everpro

Ukuran Banner Lazada yang Efektif, Simak Tips Penggunaannya

Pelajari cara menggunakan ukuran banner yang efektif dan mengoptimalkan penjualan Anda di Lazada.

Artikel ini akan membahas tentang pentingnya memilih ukuran banner yang efektif untuk digunakan di platform marketplace.

Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai ukuran banner yang direkomendasikan oleh Lazada serta tips-tips praktis dalam penggunaannya.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat meningkatkan tampilan toko online Anda di Lazada dan menarik perhatian pelanggan potensial.

Baca Juga : Cara Membuat Desain Ukuran Banner Tokopedia yang Profesional

Kebijakan Ukuran Banner Lazada 

Kebijakan ukuran banner di setiap marketplace dapat bervariasi tergantung pada perubahan dan pembaruan yang dilakukan oleh marketplace tersebut terhadap tampilan UI/UX nya.

Namun, umumnya Lazada memiliki tiga jenis ukuran banner yang umum digunakan untuk tampilan halaman produk, halaman toko, dan halaman promosi. Berikut adalah penjelasan umum mengenai fungsi dari setiap ukuran banner:

1. Ukuran Banner Promosi Lazada 

Marketplace ini menyediakan ukuran banner khusus 1200 x 300 piksel untuk keperluan promosi seperti flash sale, diskon besar-besaran, atau kampanye tertentu. Ukuran ini dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan tata letak promosi yang sedang berlangsung.

2. Ukuran Banner Toko

Ukuran banner toko terbagi menjadi dua, yaitu banner tunggal beukuran 1200 x 400 px, sedangkan ukuran banner carousel adalah 1200 x 300 px.

Terdapat juga ukuran logo Lazada seller yaitu 600 x 600 px. Fungsinya adalah untuk menciptakan identitas visual toko Anda.

Anda dapat menggunakan ukuran ini untuk menampilkan logo toko, slogan, atau gambar yang mewakili karakteristik unik dari toko Anda.

3. Ukuran Banner Produk

Dalam hal ukuran banner produk, marketplace ini dibagi menjadi dua agar tampilannya optimal di mobile dan PC.

Biasanya, ukuran banner untuk HP adalah 750 x 190 px, sedangkan untuk PC atau tampilan web adalah 1200 x 128 px.

Fungsinya adalah untuk menampilkan gambar produk secara menarik dan informatif. Anda dapat menggunakan ukuran ini untuk menyoroti produk unggulan, menampilkan penawaran khusus, dan memperkuat kesadaran merek.

Manfaat Penggunaan Desain Ukuran Banner yang Sesuai

Penggunaan desain ukuran banner Lazada yang sesuai dapat memberikan sejumlah manfaat bagi toko online Anda. Berikut adalah beberapa manfaat utama:

1. Penarikan Perhatian

Dengan tampilan ukuran banner yang sesuai, Anda dapat menarik perhatian pelanggan potensial saat mereka menjelajahi halaman Lazada.

Desain banner yang menarik akan membuat toko Anda menjadi lebih mencolok di antara persaingan dan meningkatkan kemungkinan pelanggan mengklik dan menjelajahi produk Anda.

2. Meningkatkan Citra Profesional

Ukuran banner yang sesuai membantu menciptakan citra profesional untuk toko online Anda di Lazada. Dengan menggunakan desain banner yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar Lazada. 

3. Penyampaian Informasi yang Jelas

Ukuran banner yang tepat memungkinkan Anda untuk menyampaikan informasi produk atau promosi dengan jelas kepada pelanggan. Dengan menggunakan desain yang efektif,

Anda dapat menampilkan pesan yang menarik dan informatif mengenai produk, diskon, atau penawaran khusus yang dapat memikat minat pelanggan.

4. Meningkatkan Tingkat Konversi

Dengan memberikan tampilan yang menarik dan profesional, ukuran banner yang sesuai dapat membantu meningkatkan tingkat konversi penjualan.

Pelanggan yang tertarik dengan tampilan toko online yang menarik dan profesional lebih cenderung untuk menjelajahi produk dan melakukan pembelian.

5. Memperkuat Brand Awareness

Dengan menggunakan ukuran banner yang sesuai, Anda dapat memperkuat brand awareness toko online Anda di Lazada.

Desain banner yang konsisten dengan identitas merek Anda akan membantu menciptakan kesan yang kuat dan memperkuat pengenalan merek di antara pelanggan.

 Baca Juga : Terbukti! 6+ Cara Dekorasi Toko Lazada Bisa Tingkatkan Penjualan Kamu! 

Cara Merubah Tampilan Banner di Lazada

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah banner di Lazada Seller Center:

  • Masuk ke akun Lazada Seller Center Anda.
  • Pilih menu “Marketing” di bagian atas halaman.
  • Pilih “Banner” dari menu dropdown yang muncul.
  • Anda akan melihat daftar banner yang ada. Klik tombol “Tampilkan” di samping banner yang ingin Anda ubah.
  • Di halaman pengaturan banner, Anda dapat memilih untuk mengunggah gambar baru atau memilih gambar yang sudah ada dalam galeri.
  • Jika ingin mengunggah gambar baru, klik tombol “Unggah Gambar” dan pilih file gambar yang ingin Anda gunakan. Pastikan gambar sesuai dengan ukuran yang direkomendasikan.
  • Jika ingin menggunakan gambar dari galeri, pilih gambar yang diinginkan.
  • Setelah memilih atau mengunggah gambar, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan.
  • Periksa tampilan banner di halaman toko Anda untuk memastikan perubahan telah diterapkan dengan benar.

Contoh Banner Lazada yang Efektif

Berikut ini adalah beberapa conoth banner dari halaman utama toko official di Lazada Mall yang bisa jadi inspirsi untuk Anda membuat desain yang menarik dan efektif.

Untuk tampilan banner di marketplace ini sendiri secara layout hampir sama semua. muladi dari banner promosi lazada, dan seterusnya sampai banner promosi produk.

1. Contoh Banner Madamgie di Lazada

ukuran banner lazada
Sumber : Lazada.co.id

2. Contoh Banner Luxcrime di Lazada

ukuran banner lazada
Sumber : Lazada.co.id

3. Contoh Banner Y.O.U di Lazada

ukuran banner lazada
Sumber : Lazada.co.id

Demikian adalah penjelasan terkait tips penggunaan, cara merubah tampilan beserta contoh banner yang efektif di Lazada Mall. Selain itu, Anda dapat menggunakan Everpro MP Enable sebagai solusi untuk membantu optimasi tampilan toko di marketplace.

Baca Juga : Berapa Format Ukuran Banner di Shopee? Ini Jawabannya!

Layanan Everpro MP Enabler

Manfaatkan Everpro MP Enabler untuk konsultasi dan optimasi tampilan toko serta produk Anda. Dapatkan keuntungan berikut ini:

  • Konsultasi Dengan Ahli
  • Optimasi Tampilan Toko & Produk
  • Aktivasi Strategi Iklan Efektif
  • Pilih Layanan Sesuai Kebutuhan.

 

DAFTAR SEKARANG

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya