everpro

TIKI TDS, Mudahnya Kirim Cepat dan Hemat!

tiki tds

Sedang mencari jasa pengiriman untuk kirim cepat? Pakai TIKI TDS saja! Simak lebih lanjut informasi mengenai TIKI TDS berikut.

TIKI merupakan salah satu pelopor jasa pengiriman di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1970, dan terus bertahan hingga sekarang.

Bukan hal yang mudah untuk bisa terus bertahan dan berkembang di tengah banyaknya pesaing dalam industri logistik. 

Kualitas layanan dan pengiriman yang terpercaya menjadi alasan TIKI tetap bertahan hingga saat ini. Banyaknya pilihan layanan memudahkan pelanggan untuk kirim barang sesuai kebutuhan.

Salah satunya adalah hadirnya layanan TIKI TDS untuk kirim barang dengan cepat. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai layanan ini?

Yuk, baca ulasan artikel ini sampai selesai.

Baca juga: Paket Sampai dalam Sehari dengan TIKI SDS, Coba Sekarang!

TIKI TDS Adalah?

tiki tds
Sumber: google.com

TIKI adalah perusahaan jasa pengiriman yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1970 di Jakarta. Saat ini, TIKI telah memiliki jaringan operasi di berbagai wilayah, meliputi 65 kota besar di Indonesia.

Selain itu, terdapat lebih dari 500 kantor perwakilan dengan jumlah agen lebih dari 3700. Karena gerai dan cakupan wilayah yang luas, banyak pelanggan yang mempercayakan urusan mengirim barang melalui jasa pengiriman ini.

Everpro

Setidaknya, terdapat 9 layanan pengiriman yang dapat pelanggan pilih sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu pilihan layanan cepat adalah TIKI TDS.

Melansir dari situs resmi TIKI, TIKI TDS adalah layanan pengiriman yang menjamin barang sampai ke lokasi penerima dalam dua hari, sesuai namanya yaitu Two Day Service.

Layanan TIKI TDS ini tersedia di wilayah tertentu di Indonesia. Untuk mengetahui lebih rinci mengenai wilayah cakupan, bisa dengan melakukan cek ongkir dari kota pengirim ke kota penerima.

Hadirnya layanan TDS menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan kirim barang cepat dengan harga yang lebih hemat.  

Tarif TIKI TDS

tiki tds
Sumber: google.com

Dengan mengirimkan paket menggunakan TIKI TDS, paket akan sampai ke lokasi penerima hanya dalam waktu dua hari. 

Terkait tarif TDS tergantung dari jarak tempuh pengiriman dan berat paket. Semakin jauh dan berat barang kiriman tentu akan semakin mahal juga tarifnya.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena tarif layanan ini cukup kompetitif dengan layanan sejenis dari jasa pengiriman lain.

Untuk mengetahui lebih pasti tarif pengiriman layanan ini, bisa dengan cek ongkir di situs resmi maupun situs alternatif.

Berikut cara mengetahui tarif TIKI TDS:

  1. Masuk ke situs resmi TIKI di tiki.id
  2. Pada halaman awal terdapat kolom cek ongkir, masukkan kota asal dan kota tujuan
  3. Klik Cek ongkir 
  4. Tarif layanan TDS akan muncul beserta estimasi waktu sampai

Kelebihan dan Kekurangan Layanan TDS

tiki tds
Sumber: google.com

Kehadiran layanan Two Day Service menjadi jawaban untuk kebutuhan pengiriman cepat dengan tarif yang cukup hemat. Hal tersebut tentu menjadi keunggulan dari para pesaingnya.

Namun, terdapat juga beberapa kekurangan dari layanan ini. Lebih lanjut, berikut adalah kelebihan dan kekurangan layanan TDS:

Kelebihan

  1. Kelebihan pertama dari layanan ini estimasi pengiriman yang lebih cepat dari layanan lainnya seperti TIKI ECO dan REG. Karena hanya butuh dua hari untuk paket sampai ke penerima.
  2. Kelebihan kedua adalah biaya yang lebih murah untuk ukuran kecepatan pengiriman yang tersedia. Layanan ini lebih murah daripada TIKI SDS.

Kekurangan

Di samping kelebihannya, layanan ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti berikut ini:

  1. Tidak tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman ini hanya mencakup beberapa kota di Indonesia.
  2. Sering tidak tersedia saat cek ongkir. Melansir informasi dari CS TIKI, layanan ini tidak akan tampil atau tersedia saat layanan lain yaitu TIKI REG memiliki estimasi yang sama (dua hari).

Tips Kirim Barang Menggunakan TIKI TDS

layanan two days service
Sumber: google.com

Agar bisa merasakan nyaman dan mudahnya kirim barang menggunakan layanan ini, ikuti beberapa tips untuk kirim barang menggunakan TIKI TDS berikut:

  1. Pastikan telah mengemas barang dengan rapi dan aman. Hal ini agar barang sampai ke tangan penerima dengan kondisi bagus sama seperti saat menyerahkan ke pihak TIKI.
  2. Perhatikan jam operasional agen terdekat. Sebaiknya kirim sebelum jam 14.00 agar barang langsung masuk ke proses pengiriman pada hari itu juga.
  3. Langsung datangi kantor agen terdekat untuk kirim menggunakan layanan ini. Pasalnya, cukup sulit mengetahui tarif ongkir layanan TDS yang pasti melalui situsnya.
  4. Setelah menyerahkan barang ke pihak ekspedisi, simpan resi untuk bisa melacak kondisi pengiriman. 

Baca juga: Paket Sampai dalam 24 Jam dengan TIKI ONS, Cek Disini!

Demikian penjelasan mengenai salah satu layanan cepat dan hemat dari TIKI yaitu Two Days Service atau TDS.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel tentang jasa pengiriman, bisnis, dan rekomendasi usaha hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait