everpro

Dekorasi Toko Shopee, Ampuh Tingkatkan Penjualan!

Bagaimana dekorasi toko Shopee Kamu? Apakah sudah menarik dan terlihat profesional? Jika belum, simak artikel ini!

Perkembangan jual beli di marketplace shopee sangat kompetitif karena ada banyak orang yang menjual produk yang sama.

Namun jangan khawatir, Ada cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan di toko kamu di bandingkan dengan kompetitor yaitu dengan  mendekor toko shopee.

Dekorasi toko akan membuat tampilan terlihat profesional meskipun itu bukan toko official, sehingga para customer akan percaya dan kemudian berpotensi untuk berbelanja.

Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara mengaktifkan fitur dekorasi toko shopee, berserta contoh dan manfaatnya.

Baca Juga : Simak! 6+ Cara Mengatur Dekorasi Toko Tokopedia Beserta Tipsnya!

Tentang Dekorasi Toko Shopee 

Dekorasi toko Shopee adalah fitur yang yang tersedia untuk membantu para mitra seller  nya untuk memperindah dan mengatur tampilan visual toko online di platform Shopee secara mudah. 

Fitur ini terdiri dari beberapa penggunaan elemen dekorasi seperti gambar, warna, tipografi, dan tata letak yang menarik untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menarik bagi pelanggan. 

Dekorasi yang tepat dapat memberikan kesan profesional, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian. 

Beberapa contoh dekorasi toko Shopee meliputi banner promosi menarik, foto produk yang menarik, deskripsi produk yang jelas, dan kategori yang terorganisir dengan baik.

Template Dekorasi Shopee

Komponen Dekorasi Toko Shopee
Sumber: Shopee.co.id

Untuk mendekor toko Kamu bisa menggunakan template dekorasi shopee adalah fitur yang memungkinkan penjual untuk menyesuaikan tampilan halaman toko mereka dengan berbagai template yang tersedia.

Template Dekorasi Shopee dibagi menjadi tiga kategori utama, yaitu:

1. Tampilan & Teks

Template Dekorasi Shopee Tampilan & Teks dapat digunakan untuk menampilkan informasi umum tentang toko, seperti nama toko, tagline, alamat, jam buka, dan informasi kontak. Template Dekorasi ini juga dapat digunakan untuk menampilkan informasi tambahan, seperti testimoni pelanggan, informasi pengiriman, dan informasi pembayaran.

2. Produk & Kategori

Template Dekorasi Shopee Produk & Kategori dapat digunakan untuk menampilkan produk atau kategori produk yang dijual di toko. Template Dekorasi ini dapat berupa gambar produk, video produk, atau daftar produk.

3. Diskon & Promo

Template Dekorasi Shopee Diskon & Promo dapat digunakan untuk menampilkan informasi tentang diskon atau promo yang ditawarkan oleh toko. 

Penjual dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya toko mereka  untuk membuat halaman toko yang lebih menarik dan informatif.

Halaman toko yang menarik dan informatif akan terlihat lebih profesional shingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian.

Baca Juga : Berapa Format Ukuran Banner di Shopee? Ini Jawabannya!

Cara Mengaktifkan Dekorasi Toko Shopee

Cara membuat dekorasi toko di shopee
Sumber. Shopee.co.id

Untuk membuat dekorasi Shopee lebih mudah, sebaiknya gunakan PC atau laptop via website dengan login Shopee Seller Center. Berikut langkah-langkah mengubah dekorasi toko Shopee:

  1. Masuk ke akun Shopee Seller Center Anda.
  2. Pilih Menu “Dekorasi Toko” atau “Ubah Tampilan Toko“.
  3. Pilih “Aplikasi Shopee” atau “Situs Shopee“.
  4. Klik “Ubah Dekorasi“.
  5. Pilih Template Dekorasi yang Kamu inginkan.
  6. Klik “Preview” untuk melihat hasil desain.
  7. Klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan.
  8. Periksa tampilan dekorasi toko apakah sudah sesuai.
  9. Lakukan penyesuaian atau perubahan tambahan jika diperlukan.

Untuk menonaktifkan Dekorasi Toko Shopee, cukup dengan klik tombol “Aktifkan Dekorasi Toko“.

Baca Juga : 3 Cara Pasang Iklan di Shopee Agar Tidak Boncos, Tapi Untung!

Contoh Dekorasi Toko Shopee

Untuk membuat dekorasi yang menarik dan Aesthetic itu sangat gambang. 

Berikut ini adalah beberapa contoh dekorasi toko yang menarik dari berbagai macam jenis toko yang bisa jadi inspirasi buat Kamu.

1. Toko Lozy Hijab Official

Contoh Dekorasi Toko Shopee
Sumber: Shopee.co.id

Seperti yang tampak pada gambar di atas adalah tampilan Dekorasi dari Toko Lozy Hijab Official.

Konsep dekorasi mereka sudah sesuai dengan image produk hijabnya, dimana menjual tipe hijab atau kerudung dengan tampilan casual dengan warna earth tone.

Secara desain warna pink dan fontnya yang gampang terbaca namun terlihat aestetik pun sesuai dengan image merek tersebut.

Untuk tampilan layoutnya sendiri mulai dari rekomendasi produk kemudian banner, mereka juga memasukan format video sebagai pengenalan brand.

Selain itu untuk menarik pelanggan mereka juga memasukan diskon dengan copywriting yang menarik “1.1 New Years Sale” sesuai dengan tren penyambutan tahun baru.

2. Goodsmade.id

Contoh Dekorasi Toko Shopee
Sumber : shopee.co.id

Gambar di atas adalah tampilan dekorasi toko Goodsmade.id yang menjual produk kerajinan gelang tangan.

Meskipun tampilannya sederhana tapi seller dapat memanfaatkan elemen lain yaitu dengan menggunakan gambar dengan kualitas yang bagus.

Produk pun ditata dengan cantik dan kombinasi warna  yang cerah membuatnya terlihat aesthetic. Ini tentunya akan membuat calon pelanggan teratrik untuk membeli.

Secara tampilan dimulai dari voucher toko, lalu ada produk rekomendasi dan juga informasi tentang toko yang menggunkan emoji sesuai dengan konsepnya yang menargetkan anak remaja.

3. Paddy.id

Contoh Dekorasi Toko di Shopee
Sumber: shopee.co.id

Selanjutnya adalah contoh dekorasi toko Paddy.id , yang menjual berbagai produk fashion seperti tas dan juga beberapa aksesoris seperti casing hp, pin dan lainnya.

Mereka mendokor toko dengan konsep yang colorfull dengan konsep unik dan menarik yang akan disukai oleh para remaja. 

Tampilan dekorasi ini berhasil menggambarkan citra merek mereka dengan sangat baik.

Bisa dilihat mulai dari desain produk yang berwarna-warni dengan desain yang lucu, font dan copywriting yang sangat kekinian dengan emoji-emoji lucu akan menarik pelanggan untuk membeli produk.

Sama seperti toko sebelumnya elemen dekorasi toko mulai dari produk rekomendasi, voucher diskon dan juga banner.

Tips Membuat Dekorasi Toko 

Berikut adalah beberapa contoh dekorasi toko Shopee yang menarik:

  • Gunakan gambar produk berkualitas tinggi dan menarik dan sebaiknya gunakan foto produk sendiri agar terlihat menonjol.
  • Pilihlah warna yang menarik dan seimbang yang sesuai dengan konsep brand atau merek dari produk Kamu.
  • Gunakan font yang mudah terbaca agar membuat informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada pelanggan
  • Buatlah judul dan deskripsi yang menarik dengan memaksimalkan copywriting  
  • Perbaharuilah dekorasi toko secara berkala seperti ini dapat membantu menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Kamu dapat membuat dekorasi toko Shopee yang menarik dan menarik perhatian pelanggan.

Untuk hasil yang lebih maksimal Kamu bisa mencoba layanan Everpro MP Enabler, untuk bantu pengelolaan toko online dengan tim profesional Everpro yang telah menjadi mitra resmi Shopee dan marketplace lainnya.

Dengan strategi usaha yang tepat, Kamu bisa meningkatkan penjualan dan mendapatkan cuan yang terus mengalir dengan benefit yang banya

Baca Juga : Terbukti! 6+ Cara Dekorasi Toko Lazada Bisa Tingkatkan Penjualan Kamu!

Benefit Everpro MP Enabler

Dengan harga yang terjangkau Kamu bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam mengoptimalkan strategi pemasaran online, termasuk:

  • Optimasi desain dekorasi toko agar lebih menarik dan profesional
  • Performa iklan terbaik yang akan meningkatkan visibilitas produk dan toko
  • Memaksimalkan penjualan dengan campaign yang efektif 
  • Jasa CS dan admin toko yang siap membantumu menjawab pertanyaan dan menyelesaikan pesanan

Yuk, buktikan sendiri manfaat Everpro MP Enabler dengan Daftar Sekarang Juga!

DAFTAR SEKARANG

Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya