Jualan di Shopee: Cara Bikin Toko, Keuntungan, dan Tips Jualan

shopee

Bingung mikirin cara meningkatkan penjualan produk Anda? Yuk, mulai jualan di Shopee. Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar keunggulan, cara mudah buka toko, keuntungan, hingga tips jualan.

Apalagi kini beragam aplikasi media sosial sudah dapat terhubung dengan aplikasi marketplace, lho! Semakin terlihat peluang besarnya kan?

Baca juga: Mau Banjir Rupiah Dari Jualan Online? Yuk, Simak!

Keunggulan Shopee Indonesia Adalah

shopee
Sumber: google.com

Shopee Indonesia adalah platform jual beli online terdepan di Asia Tenggara yang berpusat di Singapura. Berdiri sejak tahun 2015 dan membuka kantor di 7 wilayah Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Filipina, dan Vietnam.

Kini para seller mendapatkan kemudahan dalam pengetahuan dan keterampilan mengenai cara meningkatkan bisnis online dengan baik bersamanya.

Bangunan seluas 244.000 yang bisa menampung hingga 3000 karyawan merupakan kantor pusat di Singapura. Kantor tersebut merupakan tanda pencapaian dalam perjalanan perusahaan.

Tak hanya mengembangkan ekosistem kewirausahaan, namun perusahaan ini dapat juga membina para talenta di bidang teknologi, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Cara Buka Toko di Shopee Lewat HP

shopee
Sumber: google.com

Dari penjelasan di atas, bahwa para penjual dapat memanfaatkan peluang ini dengan cara membuka toko online. Ikuti cara buka toko di Shopee lewat HP yang mudah dan praktis:

  1. Buka aplikasi atau website untuk melakukan pendaftaran
  2. Pendaftaran bisa menggunakan akun Google, Facebook, Apple, atau nomor ponsel
  3. Jika menggunakan aplikasi, klik tombol “Daftar”
  4. Jika menggunakan website, klik tombol “Seller” atau “Mulai Jual”
  5. Setelah mendaftar, lengkapi profil toko online
  6. Tampilkan produk Anda secara detail meliputi foto produk, deskripsi, hingga jasa ekspedisi
  7. Pelajari fitur yang disediakan untuk mendapatkan pembeli
  8. Ikuti kampanye dan program supaya dapat menjangkau pembeli
  9. Lakukan pengemasan dan pengiriman produk dengan cepat
  10. Berikan layanan terbaik pada setiap pelanggan

Baca juga: 10 Strategi Sukses Cara Jualan di Marketplace Terbaik

Everpro

Alasan Jualan di Shopee Bikin Penjual Makin Untung

Everpro
Sumber: google.com

Mengutip data dari penelitian pada tahun 2021 di kuartal pertama, menunjukkan bahwa jumlah pengunjung di Shopee Indonesia mencapai 124,7 juta pengguna aktif. Data tersebut membuktikan pengguna aktif menjadi peluang bagus bagi para seller.

  • Meningkatkan Penjualan Produk

Banyaknya jumlah pengunjung yang aktif memberikan peluang yangg bagus. Toko Anda akan mendapatkan pengunjung baru dan produk dapat dilihat oleh banyak orang.

  • Mendapat Banyak Pelanggan

Bagi Anda selaku penjual, tak perlu khawatir untuk mencari pelanggan baru. Karena calon pembeli yang akan mencaritahu tentang produk Anda untuk memenuhi kebutuhannya.

  • Memudahkan Pengiriman Barang

Anda tak akan merasa kerepotan lagi mengurusi resi barang dan menghitung ongkos kirim. Sebab disini menyediakan sistem otomatis resi barang saat ada pemesanan dan cek menghitung ongkos kirim.

Tips Jualan Jadi Laris Manis di Shopee

shopee
Sumber: google.com

Keuntungan lainnya sedang menanti Anda hingga saat ini. Agar produk semakin laris manis di Shopee, mari simak tips jualannya:

  • Lakukan riset keyword

Pelanggan akan mudah menemukan produk Anda dengan menggunakan format seperti ini “Nama toko/Nama brand – Nama produk – Deskripsi detail produk (ukuran, warna, dan sebaginya). Cantumkan nama produk yang paling banyak penjual lain gunakan serta yang paling relevan.

  • Gunakan foto atau video produk yang asli

Nyatanya hal utama yang pembeli lakukan yaitu melihat foto atau video produk Anda. Maka dari itu, gunakan foto atau video produk yang jelas sesuai aslinya, tanpa perlu melukan editing berlebihan.

  • Lengkapi semua deskripsi produk

Pembeli tidak percaya apabila deksripsi produk tidak detail bahkan pembeli bisa kabur ke toko pesaing Anda. Jadi lengkapi deskripsi produk seperti ukuran, warna, kelebihan, cara menggukan, syarat ketentuan, dan harga.

  • Ikuti kampanye dan program yang disediakan

Cara menarik hati pelanggan bisa Anda lakukan dengan memberikan gratis ongkos kirim atau memberikan diskon pada hari special. Selain itu, Anda dapat mencoba berjualan dengan cara menjual produk secara paket atau grosir.

Demikian informasi yang dapat membantu Anda membuka toko online dan tips bikin produk Anda makin laris manis, terimakasih sudah membaca.

Selain itu, nikmati kemudahan  pengiriman paket dan manfaatkan fitur aplikasi Everpro bagi perkembangan bisnis Anda. Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?