everpro

Paket Sering Ditolak? Pilih SAP Express COD, Jagonya COD!

Bagi Anda selaku pebisnis yang sedang mencari jasa ekspedisi COD. SAP Express menjadi pilihan tepat! Terkenal sebagai jagonya COD, telah terbukti membantu para seller.

Layanan ini menjadi pembayaran dengan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Di mana pembeli tak perlu membayar terlebih dahulu, sampai barang pesanan datang.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai data statistik e-commerce pada tahun 2020. Bahwa pembeli sebanyak 73,04% lebih menyukai sistem bayar di tempat.

Metode cash on delivery cocok bagi pembeli yang kurang nyaman dengan sistem pembayaran online. Seperti transfer bank, e-wallet/dompet digital, dan kartu kredit.

Baca juga: 3 Cara Mengirim Paket SAP Express Mudah dan Praktis!

Apa Keunggulan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

SAP Express merupakan jasa pengantaran barang dan dokumen. Tersedia layanan cash on delivery dengan jangkauan terluas ke seluruh Indonesia, cocok bagi pelaku usaha.

Sebagai jagonya COD, tentu saja menawarkan layanan fee tercepat, pencairan setiap hari, jaminan barang aman, dan ekspedisi terpercaya. Sudah terbukti oleh para seller.

Industri jasa pengiriman yakni salah satu bagian terpenting dan tak terpisahkan dalam ekosistem e-commerce atau jual beli secara online. Itulah alasan hadirnya SAP Xpress.

Untuk memudahkan proses pengiriman, termasuk menyediakan infrastruktur sistem COD. Dengan jaringan cabang yang menjangkau lebih dari 500 kota dan kabupaten.

Apa Keuntungan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Pembayaran lebih simpel alias praktis, sehingga pembeli dapat melakukan pembayaran lebih mudah. Melalui cara bayar di tempat setelah barang pesanan sampai rumah.

Pembeli tidak perlu memiliki akun rekening perbankan untuk melakukan pembayaran. Sebab pembayaran belanja online dapat berupa cash, saat barang tiba dengan cepat.

Pembayaran lebih aman bagi pembeli, karena dapat melihat barang terlebih dahulu. Sehingga meminimalisir kerugian, jika pesanan tak sesuai dengan deskripsi produk.

Tak perlu repot ke ATM atau Bank, cukup tunggu kurir SAP Express datang ke rumah. Lalu lihat barang pesanan, jika cocok bisa langsung melakukan pembayaran.

Baca Juga: Cek Resi SAP Express (Mudah, Cepat, Akurat dan Real Time)

Apa Kelebihan SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Jangkauan terluas, bagi pengiriman cash on delivery dari kabupaten hingga kota-kota besar. Bahkan tersedia ke seluruh pelosok Indonesia dengan pengiriman cepat.

Pencairan setiap hari, membuat Anda tak perlu pusing lagi. Karena pencairan fee COD terhitung cepat dan menawarkan fee sebesar 2% khusus untuk seller online.

Gratis pick up dan Gratis biaya retur yang sangat menguntungkan bagi Anda selaku seller/penjual online. Anda tak perlu khawatir jika kiriman barang bermasalah.

Tagihan ongkir bulanan, keuntungan lainnya bagi penjual online. Anda hanya perlu fokus pada pengiriman setiap hari. Lalu tagihan akan dilakukan setiap bulannya saja.

Bagaimana Cara SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id
  1. Kurir menjemput paket Anda ke alamat rumah/toko online
  2. Kurir mengantarkan barang pesanan ke alamat pembeli
  3. Pembeli melihat barang dan melakukan pengecekan
  4. Pembeli membayar paket kepada kurir SAP Express
  5. Kurir memberikan dana COD ke bagian keuangan
  6. Pencairan dana COD cepat, dari tim keuangan ke seller

Bagaimana Cara Daftar SAP Express COD?

sap express cod
Sumber: sap-express.id
  1. Hubungi pihak kantor cabang SAP Express
  2. Lengkapi data pada form pendaftaran
  3. Tanda tangan surat Perjanjian Kerja Sama (PKS)
  4. Lalu kurir melakukan pick up dari kantor cabang ke tempat mendaftar

Baca juga: Cek Ongkir SAP Express (Mudah, Cepat, Akurat dan Terupdate)

Tips Kirim Paket SAP Express COD

sap express cod
Sumber: sap-express.id

Pastikan dari awal bahwa barang jualan Anda sesuai dengan deskripsi produk. Seringkali para seller tidak lengkap dalam menjelaskan produk maupun asal mendeskripsikan.

Tentukan cara ongkir COD ditanggung oleh pembeli saat bayar di tempat atau oleh penjual barang sebelum pengantaran. Jadi buatlah kesepakatan dari awal kiriman paket.

Ketahui estimasi pengiriman COD reguler yakni 1 sampai 2 hari pada tujuan wilayah kota. Sedangkan wilayah kabupaten dan daerah terpencil yakni pengiriman 2-7 hari.

Pilih ekspedisi dengan pencairan dana cash on delivery setiap hari, ke rekening penjual atau pengirim. Setelah kurir memberikan dana kepada tim keuangan SAP Express. 

Ada layanan pengiriman barang yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi lainnya di Indonesia yaitu Everpro Shipping. Percayakan kebutuhan pengiriman barang Anda pada Everpro sekarang juga!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Tak perlu repot lagi, yuk perluas jangkauan bisnis dengan beralih ke layanan Everpro Shipping sekarang!

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan