everpro

3 Cara Mengirim Paket Lewat Anteraja dengan Mudah dan Aman!

cara mengirim paket lewat anteraja

Sedang mencari tahu bagaimana cara order Anteraja? Simak artikel berikut ini yang akan membahas cara mengirim paket lewat Anteraja dengan mudah.

Hadirnya jasa pengiriman memberikan kemudahan dalam memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah dengan belanja online dimana jasa pengiriman ini menjadi sarana kirim paket.

Banyak yang membutuhkan jasa ekspedisi baik itu penjual online, perorangan, dan perusahaan. Beruntungnya, saat ini terdapat banyak pilihan jasa pengiriman yang tersedia.

Anteraja menjadi salah satu dari jasa pengiriman yang kian berkembang. Untuk mengirim paket melalui jasa pengiriman ini tentu anda harus mengetahui caranya.

Tidak perlu bingung jika belum memahaminya, karena artikel ini akan menjelaskannya untuk anda. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas ya!

Mengapa Mengirim Paket Lewat AnterAja?

cara mengirim paket lewat anteraja
Sumber: google.com

Saat akan mengirimkan paket anda pasti ingin memilih jasa pengiriman terbaik yang memiliki berbagai keunggulan melalui layanannya. Beberapa kriteria untuk memilih jasa pengiriman terbaik adalah profesionalitas, aman dan terpercaya, serta tarif yang murah.

Dengan mengirim paket lewat Anteraja anda bisa merasakan kemudahan serta keunggulan layanannya. Berikut beberapa keunggulan Anteraja yang bisa menjadi alasan untuk anda memilih jasa pengiriman ini: 

  • Jangkauan Pengiriman yang Luas

Melalui jasa pengiriman ini anda tidak perlu khawatir kesulitan mengirim paket untuk jarak yang jauh. Karena area cakupannya telah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Area jangkauannya meliputi Sumatera, Bali, NTB & NTT, Jabodetabek, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Everpro
  • Memiliki Layanan Penjemputan

Salah satu keunggulan dari jasa pengiriman ini adalah layanan penjemputan paket. Dengan begitu anda tidak perlu mengantarkan paket ke agen terdekat untuk mengirimnya.

Apalagi untuk anda yang sering membutuhkan jasa kirim dan memiliki jumlah paket kiriman yang banyak, kini anda tidak perlu repot lagi karena bisa memesan layanan Anteraja dan kurir yang akan menjemput paket tersebut. 

  • Tarif Relatif Murah

Tarif menjadi hal yang sangat diperhatikan dalam mengirim barang. Tarif yang lebih murah tentu lebih menarik bagi pengguna jasa pengiriman.

Kirim barang lewat Anteraja menawarkan tarif ongkir bersaing dengan berbagai ekspedisi lainnya. Anda bisa memilih jasa pengiriman ini dan mendapatkan tarif pengiriman mulai dari Rp 5 ribu saja.

  • Pengiriman yang Cepat

Mengirimkan paket melalui jasa pengiriman bertujuan agar barang kiriman lebih cepat sampai. Anteraja berkomitmen untuk memberikan kepuasan melalui kualitas layanan dan kecepatan pengiriman.

Jasa pengiriman ini terus beroperasi walaupun hari libur dan tanggal merah, sehingga barang akan lebih cepat sampai ke lokasi penerima. Selain itu terdapat juga layanan paket Same Day, dengan jaminan paket sampai ke tujuan dalam 8 jam.

  • Tersedia di Berbagai Platform Belanja Online

Kelebihan lain dari jasa pengiriman ini adalah ketersediaannya di berbagai platform marketplace dan ecommerce. Sehingga saat berbelanja online anda bisa memilih Anteraja agar pesanan anda cepat sampai.

  • Kemudahan Melacak Paket

Saat menunggu pesanan atau kiriman anda dapat memantaunya melalui fitur lacak paket. Dengan begitu anda bisa memantau kondisi pengiriman dan mempersiapkan kedatangan paket tersebut.

Baca juga: Gunakan Layanan Anteraja Untuk Jemput Paket Ke Rumah

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Barang AnterAja

cara mengirim paket lewat anteraja
Sumber: google.com

Sebelum mengirimkan paket, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan dan ketentuan dari jasa pengiriman. Sehingga anda bisa mempersiapkan barang yang akan dikirim

Berikut syarat dan ketentuan mengirim barang lewat Anteraja:

  • Pengirim wajib mencantumkan informasi lengkap mengenai pengiriman barang meliputi: Data Pengirim dan Penerima (alamat, nomor HP yang aktif, dan nama lengkap), keterangan isi paket, nilai isi paket.
  • Pihak jasa pengiriman tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi penulisan data dan isi paket setelah nomor resi terbit.
  • Pihak ekspedisi tidak bertanggung jawab atas isi paket yang tidak berfungsi dengan kondisi paket secara fisik baik-baik saja (tidak rusak).
  • Tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman, kehilangan, dan kerusakan barang akibat kejadian di luar kendali jasa pengiriman (force majure).
  • Tidak bertanggung jawab terkait penahanan, penyitaan, bahkan pemusnahan oleh pihak berwajib seperti Polisi, Kejaksaan, dan Bea Cukai.
  • Jika barang sudah terkirim dan penerima sudah menandatangani bukti penerimaan secara elektronik (e-POD), serta tidak ada keluhan, maka pengiriman dianggap sudah selesai oleh pihak Anteraja.
  • Pengirim memiliki tanggung jawab untuk menggunakan asuransi sebagai perlindungan barang kiriman. Garansi asuransi dari pengiriman ini mencapai nilai barang kiriman.
  • Terdapat barang larangan yang tidak boleh anda kirim, meliputi: makhluk hidup, tiket lotre, senjata, obat-obatan terlarang, barang mudah meledak, dan surat berharga.

Baca juga: Mudahnya Cara Cek Ongkir Anteraja di Everpro, Yuk Cari Tahu!

3 Cara Mengirim Paket Lewat Anteraja

cara mengirim paket lewat anteraja
Sumber: google.com

Setelah anda memahami syarat dan ketentuan yang berlaku, anda bisa mulai mengirim barang menggunakan jasa pengiriman ini. Terdapat 3 cara yang bisa anda pilih, berikut penjelasannya:

Cara Mengirim Paket Anteraja via Aplikasi

cara mengirim paket lewat anteraja
Sumber: google.com

Salah satu kemudahan yang bisa anda dapatkan dengan memilih jasa ekspedisi adalah terdapat layanan penjemputan, anda bisa memesannya langsung lewat aplikasi. Pastikan barang sudah siap untuk dikirim sebelum memesan ya.

Berikut langkah kirim barang lewat aplikasi Anteraja:

  1. Buka aplikasi Anteraja yang sudah terinstal di smartphone anda.
  2. Kemudian pilih Daftar jika anda belum memiliki akun, dan pilih Masuk jika sudah.
  3. Untuk mulai mengirim pilih menu Pickup dan klik Buat Pesanan.
  4. Pastikan GPS di HP anda sudah aktif, karena aplikasi akan mendeteksi lokasi anda untuk proses penjemputan. Lalu isi Rincian Pengirim seperti alamat, nama, dan nomor telepon. Kemudian klik Lanjut.
  5. Selanjutnya klik Tambah Penerima dan masukkan rincian penerima.
  6. Setelah itu klik Lanjut.
  7. Lengkapi juga rincian barang meliputi kategori barang, harga barang, catatan, berat dan ukuran barang.
  8. Setelah semua informasi anda isi klik Lanjut.
  9. Anda akan masuk ke Layanan Pengiriman dan tarif ongkir secara otomatis akan tampil, lalu pilih waktu penjemputan dan klik Lanjut.
  10. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran dengan cara klik Pilih Metode Pembayaran.
  11. Setelah anda memilih metode pembayaran klik Confirm dan selesaikan pembayaran barang kiriman anda.
  12. Maka Satria atau kurir dari Anteraja akan datang menjemput paket sesuai waktu dan alamat yang anda tentukan. 

Cara Kirim Paket Anteraja via Tokopedia

cara kirim barang lewat anteraja
Sumber: google.com

Banyak pembeli yang memilih jasa ekspedisi ini sebagai pilihan metode pengiriman. Jadi pastikan toko anda sudah mengaktivasi layanan Anteraja sebagai pilihan jasa pengiriman.

Selanjutnya ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka pesanan yang menggunakan jasa pengiriman ini di toko online anda melalui aplikasi Top Seller Tokopedia.
  2. Buka menu Pesanan Baru dan lihat rincian pesanan.
  3. Lalu konfirmasi dan klik Terima Pesanan.
  4. Kemudian klik Pengiriman, dan lihat rincian pengiriman.
  5. Setelah barang pesanan selesai anda siapkan, klik Request Pickup.
  6. Apabila anda ingin melihat rincian status pengiriman bisa klik Status dan jika sudah berhasil makan terdapat nomor resi dari pengiriman tersebut.
  7. Anda juga bisa melacak pengiriman dengan klik Lacak.

Cara Mengirim Paket Langsung ke Agen Anteraja

cara kirim barang lewat anteraja
Sumber: google.com

Cara terakhir yang bisa anda pilih adalah dengan mendatangi agen terdekat dari lokasi anda. Pastikan anda sudah cek ongkir Anteraja untuk menyiapkan biaya pengirimannya.

Kemudian ikuti langkah-langkah pengiriman berikut:

  1. Siapkan paket anda pastikan sudah anda kemas dengan rapi dan aman.
  2. Cari agen terdekat melalui aplikasi di menu Drop Off atau Google Maps dengan ketik “Anteraja terdekat”.
  3. Setelah mengetahui lokasi terdekatnya, datangi agen terdekat dengan membawa paket yang siap dikirim.
  4. Serahkan kepada petugas katakan bahwa anda hendak mengirim paket menggunakan layanan yang anda pilih.
  5. Selanjutnya petugas akan input informasi pengiriman dan menginformasikan nominal ongkir yang harus anda bayar.
  6. Kemudian selesaikan pembayaran agar barang bisa cepat dikirim.
  7. Setelah pembayaran selesai, petugas akan memberikan nomor resi.
  8. Anda bisa memberikan nomor resi tersebut kepada penerima, dan melakukan pelacakan sampai barang tiba di lokasi penerima.

Demikian penjelasan cara mengirim paket lewat Anteraja yang bisa anda pilih menyesuaikan kebutuhan pengiriman anda.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?