everpro

Ingat! Susunan Iklan di Google Ads Ternyata Sangat Berpengaruh

Seringkali, banyak yang merasa bingung atau cenderung kurang memahami tentang susunan iklan di google ads. Namun, mulai sekarang, mari kita bahas bersama dan coba pahami cara kerja Google ads.

Google ads adalah platform iklan online yang memungkinkan bisnis untuk muncul di hasil pencarian Google, YouTube, dan situs lain yang terkait. Ada beberapa jenis kampanye yang bisa anda pilih, seperti search ads, display campaign, video campaign, dan app campaign. Anda bisa memilih jenis tampilan iklan yang paling sesuai dengan tujuan bisnis Anda, apakah itu meningkatkan brand awareness, meningkatkan website traffic, atau mungkin promosi aplikasi.

Tahapan Praktis Membuat Akun Google ads

susunan iklan di google ads
Sumber: Pexels.com

Berikut beberapa tahapan yang praktis dalam membuat Akun Google ads:

Langkah Pertama: Membuat Akun Google ads

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Google ads. Anda bisa pergi ke situs Google ads di www.ads.google.com, kemudian klik “Mulai Sekarang”. Anda akan diminta oleh Google untuk melengkapi detail pembayaran dan beberapa informasi lainnya. Jika Anda tidak ingin membuat kampanye sekarang, Anda bisa memilih “buat akun tanpa kampanye”.

Langkah Kedua: Mengatur Kampanye

Setelah selesai membuat akun, untuk langkah selanjutnya Anda perlu membuat dan mengatur kampanye. Anda bisa mulai dengan memilih jenis kampanye yang ingin Anda jalankan, misalnya search ads untuk meningkatkan traffic ke website Anda, video campaign untuk meningkatkan brand awareness di YouTube, atau app campaign untuk app promotion.

Lalu ikuti petunjuk yang ada untuk membuat kampanye. Anda akan diminta untuk mengisi target audiens, lokasi, bahasa, budget, dan juga riset kata kunci untuk search ads. Jangan lupa untuk membuat ad copy yang menarik dan berisi semua kata kunci yang relevan.

Baca Juga: Inilah Cara Membuat Iklan di Google Ads, Mudah dan Cepat!

Langkah Ketiga: Mengatur Ad Group

Langkah 3 ini adalah siapkan group iklan atau Ad Group. Di dalam satu kampanye, Anda bisa membuat beberapa Ad Group yang masing-masing memiliki set kata kunci dan ad copy yang berbeda. Misalnya, jika Anda memiliki toko online yang menjual pakaian, Anda bisa memiliki satu Ad Group untuk pakaian wanita, satu untuk pakaian pria, dan satu lagi untuk aksesoris.

Langkah Keempat: Mengatur Keyword dan Ad Copy

Langkah 4 ini adalah bagian yang sangat penting, yaitu mengatur keyword dan ad copy. Anda harus melakukan riset kata kunci yang tepat dan relevan dengan bisnis Anda. Selain itu, ad copy juga harus menarik dan menggambarkan produk atau layanan Anda dengan jelas.

Bagaimana Susunan Iklan di Google ads?

Mengapa struktur akun iklan penting? Struktur akun yang baik akan memudahkan Anda dalam mengelola dan mengoptimalkan kampanye Anda. Dengan struktur yang baik, Anda bisa dengan mudah mengetahui performa kata kunci atau ad copy mana yang bekerja dengan baik dan mana yang perlu ditingkatkan.

Membuat dan mengatur kampanye iklan di Google ads mungkin terasa rumit pada awalnya, namun dengan pemahaman yang tepat, proses ini bisa menjadi lebih mudah. Penting untuk memahami bahwa susunan iklan di Google ads yang baik dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda, baik itu meningkatkan brand awareness, traffic ke situs web Anda, ataupun promosi aplikasi.

Untuk melakukan ini, Anda harus memilih jenis kampanye yang tepat, melakukan riset kata kunci yang efektif, dan menulis ad copy yang menarik. Selain itu, penting untuk selalu mengoptimalkan kampanye Anda berdasarkan performa yang ada.

Sekarang, Anda sudah mengetahui cara pasang iklan di Google ads. Mulai sekarang, Anda bisa mulai beriklan online, baik itu di hasil pencarian Google, YouTube, atau situs lainnya. Ingatlah, penting untuk selalu memantau dan mengoptimalkan kampanye Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

susunan iklan di google ads
Sumber: Pexels.com

Susunan iklan di Google ads yang tepat akan membantu Anda menjangkau audiens yang tepat pada waktu yang tepat. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mulai sekarang. Buat akun Google ads Anda, pilih jenis tampilan iklan yang sesuai, lengkapi detail pembayaran, dan mulailah memasarkan produk atau toko Anda.

Baca Juga: Terlengkap! Ini 5 Contoh Iklan Google Ads

Belajar dan beradaptasi dengan teknologi pemasaran digital seperti Google ads adalah langkah penting dalam menjalankan bisnis di era digital ini. Dengan pemahaman dan penerapan yang tepat, Anda bisa memanfaatkan Google ads untuk membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang.

Demikian pembahasan mengenai susunan iklan di google ads. Yuk sukseskan usahamu dengan memiliki media iklan yang terpercaya di Google ads. Selain itu tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

 

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya