everpro

Paket Sering Ditolak? Pilih SAP Express COD, Jagonya COD!

sap express cod

Bagi Anda selaku pebisnis yang sedang mencari jasa ekspedisi COD. SAP Express menjadi pilihan tepat! Terkenal sebagai jagonya COD, telah terbukti membantu para seller.

Layanan ini menjadi pembayaran dengan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Di mana pembeli tak perlu membayar terlebih dahulu, sampai barang pesanan datang.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai data statistik e-commerce pada tahun 2020. Bahwa pembeli sebanyak 73,04% lebih menyukai sistem bayar di tempat.

Metode cash on delivery cocok bagi pembeli yang kurang nyaman dengan sistem pembayaran online. Seperti transfer bank, e-wallet/dompet digital, dan kartu kredit.

Baca juga: 3 Cara Mengirim Paket SAP Express Mudah dan Praktis!

Apa Keunggulan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

SAP Express merupakan jasa pengantaran barang dan dokumen. Tersedia layanan cash on delivery dengan jangkauan terluas ke seluruh Indonesia, cocok bagi pelaku usaha.

Sebagai jagonya COD, tentu saja menawarkan layanan fee tercepat, pencairan setiap hari, jaminan barang aman, dan ekspedisi terpercaya. Sudah terbukti oleh para seller.

Industri jasa pengiriman yakni salah satu bagian terpenting dan tak terpisahkan dalam ekosistem e-commerce atau jual beli secara online. Itulah alasan hadirnya SAP Xpress.

Untuk memudahkan proses pengiriman, termasuk menyediakan infrastruktur sistem COD. Dengan jaringan cabang yang menjangkau lebih dari 500 kota dan kabupaten.

Everpro

Apa Keuntungan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Pembayaran lebih simpel alias praktis, sehingga pembeli dapat melakukan pembayaran lebih mudah. Melalui cara bayar di tempat setelah barang pesanan sampai rumah.

Pembeli tidak perlu memiliki akun rekening perbankan untuk melakukan pembayaran. Sebab pembayaran belanja online dapat berupa cash, saat barang tiba dengan cepat.

Pembayaran lebih aman bagi pembeli, karena dapat melihat barang terlebih dahulu. Sehingga meminimalisir kerugian, jika pesanan tak sesuai dengan deskripsi produk.

Tak perlu repot ke ATM atau Bank, cukup tunggu kurir SAP Express datang ke rumah. Lalu lihat barang pesanan, jika cocok bisa langsung melakukan pembayaran.

Apa Kelebihan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Jangkauan terluas, bagi pengiriman cash on delivery dari kabupaten hingga kota-kota besar. Bahkan tersedia ke seluruh pelosok Indonesia dengan pengiriman cepat.

Pencairan setiap hari, membuat Anda tak perlu pusing lagi. Karena pencairan fee COD terhitung cepat dan menawarkan fee sebesar 2% khusus untuk seller online.

Gratis pick up dan Gratis biaya retur yang sangat menguntungkan bagi Anda selaku seller/penjual online. Anda tak perlu khawatir jika kiriman barang bermasalah.

Tagihan ongkir bulanan, keuntungan lainnya bagi penjual online. Anda hanya perlu fokus pada pengiriman setiap hari. Lalu tagihan akan dilakukan setiap bulannya saja.

Bagaimana Cara SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id
  1. Kurir menjemput paket Anda ke alamat rumah/toko online
  2. Kurir mengantarkan barang pesanan ke alamat pembeli
  3. Pembeli melihat barang dan melakukan pengecekan
  4. Pembeli membayar paket kepada kurir SAP Express
  5. Kurir memberikan dana COD ke bagian keuangan
  6. Pencairan dana COD cepat, dari tim keuangan ke seller

Bagaimana Cara Daftar SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id
  1. Hubungi pihak kantor cabang SAP Express
  2. Lengkapi data pada form pendaftaran
  3. Tanda tangan surat Perjanjian Kerja Sama (PKS)
  4. Lalu kurir melakukan pick up dari kantor cabang ke tempat mendaftar

Baca juga: Cara Cek Ongkir SAP Express di Everpro, Aman dan Praktis!

Tips Kirim Paket SAP Express COD

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Pastikan dari awal bahwa barang jualan Anda sesuai dengan deskripsi produk. Seringkali para seller tidak lengkap dalam menjelaskan produk maupun asal mendeskripsikan.

Tentukan cara ongkir COD ditanggung oleh pembeli saat bayar di tempat atau oleh penjual barang sebelum pengantaran. Jadi buatlah kesepakatan dari awal kiriman paket.

Ketahui estimasi pengiriman COD reguler yakni 1 sampai 2 hari pada tujuan wilayah kota. Sedangkan wilayah kabupaten dan daerah terpencil yakni pengiriman 2-7 hari.

Pilih ekspedisi dengan pencairan dana cash on delivery setiap hari, ke rekening penjual atau pengirim. Setelah kurir memberikan dana kepada tim keuangan SAP Express. 

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?