Info Lengkap JNE Express yang Memudahkan Pengiriman Paket

jne express

Merasa bingung untuk menentukan layanan JNE Express yang sesuai dengan kebutuhan paket Anda? Tenang, solusi lengkapnya ada di artikel ini.

Pada umumnya, masyarakat sudah tahu bahwa JNE menjadi salah satu jasa ekspedisi dan logistik nasional terpopuler. Namun apakah Anda sudah tahun layanan utama dan tambahannya?

Apabila belum mengetahuinya, langsung simak hingga tuntas ya! Raih kemudahan dan keuntungan dari referensi artikel yang membantu perkembangan bisnis Anda.

Apa Itu JNE Express?

jne express
Sumber: google.com

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau lebih akrab disebut JNE Express, merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terpopuler di Indonesia.

Pada 26 November 1990, JNE berdiri untuk melayani masyarakat dalam pengurusan jasa kepabeanan pada kiriman impor melalui gudang rush handling.

Jasa kepabeanan yaitu suatu badan usaha yang melingkupi kegiatan pengurusan pemenuhan kewajiban pabean, atas kuasa importir dan eksportir.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan ekspedisi ini terus memperluas jangkauan area ke seluruh kota-kota besar di Indonesia sampai desa-desa kecil.

Hingga kini berhasil memiliki lebih dari 40.000 karyawan. lebih dari 6.000 lokasi, dan terus menciptakan solusi pengiriman barang.

Baca juga: JNE: Sejarah, Makna Logo JNE, Keunggulan JNE Trucking

Everpro

Berapa Lama Pengiriman JNE Express?

jne express
Sumber: google.com

Pengiriman melalui JNE Express bisa mulai dari 1 sampai 3 hari kerja dengan pengiriman di dalam kota. Sedangkan maksimal pengiriman 7 hari apabila di luar kota.

Pada dasarnya, estimasi waktu pengiriman barang bisa cepat jika lokasi tujuan barang kirim Anda juga lebih dekat. Jadi, faktor utamanya yaitu jarak lokasi tujuan.

Jasa ini memiliki beragam jenis layanan yang siap mengirimkan produk Anda untuk sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan aman.

Layanan Utama JNE Express

jne express
Sumber: google.com

1) Pengiriman COD

Memberikan layanan sistem pembayaran cash on delivery, fitur ini meminimalisir resiko kerugian oleh penjual atau penerima. Sehingga pihak ekspedisi berperan sebagai mediator transaksi.

2) Pengiriman Regular

Pengiriman barang dapat ke seluruh wilayah Indonesia serta perkiraan barang kiriman tiba, yaitu 1 sampai 7 hari kerja. Letak lokasi tujuan yang jauh atau dekat, mempengaruhi estimasi waktu.

3) Pengiriman YES

Yakin Esok Sampai merupakan kepanjangan dari pengiriman YES. Layanan ini memberikan waktu penyampaian barang keesokan harinya, dan paling lambat jam 23.59 waktu setempat.

4) Pengiriman OKE

OKE yaitu Ongkos Kirim Ekonomis ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan perkiraan waktu tiba barang ke lokasi tujuan lebih lama dari pada pengiriman regular.

5) Pengiriman JTR

JTR atau JNE Trucking yaitu layanan pengiriman untuk berat barang sebesar 10 kg dengan harga kompetitif. Pengiriman melalui jalur darat dan laut dengan menggunakan truk.

6) Pengiriman International

Ketentuan pengiriman berlaku di hari kerja negara tujuan dan perkiraan waktu tiba bervariasi, sesuai zona negara tersebut. Anda pun akan dikenakan biaya tambahan jika ada kondisi khusus.

Layanan Tambahan JNE

jne express
Sumber: google.com
  • Program Harbokir

Pada program ini, Anda menerima bebas ongkos kirim ke seluruh pelanggan di Indonesia. Catat di kalendar ya, supaya tidak ketinggalan hari bebas ongkos kirim.

  • Super Speed

Layanan Super Speed (SS) mengutamakan kecepatan barang tiba ke lokasi tujuan. Sesuai dengan waktu yang sudah disepakati oleh pihak pengirim dan ekspedisi.

  • Pesona

Pesona yaitu Pesanan Oleh-oleh Nusantara, layanan ini khusus untuk mengirimkan makanan kuliner Indonesia tanpa Anda harus pergi ke daerah asalnya.

  • Loyalty Card

Bagi pelanggan setia JNE, Anda akan mendapatkan program keanggotaan meliputi keuntungan potongan harga setiap periode. Bahkan kecepatan layanan dan hadian undian yang menarik.

  • Jemput Asi Seketika

Merupakan program inovasi baru untuk membantu kebutuhan ibu-ibu menyusui tanpa menghalangi kegiatan sehari-hari. ASI tetap aman, mulai dari penjemputan hingga pengantaran ke lokasi tujuan.

  • Money Remittance

Bekerjasama dengan Western Union sebagai perusahaan kelas dunia pada bidang pengiriman uang. Anda dapat mengirim uang secepat kilat ke seluruh dunia dan seluruh wilayah Indonesia.  

  • Pick Up Point

Layanan memberikan pilihan pada pengirim dan penerima, untuk mengambil barang kiriman sendiri ke kantor cabang terdekat yang mempunyai layanan PIPO.

  • Diplomat

Pengiriman dokumen penting melalui layanan Diplomat yaitu mengutamakan kepastian, keamanan, dan kecepatan. Mulai dari penjemputan dokumen sampai diterima ke tangan penerima.

  • Online Payment

JOP service memudahkan Anda dalam pembelian tiket kereta api, dan bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, internet, air, telkom, dan speedy.

  • Online Booking

Mudahnya melakukan pemesanan tiket untuk pengiriman JNE secara online di situs resmi JNE. Anda dapat mengisi resi pengiriman sampai melakukan pembayaran secara online.

  • Pop Box

Jenis layanan ini membantu Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Sehingga kiriman barang akan disimpan pada loker otomatis yang tersedia di 32 titik seluruh Jakarta.

Cara Cek Resi JNE Express Lewat Ponsel

jne express
Sumber: google.com

Jasa ekspedisi JNE telah membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia.

Bahkan ekspedisi ini menjadi salah satu kepercayaan bagi orang-orang, karena kemudahan fasilitas yang diberikan dan tersedianya beragam layanan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui status pengiriman barang atau melacak paket. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk cara cek resi JNE melalui website website.

  1. Kunjungi situs resmi ekspedisi
  2. Pada halaman awal, pilih kolom Lacak Kiriman
  3. Masukkan nomor resi barang
  4. Klik tombol tracking
  5. Muncul tampilan data cek resi

Apabila Anda ingin mencoba melakukan cek resi JNE yang lebih mudah dan cepat melalui aplikasi lain ataupun website alternatif. Silahkan simak artikel di bawah ini.

Baca juga: Begini Cara Cek Resi JNE Untuk Update Kondisi Paket

Jadwal Jam Kerja JNE Express Terbaru

jne express
Sumber: google.com

Informasi jadwal operasional atau jam kerja ekspedisi memang diperlukan untuk Anda selaku pengirim atau pengambil paket.

JNE memiliki jam kerja lebih panjang di beberapa kantor cabang bahkan kantor pusat buka 24 jam, tentu saja memudahkan Anda.

Sebenarnya jam kerja ekspedisi memiliki perbedaan antara level pusat, cabang, agen, dan kurir. Namun hingga tahun ini jadwal operasional masih tetap sama atau tak banyak perubahan.

Jadwal Operasional Kantor Cabang

Senin – Jumat |  08.00 – 19.00

Sabtu – Minggu |  08.00 – 14.00

Jadwal Operasional Kantor Pusat

Terdapat beberapa kantor pusat yang memiliki jam kerja 24 jam dari hari senin sampai hari minggu. Hal tersebut menunjukkan bahwa ekspedisi JNE sangat totalitas dalam memberikan layanan pada masyarakat. 

Jadwal Operasional Agen, Sub-Agen, dan Gerai

Senin – Jumat | 08.00 – 17.00

Pada hari sabtu dan minggu tutup

Demikian ulasan mengenai ekspedisi JNE Express mulai dari sejarah hingga jam operasional terbaru. Dari beragam layanan JNE yang sudah tercantum, layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan paket Anda?

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?