everpro

14 Cara Jadi Seller di Bukalapak, Tepat Bagi Pemula!

cara jadi seller di bukalapak

Raih kesempatan besar dengan cara jadi seller di Bukalapak! Cara jualan di Bukalapak tidaklah sulit bagi pemula. Apalagi di artikel ini sudah tersedia beberapa cara daftar seller secara detail dan ringkas yang bisa menggunakan handphone saja.

Seperti marketplace lainnya, Bukalapak menghadirkan berbagai keuntungan bagi seller yang memiliki toko online di sana. Untuk berjualan di platform tersebut, Anda harus terlebih dahulu melakukan pembuatan akun di seller center.

Baca juga: Bukalapak Seller, Mudahnya Hasilkan Rupiah!

Bagaimana Cara Berjualan di Bukalapak?

cara jadi seller di bukalapak
Sumber: google.com

Cara menjadi seller di Bukalapak untuk pemula, super gampang! Karena cukup melakukan pendaftaran dalam membuat akun Bukalapak dan jika Anda sudah membuat akun, maka Anda bisa langsung menjual barang di aplikasi tersebut.

Terdapat banyak cara untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa menggunakan nomor handphone, email, maupun akun facebook. Tak hanya itu, ada beberapa dokumen penting yang harus Anda lengkap agar proses jual beli berjalan lancar.

Cara Daftar Seller Bukalapak

cara jadi seller di bukalapak
Sumber: google.com

Seperti penjelasan di atas, caranya bisa menggunakan nomor telepon, email, maupun facebook akun. Untuk penjelasan yang lebih lengkap tentang panduan berjualan, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sesuai penjelasan selanjutnya.

Mulai dari melakukan pendaftaran dengan email atau nomor telepon, daftar dengan akun facebook, dan apabila memungkinkan untuk mendaftar melalui akun google plus. Sehingga dapat memilih cara membuat akun seller Bukalapak.

Email atau Nomor Telepon

  1. Masuk ke website https://www.bukalapak.com/register
  2. Klik menu Daftar pada halaman utama di bagian kanan atas
  3. Masukkan Nomor HP atau Email, dan klik Daftar
  4. Selanjutnya, buka email aktivasi dan klik Konfirmasi Email

Akun Facebook Pribadi

  1. Masuk ke website https://www.bukalapak.com/register
  2. Klik menu Daftar dan klik tombol Daftar dengan Facebook
  3. Selanjutnya, login ke akun Facebook dan masuk ke halaman facebook
  4. Lalu buka Website Bukalapak dan klik Login dengan Facebook
  5. Terakhir, klik tombol Lanjutkan Sebagai (Nama akun Facebook Anda)

Bagaimana Cara Jadi Super Seller Bukalapak?

cara jadi seller di bukalapak
Sumber: google.com

Jika Anda yang ingin jadi super seller, maka Anda perlu mengikuti cara daftar jadi seller di Bukalapak. Super seller adalah sebuah program bagi Anda, untuk memaksimalkan penjualan lapaknya ke jangkauan yang lebih luas.

Ada berbagai keuntungan eksklusif seperti bisa akses ke fitur-fitur dan jika berhasil meraih skor performa lapak lebih dari 75. Maka badge super seller akan muncul di lapak dan akan jadi prioritas tampil di hasil pencarian.

Everpro

Apabila Anda bergabung di program super seller, maka Anda sebagai seller atau pelapak akan mendapatkan akses fitur-fitur super yang bisa meningkatkan penjualan. Seperti kesempatan ikut campaign dan flash deal tanpa biaya tambahan.

Selain itu, voucher khusus seller yang dapat menarik pembeli dan dapat kirim pesan promosi ke calon pembeli yang telah favoritin jualan Anda lewat fitur pendapatan. Kemudian, lebih mudah atur stok dan pembukuan dengan fitur inventaris barang.

Bagaimana Menonaktifkan Super Seller Bukalapak?

cara jadi seller di bukalapak
Sumber: google.com

Jika Anda ingin tahu cara menonaktifkan super penjual di Bukalapak di HP, maka hanya dapat melakukannya setelah H+1 dari tanggal mulai mengikuti program. Kemudian, seluruh keuntungan super seller tidak aktif di hari yang sama saat keluar dari program.

  1. Masuk ke halaman Seller Center
  2. Pilih menu Super Seller dan Berhenti jadi Super Seller
  3. Tunggu sebentar, lalu isi Survey alasan berhenti dari program
  4. Kemudian Kirim atau pilih Lewati Survey dan Berhenti
  5. Anda sudah berhenti dari Program Super Seller Bukalapak

Baca juga: Daftar Seller Bukalapak, Mudah dengan Hasil Berlimpah!

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?