everpro

Mengapa Saldo Facebook Ads Tidak Masuk? Inilah Solusinya!

Salah satu metode yang populer untuk mempromosikan bisnis atau produk secara online adalah melalui Facebook ads. Platform ini memungkinkan pengiklan untuk mengelola iklan mereka dan mengontrol anggaran iklan melalui saldo yang tersimpan di akun Facebook ads mereka. Namun, terkadang pengiklan dapat mengalami masalah di mana saldo Facebook ads mereka tidak masuk dengan benar. Artikel ini akan membahas beberapa langkah yang dapat di ambil untuk mengatasi masalah saldo Facebook ads yang tidak masuk.

Baca juga: Praktis! Panduan Utama Pengelola Iklan Facebook di Indonesia

Cara Mengatasi Masalah Saldo Facebook ads

Beriku beberapa tahapan yang perlu di lakukan dalam mengatasi masalah saldo Facebook ads, yaitu:

Saldo Facebook Ads Tidak Masuk
Sumber: google.com

Memeriksa Saldo Facebook ads

Untuk memeriksa saldo Facebook ads Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook ads Anda dengan menggunakan kredensial login yang tepat.
  2. Setelah masuk, arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman dan klik pada ikon panah bawah yang bersebelahan dengan tanda lonceng notifikasi.
  3. Dalam menu dropdown, pilih opsi “Pengelola Iklan” atau “Ads Manager”. Halaman Ads Manager akan terbuka.
  4. Di Ads Manager, perhatikan menu sebelah kiri dan klik pada opsi “Pembayaran” atau “Billing”.
  5. Halaman Pembayaran akan muncul, dan di sini Anda akan melihat informasi tentang saldo yang tersedia di akun Anda.
  6. Periksa dengan seksama saldo yang di tampilkan dan pastikan itu mencerminkan jumlah yang seharusnya.

Jika saldo yang di tampilkan tidak sesuai dengan yang seharusnya atau jika ada masalah lain terkait saldo, Anda mungkin perlu menghubungi tim dukungan pelanggan Facebook ads untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Menghubungi Dukungan Pelanggan

Untuk menghubungi dukungan pelanggan Facebook ads, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook ads Anda menggunakan kredensial login yang tepat.
  2. Setelah masuk, arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman dan klik pada ikon panah bawah yang bersebelahan dengan tanda lonceng notifikasi.
  3. Dalam menu dropdown, pilih opsi “Bantuan & Dukungan” atau “Help & Support”. Halaman Bantuan akan terbuka.
  4. Di halaman Bantuan, Anda akan melihat beberapa opsi pertanyaan umum yang sering di ajukan. Coba cari pertanyaan yang relevan dengan masalah saldo yang tidak masuk.
  5. Jika tidak ada pertanyaan yang sesuai, gulir ke bawah halaman dan klik pada opsi “Dapatkan Dukungan Lebih Lanjut” atau “Get More Support”.
  6. Anda akan di arahkan ke halaman baru dengan beberapa pilihan kontak dukungan pelanggan.
  7. Pilih opsi yang paling sesuai dengan preferensi Anda, seperti “Chat”, “Email“, atau “Telepon”.
  8. Jika memilih opsi “Chat” atau “Telepon”, Anda akan langsung terhubung dengan seorang perwakilan dukungan pelanggan Facebook ads.
  9. Jika memilih opsi “Email“, ikuti petunjuk yang di berikan untuk mengirimkan email dengan detail lengkap tentang masalah saldo yang tidak masuk.
  10. Sediakan informasi yang akurat dan rinci tentang masalah yang Anda alami, termasuk tanggal, waktu, jumlah saldo yang hilang, serta langkah-langkah yang telah Anda coba sejauh ini.

Tim dukungan pelanggan Facebook ads akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah saldo yang tidak masuk. Pastikan untuk merespons dengan cepat jika ada permintaan tambahan informasi dari mereka, sehingga proses penyelesaian dapat berjalan lebih lancar.

Baca juga: Inilah Manfaat Facebook Ads yang Perlu di Ketahui!

Memeriksa Pembayaran

Saldo Facebook Ads Tidak Masuk
Sumber: google.com

Untuk memeriksa pembayaran terkait dengan saldo Facebook ads, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook ads Anda menggunakan kredensial login yang tepat.
  2. Setelah masuk, arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman dan klik pada ikon panah bawah yang bersebelahan dengan tanda lonceng notifikasi.
  3. Dalam menu dropdown, pilih opsi “Pengelola Iklan” atau “Ads Manager“. Halaman Ads Manager akan terbuka.
  4. Di Ads Manager, perhatikan menu sebelah kiri dan klik pada opsi “Pembayaran” atau “Billing”.
  5. Halaman Pembayaran akan muncul, dan di sini Anda akan melihat detail pembayaran terkait dengan akun Anda.
  6. Periksa metode pembayaran yang Anda gunakan, seperti kartu kredit atau rekening bank, dan pastikan informasi tersebut masih berlaku.
  7. Pastikan saldo atau kredit yang ada dalam metode pembayaran Anda mencukupi untuk meng-cover biaya iklan yang Anda jalankan.
  8. Jika Anda menggunakan kartu kredit, periksa apakah ada masalah seperti tanggal kedaluwarsa yang telah lewat, batasan pengeluaran harian, atau blokade kartu dari penerbit.
  9. Jika Anda menggunakan rekening bank, periksa saldo rekening dan pastikan tidak ada masalah seperti pemblokiran atau penundaan pembayaran.
  10. Jika perlu, perbarui atau tambahkan metode pembayaran yang valid ke akun Anda.

Jika setelah memeriksa pembayaran masih ada masalah dengan saldo yang tidak masuk, di sarankan untuk menghubungi tim dukungan pelanggan Facebook ads untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Memeriksa Pengaturan Iklan dan Anggaran

Untuk memeriksa pengaturan iklan dan anggaran terkait dengan saldo Facebook ads, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook ads Anda menggunakan kredensial login yang tepat.
  2. Setelah masuk, arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman dan klik pada ikon panah bawah yang bersebelahan dengan tanda lonceng notifikasi.
  3. Dalam menu dropdown, pilih opsi “Pengelola Iklan” atau “Ads Manager“. Halaman Ads Manager akan terbuka.
  4. Di Ads Manager, perhatikan menu sebelah kiri dan klik pada opsi “Kampanye” atau “Campaigns“.
  5. Pilih kampanye iklan yang ingin Anda periksa pengaturan dan anggarannya.
  6. Setelah memilih kampanye, perhatikan tab yang berada di bagian atas halaman seperti “Setelan Kampanye” atau “Campaign Settings“. Klik tab tersebut.
  7. Di halaman pengaturan kampanye, periksa pengaturan anggaran iklan Anda. Pastikan tidak ada batasan yang mempengaruhi penggunaan saldo.
  8. Periksa pengaturan pengeluaran harian atau bulanan untuk memastikan batasan anggaran yang Anda tentukan masih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  9. Perhatikan pula pengaturan pembayaran dan metode pembayaran yang Anda gunakan. Pastikan informasi tersebut akurat dan valid.
  10. Jika di perlukan, lakukan perubahan pengaturan anggaran iklan yang di perlukan dan pastikan pengaturan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan memeriksa pengaturan iklan dan anggaran, Anda dapat memastikan bahwa tidak ada batasan yang menghalangi penggunaan saldo Facebook ads Anda dengan benar. Jika setelah memeriksa pengaturan masih ada masalah dengan saldo yang tidak masuk, di sarankan untuk menghubungi tim dukungan pelanggan Facebook ads untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Memeriksa Keluhan atau Masalah Teknis Lainnya

Untuk memeriksa keluhan atau masalah teknis lainnya terkait saldo Facebook ads, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Gunakan mesin pencari atau cari di forum dan grup Facebook ads untuk melihat apakah ada keluhan atau masalah serupa yang di laporkan oleh pengiklan lain.
  2. Cari forum atau grup yang fokus pada topik Facebook ads atau iklan digital untuk mendapatkan informasi terkini tentang masalah teknis yang mungkin terjadi.
  3. Baca thread atau postingan dari pengiklan lain yang mengalami masalah serupa dan lihat apakah ada solusi atau pembaruan yang di berikan oleh pengguna lain atau tim Facebook.
  4. Jika Anda menemukan keluhan atau masalah yang mirip dengan yang Anda alami, baca dengan seksama tanggapan dan solusi yang di berikan oleh orang lain.
  5. Pastikan untuk memeriksa sumber yang tepercaya, seperti forum resmi Facebook atau grup yang di pantau oleh staf Facebook, untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi halaman Dukungan Facebook untuk melihat apakah ada pembaruan atau pemberitahuan resmi dari Facebook terkait masalah teknis yang mungkin terjadi. Facebook sering memberikan pembaruan tentang masalah umum dan solusinya melalui halaman Dukungan mereka.

Jika Anda tidak menemukan informasi yang relevan atau solusi yang tepat, di sarankan untuk menghubungi tim dukungan pelanggan Facebook ads langsung untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam menyelesaikan masalah saldo yang tidak masuk.

Demikian info sekilas mengenai saldo Facebook ads tidak masuk. Nikmati juga berbagai kemudahan beriklan agar sustainable dan semakin optimal dengan layanan Facebook ads Support, inilah benefit yang Anda dapatkan:

  • Edukasi Facebook ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis
  • Bisa Mendapat Akses FB Ads dengan minimal top up cuma Rp500.000. GRATIS semua biaya* sampai akumulasi top up mencapai Rp15.000.000

 

Ayo daftarkan usahamu melalui Layanan Everpro dengan bantuan Facebook ads Account Support, nikmati kemudahannya sekarang juga!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya