everpro

5 Manfaat Google Ads Untuk Bisnis Online Kamu, Bisa Ningkatin Penjualan, lho!

Menggunakan Google Ads untuk beriklan dapat memberikan manfaat untuk bisnis kamu. Dengan menggunakan platform beriklan ini kamu bisa mendapatkan beberapa manfaatnya.

Sebagai seorang pebisnis online, menggunakan platform beriklan seperti Google Ads dapat membantu meraih tujuan bisnis. Oleh sebab itu menggunakan Google Ads menjadi sebuah cara yang saat ini pebisnis online harus lakukan.

Pada artikel ini kami akan membahas mengapa Google Ads sangat penting dan manfaat apa saja yang bisa pebisnis dapatkan dari penggunaan Google Ads. Simak terus informasinya sampai habis ya! Check it out!

Apa itu Google Ads

manfaat google ads
Sumber: unsplash.com

Sebelum membahas apa saja manfaat dari Google Ads, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Google Ads. Karena saat ini banyak pebisnis yang masih belum mengerti Google Ads serta pentingnya menggunakan platform ini. Google Saat ini merupakan platform periklanan paling populer di dunia.

Google Ads adalah sebuah platform periklanan online yang memungkinkan bisnis untuk menampilkan iklan mereka di mesin pencari Google, serta situs web dan aplikasi yang menampilkan jaringan Google. Pada Google Ads pebisnis dapat menggunakan beberapa jenis iklan.

Jenis iklan yang ada di Google Ads beragam seperti iklan teks, iklan gambar, dan video. Dengan menggunakan Google Ads pebisnis dapat menargetkan iklan mereka ke berbagai audiens berdasarkan minat, lokasi, dan perilaku mereka.

Baca juga: Ini Cara Daftar Google Ads Untuk Iklan Online, Mudah!

Manfaat Google Ads Bagi Bisnis

manfaat google ads
Sumber: unsplash.com

Setelah mengetahui penjelasan dari Google Ads di atas, mari kita masuk ke dalam inti pembahasan pada artikel ini yaitu manfaat Google Ads bagi bisnis. Kami sudah merangkum beberapa manfaat Google Ads bagi bisnis. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Dengan penggunaan Google Ads memungkinkan pebisnis online untuk menjangkau audiens mereka dengan lebih luas lagi. Jika dibandingkan dengan metode periklanan tradisional, Google Ads memiliki keunggulan tersebut.

Dengan begitu pebisnis dapat menargetkan iklan mereka kepada orang-orang yang sudah mencari produk atau layanan mereka, serta orang-orang yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan mereka.

Karena dengan Google Ads pebisnis dapat mengiklankan bisnis mereka di seluruh penjuru dunia. Namun, karena hal tersebut pebisnis harus memperhatikan target mereka secara lebih spesifik agar iklan mereka efektif.

  • Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat selanjutnya penggunaan Google Ads pada bisnis juga dapat membantu meningkatkan brand awareness bagi bisnis. Dengan menjangkau audiens yang lebih luas dapat membantu meningkatkan brand awareness bagi bisnis kamu.

Dengan semakin banyak orang yang melihat iklan kita, semakin besar pula kemungkinan mereka mengetahui dan mengingat bisnis kita saat mereka membutuhkan suatu produk atau layanan.

Manfaat satu ini sangat baik bagi produk atau jasa pebisnis yang masih baru dan ingin memberikan informasi terkait produk atau jasa mereka kepada audiens.

Tak terkecuali dengan produk atau jasa pebisnis yang sudah banyak dikenal, mereka dapat melebarkan bisnis mereka pada audiens yang lebih luas.

  • Meningkatkan Penjualan

Kemudian, pebisnis juga dapat meningkatkan penjualan dengan menggunakan Google Ads. Hal ini karena dengan beriklan di Google Ads pebisnis dapat mengarahkan traffic ke situs web bisnis mereka. Dengan begitu pebisnis dapat meningkatkan penjualan dengan traffic tersebut.

Ketika audiens mengklik iklan Google Ads kamu, mereka akan diarahkan ke situs web bisnis, di mana mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan bisnis dan melakukan pembelian.

  • Pebisnis dapat Mengontrol Biaya Iklan

Selanjutnya manfaat Google Ads yang bisa pebisnis dapatkan yakni kebebasan dalam mengatur biaya iklan mereka. Dengan Google Ads pebisnis dapat menyesuaikan biaya iklan yang mereka keluarkan untuk beriklan.

Pada Google Ads mereka menggunakan metode pay per click atau PPC. Metode ini adalah metode beriklan yang mana pengiklan akan membayar biaya apabila audiens mengklik iklan tersebut pada Google Ads.

Pebisnis dapat melihat keefektifan kampanye mereka dan melakukan evaluasi dari segi biaya. Seperti contoh jika kampanye tidak sesuai dengan tujuan iklan, pebisnis dapat mengurangi budget untuk iklan tersebut. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

  • Mengukur Efektivitas Kampanye

Dengan beriklan menggunakan Google Ads, pebisnis dapat menggunakan berbagai alat yang ditawarkan. Alat tersebut dapat pebisnis gunakan untuk mengukur efektivitas kampanye iklan yang telah dijalankan.

Dengan alat tersebut, pebisnis dapat melihat berapa banyak orang yang melihat iklan mereka, berapa banyak orang yang mengklik iklan mereka, dan berapa banyak penjualan yang mereka hasilkan dari iklan yang telah mereka tayangkan.

Dengan manfaat ini pada Google Ads, kamu dapat mengevaluasi kampanye iklan kamu pada Google Ads. Jika ROI dari kampanye kecil maka sebaiknya anggaran pada kampanye tersebut dikurangi atau bahkan kamu hentikan pun begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online

Tips Beriklan di Google Ads

manfaat google ads
Sumber: unsplash.com

Berikut kami sajikan beberapa tips beriklan di Google Ads untuk kamu. Kamu dapat mengikuti tips ini agar dapat memaksimalkan kampanye iklan kamu di Google supaya mendapatkan hasil yang memuaskan dan terbaik.

Berikut beberapa tipsnya:

1. Pilih Keyword yang Tepat

Keyword atau kata kunci merupakan frasa yang pengguna gunakan untuk mencari produk atau layanan kamu pada Google. Pastikan saat kamu memilih kata kunci, kata kunci tersebut relevan dengan produk dan layanan yang kamu tawarkan.

Serta kata kunci yang kamu pilih merupakan kata kunci yang sesuai dengan orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan kamu.

2. Buat Iklan yang Menarik

Buatlah iklan kamu semenarik mungkin agar menarik perhatian dari orang. Iklan yang menarik juga membuat orang memiliki kecenderungan untuk mengklik iklan tersebut. Pastikan juga jika iklan kamu jelas, ringkas, dan relevan denga kata kunci yang kamu pilih.

3. Atur Anggaran Sesuai Kebutuhan

Dengan menggunakan Google Ads, kamu dapat mengatur anggaran harian untuk kampanye Google Ads kamu. Anggaran tersebut akan menentukan berapa banyak biaya yang kamu habiskan untuk iklan tersebut.

4. Monitor Hasil Iklan

Dengan fitur dan alat yang Google Ads sediakan, kamu dapat menggunakannya untuk memantau hasil kampanye iklan yang telah kamu jalankan. Kamu dapat melihat berapa banyak orang yang melihat iklan, mengklik iklan, dan penjualan yang dihasilkan dari iklan kamu.

Berikut kami berikan juga tips tambahan untuk beriklan di Google Ads:

  • Gunakan kata kunci long tail

Kata kunci long tail atau fras yang lebih spesifik daripada kata kunci short tail. Kata kunci long tail memiliki tingkat persaingan rendah dan potensi menghasilkan klik dibandingkan short tail.

  • Gunakan berbagai format iklan

Gunakan berbagai fromat iklan untuk menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin mengklik iklan kamu.

  • Gunakan penargetan yang tepat

Targetkan iklan kamu dengan spesifik berdasarkan lokasi, minat dan perilaku audiens. Kamu dapat mencapai audiens yang tepat melalui penargetan yang spesifik untuk iklan.

  • Lakukan A/B testing

A/B testing merupakan proses membandingkan dua versi iklan untuk melihat mana yang lebih efektif. Kamu dapat menggunakan proses ini untuk menguji berbagai faktor pada iklan kamu, seperti judul iklan, deskripsi iklan, dan gambar iklan.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat meningkatkan efektivitas kampanya Google Ads dan mencapai tujuan pemasaran kamu.

Baca juga: Inilah Perbedaan Facebook Ads vs Google Ads, Manakah yang Bisa di Andalkan?

Demikianlah pembahasan tentang manfaat Google Ads beserta tips beriklan untuk kamu yang ingin beriklan di Google Ads. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Serahin periklanan untuk bisnis kamu sama Everpro aja! Dengan Everpro Google Ads Whitelisted bikin iklan kamu jadi makin efektif biar bisa ningkatin penjualan!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Ayo segera daftar Everpro Google Ads Whitelisted!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman