Mau Banjir Rupiah Dari Jualan Online? Yuk, Simak!

jualan online

Mau dapat penghasilan besar hanya dari jualan online? Temukan tips jualan online dan ide produk terlaris yang menguntungkan bagi Anda di artikel ini.

Keuntungan jualan di era 4.0, Anda sebagai penjual atau pembeli dapat lebih menghemat waktu dan tenaga, serta kemudahan dalam proses transaksi jual beli.

5 Tips Jualan Online Bagi Pemula

jualan online
Sumber: google.com

Dengan adanya sosial media, website, dan blog berkat perkembangan teknologi informasi juga memberikan peluang besar bagi pebisnis berjualan secara online.

Bagi Anda yang berencana membuka usaha online, kali ini Everpro menyediakan informasi mengenai tips jualan online yang bisa Anda coba. 

1) Terapkan Konsep USP (Unique Selling Points)

USP yaitu sebuah konsep untuk membuat produk ataupun jasa menjadi lebih unik dan menarik daripada yang lainnya. Ikuti 2 cara ini untuk menerapkan konsep USP:

  • Kualitas, pergunakan bahan unggul maupun metode pembuatan produk yang berbeda dari kompetitor. Dari sini, Anda sudah mendapatkan nilai unggul yang berbeda dari pesaing.
  • Harga, produk yang murah tak selalu menjadi ide yang bagus. Coba tawarkan layanan gratis ongkos kirim, program diskon, atau berikan harga special di bulan tertentu.

2) Gunakan Marketplace

Menggunakan marketplace merupakan cara yang lebih efektif dan efisien dalam proses transaksi hingga pengiriman. Selain itu, kehadiran marketplace dapat menguntungkan kedua belah pihak karena lebih hemat waktu dan tenaga.

Baca Juga: 10 Strategi Sukses Cara Jualan di Marketplace Terbaik

3) Manfaatkan Sosial Media

Pengguna sosial media yang sangat banyak menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan baru. Selain itu, media sosial seperti Facebook dan Instagram menyediakan fitur iklan berbayar bagi Anda yang ingin menjangkau audiens lebih luas.

Penggunaan sosial media tak hanya seputar jualan saja, tetapi Anda bisa menciptakan brand awareness dengan cara mengunggah konten-konten menarik.

Everpro

4) Membuat Website Toko Resmi

Memiliki website bisnis sendiri menjadi nilai plus, lho. Dari situs web, bisnis Anda lebih terlihat profesional dan memiliki kredibilitas di mata konsumen.

Pada umumnya, pelanggan lebih mempercayai produk atau jasa dari bisnis yang mudah ditemukan di internet. Maka dari itu memiliki website resmi memberi kepercayaan kepada pelanggan.

5) Menyediakan Layanan Terbaik

Contoh sederhananya yaitu menanggapi pertanyaan konsumen dengan cepat dan ramah. Dari hal sederhana tersebut bisa meningkatkan jumlah rating atau review terhadap toko online Anda.

Dengan menyediakan beragam jasa pengiriman juga bisa membuat pelanggan senang, karena bisa bebas memilih ekspedisi sesuai kebutuhannya.

Kini calon konsumen sebelum melakukan transaksi pasti selalu melihat jumlah rating atau review dari toko online. Jadi, berikan layanan terbaik bagi pelanggan Anda ya.

Baca Juga: Rekomendasi Ekspedisi untuk Kirim Barang Banyak Murah

5 Ide Jualan Online Paling Laris Setiap Hari

Ingin memulai jualan online tapi bingung memilih produk paling laris? Selera pasar terkadang berubah-ubah sehingga perlu strategi tepat supaya bisnis Anda mendapatkan keuntungan besar. Apabila Anda bingung mencari ide jualan paling laris, simak artikel di bawah ini.

  • Sembako dan Kebutuhan Pokok

jualan online
Sumber: google.com

Ide pertama yang laris setiap hari yaitu sembako, karena menjadi salah satu kebutuhan utama dalam keberlangsungan hidup manusia.

Contoh produk kebutuhan pokok yang paling laku seperti telur, beras, mie instan, minyak, gula, garam, susu formula, kopi instan, dan sebagainya.

Keuntungan menjual sembako, Anda tak perlu menjual dengan harga yang tinggi atau tak khawatir produk tak laku, karena pelanggan sangat membutuhkannya.

  • Produk Makanan dan Minuman

Everpro
Sumber: google.com

Jualan online makanan dan minuman sering menjadi pilihan para pengusaha pemula karena memiliki pasar yang luas dan laris setiap hari. Selain itu, aplikasi pesan antar makanan sangat membantu penjualan produk tersebut.

Semenjak pandemi produk frozen food atau makanan beku memiliki banyak peminatnya sampai hari ini. Contohnya nugget, suki-suki, bakso, sosis, bapao, dan sebagainya.

Apabila Anda tidak memungkinkan untuk stok barang, Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller dari produk makanan terkenal dan raih keuntungan berlipat.

  • Produk Kecantikan dan Perawatan

jualan online
Sumber: google.com

Saat ini produk perawatan bagi kecantikan mulai bukan hanya menjadi kebutuhan wanita saja, namun pria juga sudah mulai menggunakannya. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai ide jualan online paling laris.

Hal yang harus Anda perhatikan sebelum menjual produk tersebut yaitu pastikan untuk selalu mengikuti trend perawatan kecantikan yang menjadi perbincangan.

Cara mengetahui trend cukup mudah, Anda bisa melihat berbagai konten di sosial media atau mengikuti salah satu akun khusus perawatan kecantikan.

Berikut ini merupakan produk kecantikan yang termasuk paling laku seperti lipstick, foundation, eyeshadow, blush on, body lotion, dan lain-lainnya.

  • Perlengkapan Rumah Tangga

jualan online
Sumber: google.com

Tak jauh berbeda dengan kebutuhan pokok, produk perlengkapan rumah tangga menjadi incaran para ibu-ibu zaman now untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Pada zaman dahulu perlengkapan rumah tangga hanya digunakan secara fungsional, tetapi saat ini perlengkapan tersebut menjadi aksesoris rumah untuk menambah kesan estetika.

Barang yang sering jadi incaran yaitu hal-hal yang memiliki unsur minimalist. Seperti rak susun, lampu estetik, sprei motif sederhana, bed cover, dan masih banyak lagi trend yang populer.

  • Berbagai Produk Kesehatan

Everpro
Sumber: google.com

Pandemic memberikan dampak besar bagi masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan dan kesehatan di sekitarnya. Hal ini justru memberikan peluang besar bagi para pebisnis.

Selain produk hand sanitizer dan masker yang menjadi incaran saat pandemi, terdapat pula berbagai produk kesehatan lainnya untuk menjadi ide jualan bagi Anda.

Anda bisa menjual produk vitamin, suplemen makanan,  obat P3K. termometer, hingga alat pengukur tekanan darah.

Demikian penjelasan mengenai tips dan ide jualan online yang bisa membantu perkembangan bisnis Anda. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Selain itu, nikmati kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, bonus Cashback 30%, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi.

Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?