everpro

5 Supplier Packaging Terbaik untuk Kemasan Produk Anda!

Jika Anda memiliki bisnis produksi dan membutuhkan informasi tentang supplier packaging. Dapatkan rekomendasi berbagai jenis kemasan beserta tips memilih supplier packaging yang aman dalam artikel ini.

Bagi para pengusaha, kemasan produk yang menarik dan fungsional memainkan peran penting dalam membentuk citra merek dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki usaha makanan dan sedang mencari informasi mengenai supplier packaging terbaik, artikel ini dapat menjadi panduan Anda dalam menemukan solusi kemasan yang sesuai untuk produk Anda, termasuk makanan dan lainnya.

Baca Juga : 7 Supplier Mainan Anak Tangan Pertama yang Aman & Terpercaya

Tentang Supplier Packaging

Supplier packaging adalah pihak atau perusahaan yang menyediakan berbagai jenis kemasan untuk produk.

Mereka bertanggung jawab dalam memproduksi, menyediakan, dan mendistribusikan kemasan yang digunakan untuk melindungi, mempresentasikan, dan mengemas produk dengan cara yang menarik dan fungsional.

Supplier packaging biasanya menawarkan berbagai pilihan kemasan seperti kotak, botol, sachet, tas, dan lainnya, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi bisnis atau merek tertentu.

Memilih supplier packaging yang tepat sangat penting untuk memastikan kualitas, kesesuaian, dan daya tarik kemasan produk Anda. 

Jenis-Jenis Packaging

Berikut adalah beberapa jenis-jenis packaging produk yang sering dicari dan tersedia di pasaran:

1. Packaging Kotak Kemasan

Packaging kotak kemasan terbagi menjadi berbagai jenis kotak kemasan, seperti kotak karton, kotak lipat, atau kotak kemasan khusus lainnya. Kotak kemasan sering digunakan untuk mengemas produk makanan, minuman, kosmetik, dan barang-barang konsumen lainnya.

2. Packaging Botol dan Wadah

Packaging botol plastik, botol kaca, dan berbagai jenis wadah untuk mengemas produk cair atau berbentuk padat seperti minuman, obat-obatan, dan supplier kosmetik, dan produk kecantikan.

3. Packaging Sachet dan Kantong

Packaging  sachet dan kantong kemasan plastik atau aluminium foil. Sachet dan kantong sering digunakan untuk mengemas produk makanan, minuman, bumbu, atau produk kimia rumah tangga.

4. Packaging  Label dan Stiker

Packaging  label kustom dan stiker yang digunakan untuk memberikan informasi produk, merek, instruksi penggunaan, atau tanda keamanan pada kemasan.

5. Packaging Kemasan Vakum

Packaging kemasan vakum yang digunakan untuk memperpanjang umur simpan produk makanan, seperti daging, ikan, atau produk olahan lainnya.

6. Packaging Kemasan Blister

Packaging blister, yaitu kemasan transparan yang biasanya digunakan untuk mengemas produk elektronik, mainan, atau produk farmasi yang memerlukan perlindungan dan tampilan visual yang baik.

7. Packaging Kemasan Kertas

Packaging  kertas, seperti kantong kertas, kotak kertas, atau paper bag. Kemasan kertas umumnya digunakan untuk produk makanan, pakaian, atau hadiah.

8. Packaging Kemasan Berkelanjutan

Packaging kemasan yang ramah lingkungan, seperti kemasan terbuat dari bahan daur ulang, kemasan biodegradable, atau kemasan yang dapat didaur ulang.

Baca Juga : Cek Info Supplier Jam Tangan Murah Tangan Pertama

Daftar Supplier Packaging Terbaik

Ini adalah daftar beragam supplier packaging terbaik yang dapat menjadi rekomendasi untuk usaha Anda.

1. Arenaspunbond 

supplier packaging
Sumber: distributorkemasan.com

Arenaspunbond adalah supplier jasa kemasan dengan desain sesuai custom. Mereka menyediakan tas-tas sebagai jenis produk packaging, termasuk goodie bag, tas kertas, dan tas spounbond press dengan berbagai ukuran.

Arenaspunbond juga menawarkan layanan reseller dengan penawaran harga menarik serta dukungan profesional. Untuk menjadi reseller, pembelian minimal awal adalah Rp2 juta hanya untuk tas yang ready stock. 

Jika Anda berminat, kunjungi website nya di www.distributorkemasan.com atau kunjungi toko fisik yang beralamat di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Jam operasional mereka adalah Senin-Sabtu, Pukul 09.00-17.00 WIB.

2. Twinpack Indonesia

supplier packaging
Sumber: twinpackindonesia.com

Twinpack Indonesia merupakan produsen kemasan cetak digital dan rotogravure printing. Mereka menyediakan berbagai jenis packaging untuk kemasan makanan, skincare, dan juga packaging label dan kertas.  

Sebelum memesan cetak kemasan dari Twinpack Indonesia, penting untuk memahami tahap proses produksi yang kami jalani.

Waktu produksi atau lead time untuk proses cetak plastik kemasan terhitung sejak persetujuan desain dengan estimasi waktu adalah sekitar 2 minggu.

Jika Anda tertarik, kunjungi website resmi di www.twinpackindonesia.com atau kunjungi toko fisik di Ruko Vanda V10, Jl. Palem Raja Raya, RT.001/RW.011, Panunggangan Bar., Kec. Cibodas, Kabupaten Tangerang.

3. Pick and Pack

supplier packaging
Sumber: pickandpack.id

Pick and Pack adalah brand yang mengkhususkan diri dalam produksi packaging menggunakan bahan dasar kertas.

Perusahaan ini memiliki beberapa sertifikasi termasuk food grade, sertifikasi SFC yang menunjukkan komitmen mereka terhadap produksi yang ramah lingkungan, serta sertifikasi halal.

Mereka juga telah bekerja dengan banyak klien ternama seperti Kopi Kenangan, produk kosmetik dan perawatan kulit dari Sociolla, dan lainnya.

Sebelum melakukan pemesanan, Anda dapat berkonsultasi dan melihat katalog Pick and Pack yang dapat diunduh. Kunjungi website resmi mereka di www.pickandpack.id.

4. Derma Pack

supplier packaging
Sumber: dermapack.net

Derma PACK adalah penyedia solusi bahan pengemas yang terkemuka untuk industri kosmetik, perawatan, dan farmasi di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara. Terdapat berbagai jenis packaging mulai dari kemasan botol dan plastik lainnya.

Perusahaan ini menawarkan berbagai opsi kemasan yang inovatif dan berkualitas tinggi untuk membantu perusahaan lain dalam memasarkan produk secara efektif.

DermaPACK memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam industri ini, dan mereka berkomitmen untuk memberikan solusi kemasan yang ramah lingkungan dan sesuai dengan standar keselamatan yang ketat.

Ini terbukti dari beberapa sertifikasi yang mereka miliki seperti Sertifikasi Halal dari BPJPH Kemenag, Dermapack menerima Sertifikasi ISO 45001:2018 dari SGS. Anda bisa mengunjungi website official untuk lebih banyak mengetahui informasinya di www.dermapack.net.

5. Karton Box

supplier packaging
Sumber: kartonbox.ico.id

Karton Box, sebuah vendor packaging yang berbasis di Surabaya, telah berpengalaman memproduksi karton box, karton duplex, dan dos sejak tahun 2006. Mereka melayani berbagai jenis perusahaan, baik skala besar, menengah, maupun UKM.

Apabila Anda membutuhkan kemasan box dengan ukuran besar, seperti untuk produk sepatu, box pizza, atau kemasan besar lainnya, Karton Box adalah pilihan yang tepat.

Anda dapat melakukan pemesanan karton box atau dos melalui dua metode, yaitu melalui form di website mereka di www.kartonbox.co.id atau melalui telepon di nomor 082 131 33 9696 / 082 211 289 299.

Tips Memilih Supplier Packaging Terbaik

Berikut adalah poin-poin penting dalam memilih supplier packaging terbaik untuk produk bisnis, serta beberapa sertifikasi yang penting untuk produksi packaging:

1. Kualitas Produk

Pastikan supplier menyediakan produk packaging dengan kualitas tinggi yang dapat melindungi produk Anda dengan baik. Tinjau material kemasan, daya tahan, serta standar kualitas yang sesuai.

2. Jaminan Kesesuaian dengan Industri

Pilih supplier yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam catering ke industri yang Anda jalankan. Pertimbangkan apakah mereka telah bekerja dengan bisnis serupa sebelumnya dan memahami kebutuhan spesifik Anda.

3. Ketersediaan Pilihan

Supplier yang baik harus menawarkan beragam opsi kemasan untuk produk Anda. Pastikan mereka memiliki bentuk, ukuran, dan desain yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Customization Packaging

Jika Anda membutuhkan packaging dengan branding atau desain khusus, pilihlah supplier yang mampu memberikan layanan ini. Pastikan mereka dapat bekerja sama dengan Anda dalam merancang kemasan yang sesuai dengan citra merek Anda.

5. Reputasi dan Referensi

Lakukan riset tentang reputasi supplier dan baca ulasan pelanggan sebelumnya. Bertanyalah kepada bisnis lain yang telah menggunakan jasa mereka untuk mendapatkan masukan dan rekomendasi.

6. Harga yang Kompetitif

Bandingkan harga dari beberapa supplier untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik. Perhatikan kualitas kemasan dan jangan hanya berfokus pada harga terendah.

7. Layanan Pelanggan

Komunikasi dan dukungan yang baik dari supplier sangat penting. Pastikan supplier responsif terhadap pertanyaan, masalah, dan kebutuhan Anda.

8. Sertifikasi Penting untuk Produksi Packaging

Berikut ini adalah beberapa sertifikat yang minimalnya ada satu atau dua yang tercantum di website milik supplier packaging, karena produk tersebut pengunaanya untuk kemasan produk makanan, kesehatan / farmasi, kecantikan yang harus aman: 

  • ISO 9001: Sertifikasi ini menunjukkan bahwa supplier menerapkan sistem manajemen mutu yang teruji dan diakui secara internasional.
  • ISO 14001: Sertifikasi ini mengindikasikan adanya komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang baik dalam operasi bisnis mereka.
  • FSC (Forest Stewardship Council): Sertifikasi ini menunjukkan penggunaan bahan baku kemasan yang berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab.
  • FDA (Food and Drug Administration): Bagi produk makanan dan obat-obatan, penting untuk memastikan bahwa supplier packaging memenuhi standar keamanan dan peraturan FDA.

Keberadaan sertifikasi-sertifikasi ini memberikan jaminan tentang pengelolaan kualitas, keberlanjutan, dan kepatuhan terhadap standar yang relevan saat memilih supplier packaging untuk bisnis Anda.

Baca Juga : Daftar Supplier Case Hp Tangan Pertama dari Berbagai Sumber

Banyaknya daftar supplier yang menawarkan harga termurah, untuk dijadikan sebagai produsen terpercaya dalam bisnis Anda. 

Susah-susah gampang, sebelum memilih supplier termurah Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal. 

Karena, yang menyediakan harga murah banyak, namun perhatikan juga faktor lainnya, seperti kualitas barang, branding, sistem pembelian dan pembayaran, hingga pengirimannya. 

Selalu berhati-hati karena terdapat supplier penipu yang harus Anda waspadai.

Join Everpro Sourcing

Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan Everpro Sourcing sebagai reseller atau dropshipper untuk berbagai produk seperti kecantikan, fashion, dan rumah tangga.

Everpro mengundang Anda untuk join di layanan  Everpro Sourcing dan nikmati kemudahan dalam mendapatkan stok produk yang aman dan benefit lainnya sebagai berikut:

  • Stok Terjamin
  • Bisa Dropship
  • Daily mentorship & exclusive group
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro

DAFTAR SEKARANG

Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya