everpro

Penuhi Kebutuhan Pengiriman Anda dengan REX Express

Butuh kirim barang cepat dengan harga murah? Pilih REX Kiriman Express saja. Simak penjelasan mengenai REX Express untuk penuhi kebutuhan pengiriman anda.

Semakin meningkatnya kegiatan jual-beli online, menyebabkan kebutuhan pengiriman yang kian tinggi. Pasalnya, jasa pengiriman berfungsi untuk mendistribusikan pesanan sampai ke tangan konsumen.

Maka dari itu perusahaan penyedia jasa kirim semakin menjamur. Terdapat banyak pilihan jasa pengiriman yang tersedia saat ini, salah satunya adalah REX Express.

Melalui jasa pengiriman ini anda dapat mengirimkan dokumen dan paket dalam jumlah kecil maupun besar menggunakan layanan pengirimannya yang dapat dikirim via darat, laut, dan udara. Baca ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu REX Express?

rex express
Sumber: google.com

REX Express adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik untuk menyediakan jasa pengiriman melalui layanan yang tersedia. Perusahaan ini memiliki fokus untuk melayani kebutuhan pengiriman dokumen dan paket melalui moda transportasi darat, laut, dan udara untuk tujuan domestik juga internasional.

PT. Royal Express Indonesia memiliki visi untuk menjadi mitra kerja yang jujur dan terpercaya untuk masa sekarang dan yang akan datang. Perusahaan ini memiliki tekad untuk terus memberikan kepuasan dan layanan kepada pelanggan dengan jaringan kuat yang didukung oleh teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

Dalam menjalankan aktivitas pengiriman, jasa pengiriman ini memiliki sumber daya yang andal, didukung dengan moda transportasi yang memadai. Hal tersebut memudahkan proses pengiriman barang/paket sampai ke lokasi tujuan dengan aman.

Baca juga: Begini Cara Cek Ongkir REX Untuk Kirim Dokumen Penting

Layanan REX Kiriman Express

rex express
Sumber: google.com

Terdapat berbagai pilihan jenis layanan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman anda. Begitupun dengan armada yang tersedia seperti via darat, laut, maupun udara, sehingga memudahkan proses pengiriman ke seluruh indonesia bahkan internasional.

Berikut penjelasan setiap layanan yang tersedia:

  • REX – 0 (Zero)

Melalui jenis layanan ini anda dapat mengirimkan barang dengan estimasi waktu sampai ke lokasi tujuan dalam 1 hari. Layanan ini dapat menjadi solusi saat anda butuh mengirimkan paket penting dengan waktu cepat.

  • REX – 1

Pilihan pengiriman cepat lainnya yaitu dengan menggunakan layanan ini, karena jangka waktu sampai ke tempat tujuan adalah keesokan hari setelah paket di pickup. Keuntungan yang dapat anda peroleh adalah garansi atau jaminan uang kembali apabila waktu sampai melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

  • Express (EXP)

Masih mengandalkan kecepatan, layanan ini merupakan pengiriman kilat yaitu dapat mengirimkan paket anda dalam hitungan jam saja. Anda dapat menghemat waktu ketika membutuhkan pengiriman yang mendesak melalui layanan ini.

  • Reguler (REG)

Anda dapat mengirimkan paket domestik dengan harga yang ekonomis melalui layanan ini. Meskipun begitu REX tetap menjamin kualitas pengiriman dengan keamanan paket dan waktu sampai sesuai dengan estimasi pengiriman.

  • International (INT)

Apabila anda membutuhkan pengiriman ke luar Indonesia, layanan ini merupakan pilihan tepat. Anda dapat mengirimkan barang ke berbagai negara dengan tarif yang terjangkau. 

Jenis layanan ini memanfaatkan moda transportasi via laut maupun udara sesuai dengan kebutuhan pengiriman anda.

  • Logistik

Pengiriman dalam skala besar bisa anda lakukan dengan memilih layanan ini. Keuntungan yang anda dapatkan adalah dapat mengirimkan barang dalam jumlah besar dengan tarif yang efisien.

Kelebihan REX Express

rex express
Sumber: google.com

Sebelum memilih jasa pengiriman tentu anda ingin mengetahui kelebihan dari perusahaan ini. Berikut beberapa kelebihan dari layanan yang tersedia:

  • Pilihan Layanan yang Lengkap

Tersedia banyak pilihan layanan seperti REX 0, REX 1, EXP, REG, dan lainnya. Maka anda bisa menyesuaikan kebutuhan pengiriman dengan fasilitas dari setiap jenis layanan tersebut.

  • Jangkauan Pengiriman Luas

Dengan banyaknya pilihan layanan yang dimiliki serta moda transportasi yang tersedia, memudahkan anda untuk mengirim barang kemanapun. Tidak hanya domestik, bahkan anda dapat mengirim paket ke berbagai negara yang ada di dunia.

  • Tarif Ongkir REX Murah

Kelebihan lain dari jasa pengiriman ini adalah biaya ongkos kirim yang relatif murah. Berdasarkan review pengguna, mereka bisa mendapatkan tarif ongkir hingga setengah harga dan tentunya menjadi lebih hemat. 

Contohnya, anda dapat mengirimkan barang dengan berat 1 kg dari Jakarta ke Bandung dengan tarif termurah yaitu Rp 9 ribu saja, bahkan untuk layanan pengiriman cepat juga anda hanya perlu membayar Rp 11 ribu.

  • Memiliki Asuransi

Pelanggan bisa mendapatkan jaminan, yaitu memperoleh ganti rugi hingga 10 kali lipat dari tarif ongkir yang dibayarkan apabila paket rusak atau hilang. Nominal maksimal untuk pengiriman domestik adalah Rp 1 juta, sedangkan internasional yaitu USD 20 untuk dokumen, dan USD 100 untuk barang.

  • Memiliki Kalkulator Tarif

Anda juga dapat melakukan cek tarif sebelum mengirim barang melalui fitur kalkulator tarif yang mereka miliki di website nya. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah karena langsung tampil di beranda, yaitu di sidebar sebelah kiri.

Caranya adalah dengan memasukan informasi kota asal, tujuan, berat barang, dan lakukan kalkulasi untuk mendapatkan tarif dari berbagai layanan yang tersedia. Dengan begitu, anda bisa mempersiapkan biaya yang perlu anda bayarkan saat mengirim barang melalui jasa pengiriman ini.

  • Dapat Melakukan Cek Resi REX Express dengan Mudah

Selain kalkulator tarif, anda juga bisa melacak paket dengan mudah melalui fitur cek resi yang tersedia di website REX Express. Selain itu, anda dapat melakukan cek resi untuk 4 pengiriman sekaligus.

Baca juga: Lebih Praktis dan Mudah, Begini Cara Cek Resi REX

Menjadi Pelanggan REX Express

rex express
Sumber: google.com

Selain kebutuhan pengiriman dokumen dan paket dalam skala kecil, REX juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengirimkan barang skala besar melalui layanan yang tersedia dengan tarif efisien.

Perusahaan ini memberikan peluang kerjasama sebagai pelanggan dengan penawaran diskon khusus apabila anda bergabung sebagai pelanggan korporat. Selain itu, anda juga mendapat fasilitas penjemputan untuk setiap pengiriman barang.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi pelanggan korporat:

  • Mendapat diskon khusus yang menarik.
  • Mendapat layanan penjemputan untuk setiap pengiriman.
  • Metode pembayaran yang mudah.
  • Mendapat konsultasi untuk kebutuhan khusus setiap pelanggan.

Untuk dapat menikmati keuntungan tersebut anda perlu memenuhi beberapa persyaratan untuk mendapat akun pelanggan sebagai berikut:

  • Perusahaan legal, berbentuk badan hukum.
  • Membuat kesepakatan kerja mencakup harga, jangka waktu pembayaran, dan informasi lainnya yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Setelah itu perusahaan sebagai pengirim dapat menghubungi customer service REX Express untuk penjemputan barang.
  • Terdapat minimal kiriman bulanan yaitu sebesar Rp 500 ribu untuk pembayaran secara kredit. Lalu setelah 3 bulan akan terdapat evaluasi apabila di bawah standar minimum, secara otomatis akan menjadi customer cash.

Pusat Layanan Konsumen REX Express

rex kiriman express
Sumber: google.com

Apabila anda memiliki pertanyaan atau keluhan seputar pengiriman REX anda bisa menghubungi langsung jasa pengiriman ini. Tersedia “Inquiry Form” pada website untuk mengirim pesan secara langsung.

Anda juga bisa menghubungi dengan cara lain, berikut informasi layanan konsumen dari REX Kiriman Express:

Head Office

Royal Express Indonesia

Alamat: Jl. Let. Jend. S. Parman Kav 92D. Jakarta Barat 11420 – Indonesia.

Telepon: (021) 5695 8333

Fax: (021) 5695 8666

Customer Service

Telepon: (021) 5695 8333

Fax: (021) 5695 8666

Email: [email protected]

Demikian penjelasan mengenai REX Express sebagai pilihan jasa pengiriman anda.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan