everpro

Lalamove: Layanan Pengiriman Instan 24/7 Untuk Anda

Memang bisa kirim paket malam hari? Tentu bisa dengan Lalamove! Simak artikel mengenai Lalamove Indonesia sebagai solusi pengiriman anda.

Perkembangan e-commerce kian melesat saat ini, pasalnya penggunaannya sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Segala kebutuhan berbelanja bisa anda dapatkan mulai dari keperluan sehari-hari, hingga kategori hiburan bisa anda dapatkan.

Sebagai pelaku usaha online banyaknya pesanan yang muncul menjadi berkah, namun juga kekhawatiran dalam proses pengiriman. Karena pesanan yang masuk bisa kapan saja, bahkan tengah malam.

Setidaknya, penjual akan mengumpulkan pesanan sampai waktu tertentu lalu mempersiapkan barang kiriman sampai malam hari. Tapi apakah ada jasa pengiriman yang melayani pengiriman malam hari?

Lalamove adalah jawabannya, sistem operasional yang 24 jam bisa menjadi solusi pengiriman anda. Penasaran apalagi yang bisa anda dapatkan dengan memilih jasa pengiriman ini?

Baca penjelasan melalui artikel ini sampai tuntas ya!

Tentang Lalamove Indonesia

lalamove
Sumber: google.com

Lalamove adalah sebuah perusahaan logistik berbasis teknologi dalam menyediakan jasa pengiriman. Perusahaan yang berdiri pada Desember 2013 ini, berkantor pusat di Hong Kong.

Cara kerjanya yaitu menghubungkan para pengguna dengan kurir pengiriman melalui web atau aplikasi. Lalamove telah beroperasi di Asia dan Amerika Latin, menghubungkan 7 juta pengguna dengan lebih dari 700 ribu kurir pengiriman.

Saat ini layanan Lalamove tersedia di Hong Kong, Taipei, Singapura, Kuala Lumpur, Manila, Cebu, Bangkok, Pattaya, Ho Chi Minh, Hanoi, Pune, Delhi, Mexico City, Indonesia, dan masih banyak lagi (sumber: Wikipedia).

Lalamove Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 2018. Saat ini layanan Lalamove tersedia di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya.

Anda dapat menikmati layanan mengirim barang tanpa perlu datang langsung ke kantor agen. Melalui aplikasi Lalamove, anda dapat menentukan lokasi penjemputan paket yang kemudian akan terhubung dengan driver terdekat yang akan mengirimkan paket anda.

Baca juga: Cek Ongkir Lalamove (Mudah, Cepat, Akurat dan Terupdate)

Keunggulan Lalamove

lalamove
Sumber: google.com

Dalam memilih jasa pengiriman, perlu memperhatikan kelebihan dari setiap jenis ekspedisi yang ada. Demi mendapatkan pilihan terbaik untuk melancarkan proses pengiriman barang, berikut keunggulan dari Lalamove sebagai pilihan jasa ekspedisi anda:

  • Berbagai Pilihan Armada

Anda dapat mengirim barang dengan banyak pilihan armada yang tersedia. Bahkan anda bisa mengirimkan frozen food dengan aman ke seluruh wilayah. 

Untuk skala pengiriman kecil dalam kota anda bisa memilih motor sebagai armada pengiriman, selain itu terdapat juga beberapa pilihan roda empat yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk skala pengiriman besar anda bisa memilih armada roda empat seperti: Sedan, MPV, Van, Pickup Box, hingga Engkel Box.

  • Pengiriman Instan

Melalui aplikasi Lalamove anda bisa mendapatkan kemudahan untuk mengirim barang secara instan. Anda hanya perlu membuat pesanan melalui aplikasi, dan driver akan menjemput paket untuk langsung dikirimkan ke lokasi tujuan.

Selain itu, anda juga dapat merencanakan pengiriman dari jauh hari dengan menggunakan layanan pengiriman terjadwal.

  • Fitur Pengantaran ke Banyak Tujuan 

Keunggulan lain dari jasa pengiriman ini adalah anda dapat mengirimkan paket langsung ke beberapa tujuan. Saat mendapatkan pesanan, lokasi pembeli bisa berasal dari mana saja.

Melalui aplikasi yang tersedia, anda tidak perlu berulang kali melakukan pemesanan kirim barang karena tersedia fitur pengantaran hingga ke 19 titik.

  • Tracking Secara Real-Time

Anda tidak perlu khawatir dengan proses pengiriman yang sedang berjalan. Karena seluruh pesanan melalui aplikasi Lalamove secara otomatis akan menampilkan fitur live tracking. Maka anda bisa memantau status pengiriman sampai ke lokasi tujuan secara langsung.

  • Pelayanan 24 Jam

Lalamove memiliki layanan yang beroperasi selama 24 jam. Dengan begitu, dapat memudahkan anda dalam mengirim barang kapanpun. Selain itu customer service  yang juga hadir selama 24 jam dapat melayani pertanyaan seputar pengiriman dengan jasa pengiriman ini.

Baca juga: Tingkatkan Penghasilan dengan Cara Daftar Lalamove

Fitur dan Layanan Lalamove

lalamove
Sumber: google.com

Pengiriman berbasis teknologi memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan mengirim barang. Dengan ini barang dapat dikirim secara efektif dan efisien, sehingga bisnis anda berjalan lebih optimal.

Berikut fitur dan layanan yang bisa anda dapatkan dari aplikasi Lalamove:

  • Pilihan Armada Beragam

Fitur ini menjadi salah satu keunggulan dari jasa pengiriman ini. Anda bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan dan skala pengiriman paket. Selain itu anda dapat mengirim barang dengan berat hingga 2 ton.

Pilihan armada yang tersedia antara lain: motor, mobil, van, pickup bak, pickup box, dan engkel box.

  • Fitur Pengiriman Door-to-door

Melalui fitur ini anda dapat mengirimkan barang sampai ke depan pintu alamat tujuan atau penerima. Mitra pengemudi Lalamove bisa mengantarkan paket ke berbagai lokasi dari gedung perkantoran, apartemen, hingga rumah tinggal secara langsung.

  • Fitur Multi Stop

Saat mengirimkan pesanan, ada kalanya memiliki beberapa tujuan yang berbeda. Tentu akan memakan waktu jika anda harus memesan satu per satu jadwal pengiriman.

Dengan fitur ini, anda dapat memesan satu kali pengiriman ke berbagai titik tujuan secara bersamaan. Maka proses pengiriman jadi lebih efisien.

  • Fitur Round Trip

Untuk menghemat waktu anda dapat menggunakan fitur round trip. Dengan menggunakan fitur ini, driver dapat melakukan perjalanan pulang pergi untuk membantu proses pengiriman. Sehingga biaya operasional juga jadi bisa lebih murah.

  • Layanan Pembelian

Apabila anda membutuhkan jasa yang dapat membantu anda dalam berbelanja segala kebutuhan, layanan pembelian ini menjadi solusinya. Melalui layanan ini anda tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli barang, anda dapat memesannya melalui aplikasi, dan pihak Lalamove yang akan membelikannya.

  • Layanan Lalabag

Dalam memenuhi pengiriman frozen food, Lalamove memiliki layanan Lalabag yang bisa anda manfaatkan. Dengan lapisan termal dan material yang tahan hujan, anda dapat mengirimkan barang sensitif suhu dengan aman sampai ke tujuan.

Cara Kirim Paket dengan Lalamove

lalamove
Sumber: google.com

Berbagai keunggulan dari layanan dan fitur Lalamove, bisa menjadi pilihan jasa pengiriman untuk anda. Bahkan Jasa pengiriman ini telah menjadi mitra strategis sebagai solusi pengiriman jarak jauh di beberapa jenis bisnis mulai dari toko, gerai ritel, restoran, sampai e-commerce.

Cara pemesanan yang mudah bisa anda dapatkan melalui aplikasinya. Berikut langkah-langkah mengirim barang lewat Lalamove:

  1. Buka aplikasi Lalamove yang sudah diunduh melalui Playstore atau AppStore smartphone anda.
  2. Pilih akun ‘Bisnis’ atau ‘Personal’ sesuaikan dengan jenis kebutuhan anda.
  3. Pilih waktu pemesanan. Jika anda membutuhkannya segera, klik ‘secepat mungkin’.
  4. Masukkan lokasi pengiriman. Isi rincian alamat dan nomor telepon pengirim juga penerima.
  5. Pilih kendaraan yang tersedia sesuai kebutuhan.
  6. Lalu klik ‘Selanjutnya’.
  7. Terakhir klik ‘Bayar’ untuk menyelesaikan proses pemesanan, dan kurir akan segera menjemput dan mengirimkan barang anda.

Jadi itulah penjelasan lengkap mengenai Lalamove sebagai solusi pengiriman anda selama 24 jam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti