitupun dengan tarif ongkir yang berbeda berdasarkan jenis layanan pengiriman. Secara umum berikut adalah jenis layanan pengiriman mobil yang tersedia di berbagai jasa pengiriman mobil di Indonesia:

Everpro
  • Car Towing

Jenis layanan car towing memberikan fasilitas pengiriman kendaraan dengan menggunakan truk yang hanya dapat mengangkut satu buah mobil ukuran kecil. 

Kebanyakan jenis layanan ini untuk mengirim kendaraan dengan jarak dekat, karena tarif ongkir akan lebih mahal jika lokasi pengiriman dengan jarak tempuh yang jauh menggunakan layanan ini.

  • Car Carrier

Layanan car carrier adalah jenis layanan pengiriman mobil dengan menggunakan truk yang dapat mengangkut 5 hingga 8 mobil sekaligus. Biasanya moda transportasi dengan menggunakan armada truk tronton modifikasi khusus untuk mengangkut mobil.

Kelebihan dari jenis layanan ini adalah tarif ongkir yang lebih terjangkau dari jenis layanan lain seperti Towing. 

  • Self Driving

Selanjutnya ada juga jenis layanan self driving, yaitu dengan menggunakan jasa supir handal dari perusahaan ekspedisi. Supir akan mengantarkan kendaraan sampai ke lokasi tujuan dengan aman.

Dengan layanan ini, pelanggan harus memberikan kuasa penuh kepada supir atau driver untuk menyetir kendaraannya. 

Tarif ongkir jenis layanan ini tergantung dari jarak tempuh lokasi tujuan serta bahan bakar yang digunakan.

  • Cargo Container

Layanan cargo container adalah untuk mengirimkan mobil dengan memasukkannya ke dalam kontainer yang diangkut oleh kapal laut kargo. 

Jenis layanan ini cocok untuk mengirim kendaraan ke luar negeri, meskipun harga pengiriman lebih mahal. Karena keamanan lebih terjamin dengan kendaraan yang berada di dalam kontainer. 

  • Kapal Roro

Layanan terakhir ialah kapal roro yang merupakan jenis layanan kirim barang muatan besar seperti kendaraan menggunakan kapal roro melalui jalur laut.

Kapasitas barang dengan menggunakan kapal roro cukup besar, sehingga anda dapat dengan mudah mengirimkan kendaraan antar pulau dengan harga kompetitif serta dapat diandalkan.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

tips memilih ekspedisi untuk kirim kendaraan
Sumber: pexels.com

Dari berbagai jenis layanan yang tersedia anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengiriman mobil anda. Perhatikan juga beberapa tips dalam memilih jasa pengiriman berikut ini agar terhindar dari kerugian:

  • Jasa Pengiriman Mobil Bersertifikat Resmi

Hal penting yang perlu anda perhatikan saat memilih jasa pengiriman mobil adalah dengan memilih jasa ekspedisi yang telah memiliki sertifikat resmi.

Sertifikat tersebut berupa surat izin operasional dari dinas terkait. Anda dapat memeriksa langsung di halaman resmi penyedia jasa kirim mobil yang akan anda pilih.

  • Terdapat Jaminan Asuransi

Tips selanjutnya adalah memilih jasa pengiriman yang menyediakan asuransi. Hal ini penting agar keamanan pengiriman mobil anda terjamin.

Selain itu anda juga dapat mengajukan klaim jika terjadi hal yang tidak diinginkan akibat proses pengiriman, seperti body mobil lecet dan sebagainya.

  • Harga Sepadan dengan Layanan

Biasanya tersedia berbagai layanan pengiriman dari penyedia jasa ekspedisi. Dengan begitu anda dapat memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan pengiriman.

Anda perlu mempertimbangkan apakah harga dari suatu layanan tersebut sepadan atau tidak. Misalnya untuk pengiriman door to door yaitu mengirim mobil sampai ke lokasi tujuan akan memiliki tarif yang lebih mahal dari layanan port to port.

Kemudian anda juga dapat membandingkan harga layanan serupa dari beberapa jasa ekspedisi agar dapat memilih yang terbaik.

  • Fasilitas dan Sarana yang Memadai

Tips selanjutnya adalah dengan melihat fasilitas dan sarana yang jasa ekspedisi sediakan. Pilihlah jasa ekspedisi yang dapat melacak proses pengiriman melalui fitur cek resi.

Dengan begitu anda dapat memantau jalannya pengiriman dengan lebih nyaman, karena mengetahui keberadaan mobil yang sedang dikirim secara real time.

  • Terdapat Pilihan Transportasi yang Beragam

Selanjutnya dan tips paling penting adalah memilih jasa pengiriman yang menyediakan pilihan transportasi sesuai dengan yang anda butuhkan.

Saat ini tersedia beberapa moda transportasi untuk mengirim mobil seperti towing, container, self-driver, hingga car carrier. Jika anda hendak mengirim ke luar pulau, pilihlah jasa pengiriman mobil antar pulau dengan menggunakan kapal roro.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Mobil

jasa pengiriman mobil
Sumber: google.com

Dengan memperhatikan tips memilih jasa kirim mobil, selanjutnya anda dapat menetapkan pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa rekomendasi jasa pengiriman mobil terbaik saat ini:

Baca juga: 9 Jasa Pengiriman Motor Paling Juara di Indonesia

  • Cargonesia

Rekomendasi yang pertama untuk mengirimkan mobill adalah dengan menggunakan layanan dari Cargonesia. Jasa pengiriman ini telah berpengalaman mengirimkan kendaraan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Keunggulan utama dari Cargonesia adalah layanan konsumen (customer service) yang tersedia selama 24, dan tentunya jasa ekspedisi ini telah mengantongi izin remi.

Tak hanya itu, pengiriman mobil juga lebih aman dengan tersedianya asuransi premi rendah. Kemudian anda juga dapat mengirim mobil lebih mudah dengan layanan antar jemput.

  • Klik Logistics

Anda dapat mengandalkan Klik Logistics sebagai jasa pengiriman mobil untuk mengirim berbagai jenis kendaraan seperti sedan, minibus, truk, hingga fuso.

Jasa ekspedisi ini juga menyediakan layanan pengiriman jalur laut dan udara dengan tarif relatif murah dan kompetitif. Selain Itu tersedia asuransi pengiriman mobil sehingga lebih aman. 

  • Raftel Logistik

Raftel Logistik adalah rekomendasi jasa pengiriman mobil murah dan aman selanjutnya. Keunggulan dari jasa ekspedisi ini adalah mampu mengirimkan mobil ke seluruh wilayah di Indonesia.

Terdapat juga berbagai layanan pengiriman seperti door to door, door to port, port to door, dan port to por dengan tarif ongkir yang kompetitif.

  • Saga Logistics

Jasa pengiriman mobil Saga Logistics telah berpengalaman lebih dari 10 tahun untuk kirim mobil aman dengan penggunaan sistem GPS monitoring. 

Dengan begitu pengiriman menjadi lebih aman dan dapat anda pantau secara akurat. Selain itu Saga Logistics juga merupakan jasa pengiriman mobil antar pulau dengan menggunakan kapal roro yang tarifnya lebih terjangkau,

Tersedia juga berbagai jenis layanan yang cukup lengkap seperti self driving, towing truck, car carrier, hingga kapal cargo bergaransi.

  • MHD Express

Keamanan menjadi prioritas utama dari jasa pengiriman mobil MHD Express. Jasa ekspedisi ini menyediakan jaminan dan telah bermitra dengan beberapa perusahaan pelayaran terbaik yang ada di Indonesia.

Tentunya jasa ekspedisi ini juga telah memiliki ijin resmi sehingga dapat mengirimkan berbagai pengiriman muatan berat seperti motor, mobil, dan lainnya.

Tarif ongkir jasa ekspedisi ini juga terbilang murah, ditambah lagi dengan layanan customer service 24 jam yang dapat memastikan kepuasan pelanggan. Selain tersedia asuransi, terdapat juga garansi barang sampai tepat waktu.

  • Jakimo Express

Rekomendasi terakhir adalah jasa pengiriman mobil dari PT. Artha Ekspres Jelajah Selindo atau Jakimo Express. Jasa ekspedisi ini cukup terkenal luas di wilayah Jabodetabek.

Anda dapat mengandalkan Jakimo Express dengan berbagai layanan pengiriman muatan besar seperti mobil, alat berat, hingga truk dengan proses dan prosedur yang mudah.

Demikian penjelasan serta rekomendasi jasa pengiriman mobil terbaik untuk memudahkan keperluan kirim mobil ke berbagai wilayah.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel informatif lainnya hanya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait