7 Layanan JNE Untuk Mempermudah Pengiriman Anda

layanan jne

Kira-kira jenis layanan JNE apa yang sesuai ya? Ada JNE REG, YES, OKE yang bisa anda pilih. Temukan jawabannya dengan membaca artikel ini.

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman JNE bukan? Sebagai pelaku aktivitas online baik itu pemilik bisnis maupun konsumennya pasti terdapat jasa pengiriman ini sebagai pilihan.

Sebagai pioneer jasa pengiriman, JNE telah membantu masyarakat akan kebutuhan distribusi barang. Selain karena memiliki jangkauan yang luas, pilihan layanan yang dimiliki juga beragam.

Anda dapat menyesuaikan kebutuhan pengiriman berdasarkan jenis pelayanan yang tersedia. Simak lebih lanjut di artikel ini untuk menemukan pilihan layanan terbaik.

Sekilas Mengenai JNE

layanan jne
Sumber: google.com

Saat ini terdapat banyak sekali pilihan jasa pengiriman. Namun di tengah banyaknya kompetitor, JNE sebagai pionir dapat membuktikan kualitasnya dengan tetap hadir sebagai pilihan layanan pengiriman masyarakat.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1990 silam ini, memiliki misi untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Kini JNE telah memiliki cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bukan tanpa alasan perusahaan ini dapat terus bertahan sampai sekarang. JNE memiliki keunggulan atas layanannya yang dapat dipercaya dan kemudahan dalam mengakses karena tersedia situs resmi yang dapat melakukan pengecekan pengiriman paket, tarif ongkir, dan drop point terdekat.

Selain karena memiliki tarif ongkos kirim yang relatif murah, JNE juga memiliki beragam pilihan layanan untuk kebutuhan pengiriman anda. Jadi, baca sampai tuntas untuk mendapatkan pilihan terbaik.

Baca juga: JNE: Sejarah, Makna Logo JNE, Keunggulan JNE Trucking

Everpro

Macam-Macam Layanan JNE Express

layanan jne
Sumber: google.com

Sebelum mengirimkan barang tentu anda harus memperhatikan tarif dan layanan yang sesuai. Jasa pengiriman ini melayani kebutuhan kirim paket dan dokumen sensitif dengan waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1.500 titik layanan penjemputan dan pengantaran di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan ini memanfaatkan berbagai moda transportasi tercepat yang ada dan mampu melayani berbagai jenis kebutuhan pengiriman anda.

Baca Juga: Cara Cek Ongkir JNE di Everpro, Mudah dan Praktis!

Berikut 7 layanan yang yang tersedia :

  • JNE Reguler

Layanan ini merupakan jenis layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Perkiraan waktu sampai ke tujuan kiriman yaitu 1 hingga 7 hari kerja, tergantung pada zona daerah tujuan pengiriman.

Terdapat ketentuan dari jenis layanan ini, antara:

  1. Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).
  2. Tidak melayani pengiriman pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.
  3. Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi pengiriman menggunakan JNE airwaybill number melalui website JNE dan website Everpro.
  • JNE YES (Yakin Esok Sampai)

Jika anda membutuhkan paket sampai ke tujuan lebih cepat anda dapat memilih layanan ini. Seperti namanya YES adalah layanan dengan waktu penyampaian kiriman ke tempat tujuan keesokan harinya (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional).

Layanan ini memiliki beberapa ketentuan sebagai berikut:

  1. Berlaku batas waktu maksimum (cut off time) pengiriman.
  2. Waktu sampai ke penerima paling lambat yaitu jam 23.59 waktu setempat.
  3. Hanya berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
  4. Memiliki garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan waktu sampai disebabkan oleh pihak JNE.
  5. Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi pengiriman menggunakan JNE airwaybill number melalui website JNE dan website Everpro.
  • JNE OKE

Untuk anda yang mengedepankan harga pengiriman paket murah, anda dapat memilih layanan ini sebagai solusi terbaik. OKE merupakan layanan pengiriman dengan tarif ekonomis ke seluruh wilayah Indonesia dan memiliki perkiraan waktu pengiriman yang lebih lama daripada Service Reguler.

Hal ini tergantung juga pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman. Informasi terbaru mengenai layanan ini, mulai 1 Oktober 2017 pengiriman ini tidak berlaku untuk pengiriman dalam kota untuk wilayah tertentu.

Berikut ketentuan jenis layanan ini:

  1. Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).
  • JNE SS

SS yang merupakan singkatan dari Super Speed merupakan layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan penyampaian kiriman sesuai dengan waktu yang telah anda tentukan atau sepakati.

Terdapat beberapa ketentuan dari layanan ini, antara lain:

  1. Hanya tersedia di wilayah tujuan tertentu melalui moda transportasi baik darat maupun udara. Khusus untuk transportasi udara memiliki jadwal penerbangan langsung (direct flight) ke tempat tujuan.
  2. Memiliki Service Level Agreement (SLA) yaitu layanan maksimum 24 jam dari transaksi/paket dijemput oleh kurir.
  3. Pada kondisi tertentu estimasi pengiriman bisa lebih dari 24 jam apabila ada permintaan khusus (special instruction) dari pelanggan.
  4. Berlaku garansi uang kembali apabila pengiriman melampaui batas pengiriman 24 jam atau melampaui permintaan khusus.
  5. Pihak pengirim akan menerima pemberitahuan mengenai keberhasilan pengiriman paket ke nomor ponsel pengirim sesuai dengan yang tercantum pada resi.
  • JNE Trucking

JNE Trucking (JTR) atau juga JNE Cargo merupakan layanan untuk pengiriman dalam jumlah/volume besar melalui moda transportasi darat dan laut dengan harga yang bersaing.

Berikut ketentuannya:

  1. Semua agen atau konter penjualan JNE dapat melayani transaksi JTR
  2. Berat kiriman <10 kg akan dikenakan perhitungan tarif minimum yakni 10 kg.
  3. Barang dengan berat diatas 250 kg per koli akan terkena biaya tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Tarif barang akan dihitung secara volumetrik apabila besaran volumetrik barang lebih besar dari aktual, perhitungan volumetrik yaitu (panjang x lebar x tinggi) x 1 kg / 6000.
  5. Anda sebaiknya mengasuransikan barang pengiriman yang memiliki nila di atas 10 kali ongkos kirim. Besaran asuransinya senilai 0,2% dari harga barang beserta biaya admin Rp 5 ribu.
  6. Barang yang membutuhkan penanganan kemas atau packing akan terkena biata tambahan.
  7. Layanan ini menerima pengiriman sepeda motor.
  • JNE Pick-Up Point (PIPO)

PIPO adalah layanan alternatif dalam proses penerimaan kiriman. Anda sebagai pengirim atau penerima dapat memilih cara penyampaian dengan cara mengambilnya sendiri ke cabang terdekat yang memiliki layanan ini.

Layanan ini cocok untuk anda yang bermobilitas tinggi dan tidak selalu berada di tempat, sehingga bisa mengambil paketnya kapanpun dalam waktu 5 hari sejak paket tiba.

Berikut 6 langkah menggunakan PIPO:

  1. Memberitahu petugas cash counter untuk menggunakan layanan Pick-Up Point.
  2. Mengisi data penerima pada resi pengiriman, kemudian pilih konter tempat pengambilan di kota tujuan.
  3. Menerima bukti pengiriman berupa nomor resi dan PIN yang bersifat rahasia dari petugas tempat pengiriman.
  4. Pengirim memberitahu nomor resi dan PIN ke penerima.
  5. Setelah terkirim, penerima dapat mengambil paket di konter yang telah ditentukan dengan menunjukkan nomor resi, PIN, dan identitas diri.
  6. Menandatangani resi pengiriman sebagai bukti barang sudah diambil.
  •  JESIKA

layanan jne
Sumber: google.com

JESIKA (Jemput ASI Seketika) adalah produk dan inovasi baru untuk menjawab kebutuhan ibu menyusui tanpa perlu menghalangi kegiatan sehari-hari.

Layanan ini memberikan penempatan ASI dari satu tempat hingga pengantaran ke tempat tujuan. Moda transportasinya menggunakan sepeda motor yang telah dilengkapi dengan tas berpendingin khusus (cooler bag), ice pack, plastik klip bersegel, dan barcode untuk menjaga kualitas ASI dan mencegah tertukarnya ASI lain dalam proses pengiriman.

Layanan ini tersedia pada hari kerja (Senin-Jumat) untuk wilayah Jabodetabek. Dengan maksimal 5 botol per pengiriman, batas waktu pemesanan dan pembayaran yaitu jam 09:00 – 12:00 WIB. Anda dapat memilih berlangganan harian, mingguan (5 hari), dan bulanan (20 hari). 

Jika ASI diterima lebih dari 4 jam, maka gratis biaya pengiriman hari berikutnya. Apabila botol ASI pecah dalam pengantaran akan menerima botol ASI baru dan pengiriman selanjutnya secara gratis.

Jadi itulah beberapa layanan JNE yang bisa anda pilih. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pengiriman anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Sampai jumpa di artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?