Berapa Format Ukuran Banner di Shopee? Ini Jawabannya!

Ingin membuat toko kamu di Shopee menjadi lebih menarik? Coba kustomisasi banner Shopee aja! Simak artikel ini untuk mengetahui format ukuran, ketentuan dan cara upload banner Shopee di sini!

Membuat dekorasi toko merupakan hal yang penting apabila kamu memiliki bisnis jualan online di berbagai marketplace. Dengan membuat dekorasi yang menarik dan sesuai dengan identitas tokomu, kemungkinan besar toko kamu bisa dilirik oleh calon pelanggan.

Nah, salah satu komponen dekorasi toko di marketplace yang sangat penting untuk dikreasikan adalah banner. Dengan membuat dan memasang banner yang menarik, pelanggan bisa mengetahui informasi terkait toko online kamu, lho.

Kamu bisa memanfaatkan banner untuk menyematkan berbagai informasi seperti informasi jam operasional, info promosi dan informasi penting lainnya yang bisa menunjang toko online kamu.

Pada artikel ini kami akan membahas lebih dalam lagi terkait dekorasi toko online di marketplace Shopee yang bisa jadi acuan kamu agar toko kamu makin stand out lagi!

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Banner Shopee untuk Dekorasi Toko

ukuran banner shopee
Sumber: google.com

Banner Shopee adalah salah satu komponen untuk dekorasi toko di Shopee yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan dari para seller.

Komponen ini menampilkan gambar atau video yang dapat diarahkan ke halaman produk atau kategori tertentu. Banner ini dapat berukuran 2:1, 16:9, atau 1:1.

Banner menjadi faktor penting untuk dapat menarik pengunjung ke toko dengan desain yang menarik dan juga informasi di dalamnya yang sangat pengunjung butuhkan.

Oleh sebab itu, memilih desain yang tepat untuk desain toko di Shopee merupakan salah satu faktor penting agar toko kamu memenangkan persaingan yang kompetitif dengan toko yang menjual produk serupa.

Baca juga: Inilah 7 Macam Produk Terlaris di Shopee, Yuk, Simak!

Format Ukuran Banner Shopee

Shopee memungkinkan para seller untuk menampilkan foto atau video pada toko onlinenya sebanyak 6 slides secara bergantian. Dengan begitu, pelanggan bisa mengetahui informasi menarik, seperti info promo dan ketentuan belanja pada toko dengan lengkap.

Seperti yang sudah kami jelaskan pada bahasan sebelumnya, banner berguna untuk membantu mengarahkan pembeli ke halaman produk, kategori toko, atau link khusus lainnya sehingga mereka dapat melakukan transaksi pembelian.

Nah, tapi berapakah format ukuran untuk banner atau sampul toko di Shopee? Adakah format khusus yang bisa membuat toko kamu menghasilkan lebih banyak transaksi dari pembeli?

Berikut adalah panduan ukuran/size untuk banner atau foto sampul Shopee bagi para seller yang ingin mendekorasi banner toko mereka di Shopee:

  • 2:1 = 2000 px (lebar) x 1000 px (tinggi)
  • 16:9 = 2000 px (lebar) x 1125 px (tinggi)
  • 1:1 = 2000 px (lebar) x 2000 px (tinggi)
  • Bebas = tidak ada batasan lebar dan tinggi

Secara umum untuk konten video yang bisa seller muat pada banner berasio 16:9 dengan dimensi lebar 2000 px x tinggi 1125 px.

Namun, format ukuran ini dapat seller ubah secara otomatis berdasarkan rasio gambar yang seller pilih.

Ketentuan Banner Shopee

ukuran banner shopee
Sumber: google.com

Setelah sebelumnya membahas ukuran banner Shopee yang bisa seller gunakan pada platform marketplace tersebut, seller juga harus mengetahui ketentuan dalam membuat banner di Shopee.

Ketentuan ini berguna agar dekorasi banner yang seller buat tidak menyalahi aturan dari Shopee dan dapat disetujui oleh Shopee untuk dekorasi toko online seller.

Berikut adalah beberapa ketentuan banner dari Shopee yang harus kamu seller perhatikan dengan baik:

  • Format file foto atau video yang seller upload ke banner toko harus dalam format JPG, JPEG, PNG atau GIF.
  • Ukuran file foto atau video yang seller upload ke banner toko tidak boleh melebihi 2 MB.
  • Tidak boleh menggunakan unsur Shopee apapun yang memberi kesan bahwa toko merupakan afiliasi Shopee.
  • Tidak boleh mencantumkan nama, logo, link situs atau aplikasi belanja lain selain Shopee, maupun kontak pribadi.
  • Tidak boleh menggunakan foto produk yang dilarang dijual di Shopee.
  • Tidak boleh menggunakan gambar atau video yang vulgar atau mengandung unsur pornografi.
  • Tidak boleh menggunakan gambar produk orang dewasa penunjang kegiatan seksual.
  • Tidak boleh menggunakan gambar tidak pantas, terlarang, sensitif, atau mengandung unsur SARA.

Jika banner toko melanggar ketentuan yang berlaku, Shopee berhak untuk menolak atau menghapus banner tersebut. Penjual juga dapat dikenakan sanksi, seperti penangguhan atau pemblokiran akun.

Cara Upload Banner Shopee

Nah, setelah mengetahui format dan juga ketentuan untuk banner di Shopee, selanjutnya mari kita simak penjelasan tentang cara upload banner Shopee.

Cara upload banner di Shopee terbilang sangat mudah, lho. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Tap ikon profil Anda di pojok kanan bawah layar.
  3. Tap “Toko Saya”.
  4. Tap “Tambahkan Banner”.
  5. Pilih ukuran banner yang diinginkan.
  6. Tap “Pilih Foto” atau “Pilih Video”.
  7. Pilih foto atau video yang ingin Anda gunakan sebagai banner.
  8. Sesuaikan posisi dan ukuran foto atau video.
  9. Tap “Simpan”.

Gimana, mudah kan? sekarang kamu sudah bisa mengunggah banner toko di Shopee dengan mudah.

Manfaat Banner Shopee

Dengan menggunakan fitur dekorasi toko banner di toko online kamu di Shopee, bertujuan untuk menarik perhatian calon pembeli. Banner Shopee tersebut bisa seller manfaatkan untuk menampilkan produk, informasi atau link khusus.

Menggunakan banner di Shopee juga memiliki beberapa manfaat yang penting, berikut adalah beberapa manfaat dari banner Shopee:

  • Meningkatkan Visibilitas Toko
  • Mendorong Penjualan
  • Membangun Branding

Tips Membuat Banner Toko di Shopee

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat banner di toko Shopee:

  • Menggunakan foto atau video yang menarik dan berkualitas tinggi
  • Gunakan desain yang eye catching dan informatif
  • Pastikan banner berisi informasi yang penting dan relevan dengan produk
  • Gunakan call to action

Demikianlah akhir dari artikel tentang banner atau sampul toko di Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu seller yang ingin mendekorasi tokonya supaya lebih menarik.

Kamu bisa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Tahukah kamu kalau Everpro Marketplace Enabler bisa juga lho meningkatkan penjualan bisnis online di marketplace seperti artikel di atas? Bisa banget!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Nah, udah tahu keuntungan yang didapat, kan? Tidak usah ragu lagi, daftar sekarang juga untuk meningkatkan penjualan bisnis online kamu dengan menggunakan Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya