everpro

Cara Membuat Harga Coret di Shopee, Seller Wajib Tau!

Harga coret di Shopee penting untuk menarik perhatian pembeli. Simak Artikel cara praktis  membuat harga coret lewat hp.

Sebagai seller di Shopee, pasti ingin meningkatkan penjualan produk Anda, bukan? Salah satu strategi yang efektif adalah dengan membuat harga coret. 

Shopee mempunyai berbagai program promo, seperti flash sale, gratis ongkir, dan harga coret, untuk membantu penjualan toko para sellernya.

Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut manfaat dan cara mengatur fitur program harga coret melalui Hp, dengan mengikuti kebijakan yang berlaku. 

Tentang Fitur Harga Coret Shopee

Cara membuat harga coret di shopee
Sumber: Google.com/bersosial

Shopee memiliki banyak fitur program promosi untuk membantu mitra sellernya agar mendapatkan peningkatan penjualan. Salah satu promo yang cukup populer yaitu promo toko saya atau yang dikenal dengan fitur harga coret.

Fitur harga coret Shopee merupakan strategi promosi yang menampilkan harga asli produk dan harga coret di sampingnya, sehingga menciptakan kesan penawaran khusus atau diskon.

Namun, harga coret ini tidak secara otomatis mengurangi harga pembelian seperti diskon. Oleh karena itu, sebagai seller, Anda perlu merencanakan dengan baik agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Baca Juga : 10 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee, Dijamin Ampuh!

Manfaat Fitur Harga Coret

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan fitur harga coret khususnya untuk seller baru di Shopee:

1. Menarik Perhatian Pembeli

Fitur harga coret dapat menarik perhatian pembeli dengan memberikan kesan penawaran khusus atau diskon yang membuat produk Anda terlihat lebih menarik.

2. Meningkatkan Kredibilitas

Harga coret memberikan kesan bahwa produk Anda memiliki nilai asli yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan kredibilitas toko Anda di mata pembeli.

3. Mendorong Pembelian Impulsif

Harga coret dapat mendorong pembeli untuk melakukan pembelian impulsif karena mereka melihat adanya diskon atau penawaran khusus.

4. Meningkatkan Konversi Penjualan

Dengan menampilkan harga asli dan harga coret, pembeli dapat melihat langsung potensi diskon atau penawaran yang diberikan, sehingga meningkatkan kemungkinan convert ke penjualan.

5. Memperkuat Strategi Pemasaran

Fitur harga coret dapat menjadi bagian dari strategi pemasaran yang lebih luas, membantu meningkatkan visibilitas dan popularitas produk Anda di platform Shopee.

6. Membedakan dari Pesaing

Dengan menggunakan fitur harga coret, Anda dapat membedakan diri dari pesaing Anda dan menarik perhatian pembeli yang mencari penawaran khusus atau diskon.

7. Menarik Pelanggan Baru

Harga coret dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan baru yang mencari produk dengan harga yang lebih terjangkau atau dengan penawaran spesial.

8. Membantu Menghabiskan Stok Lama

Jika Anda memiliki produk yang masa pakainya sebentar lagi habis, bisa memanfaatkan fitur ini untuk membantu menghabiskan barang stok lama yang masih tersedia di gudang.

Baca Juga : Ingin Sukses Kelola Akun Shopee? Pantau Caranya Disini!

Cara Membuat Harga Coret Lewat Aplikasi Shopee

Cara Daftar Harga Coret Shopee di Hp
Sumber: Google.com/bersosial

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat harga coret dengan mudah lewat hp di Shopee melalui aplikasi yang harus diketahui oleh seller:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Masuk ke akun Shopee Anda.
  3. Pilih “Promosi Toko
  4. Pilih menu “Promo Toko” di bagian bawah layar.
  5. Selanjutnya  klik “Buat Promo Diskon Baru
  6. Isi Informasi Promo, pilih produk yang ingin Anda beri harga coret.
  7. Pada halaman produk, pilih ikon pensil atau “Tambah Produk” di bagian kanan atas layar.
  8. Di halaman edit produk, gulir ke bawah dan temukan bagian “Harga“.
  9. Di sebelah kanan “Harga“, Anda akan melihat ikon bergaris-garis atau “Coret Harga“. Ketuk ikon tersebut.
  10. Setelah itu, masukkan harga coret yang baru di kolom yang muncul
  11. Pilih periode harga diskon. Pilih periode harga diskon yang Anda inginkan. Periode harga diskon dimulai dari tanggal mulai dan berakhir pada tanggal selesai. 
  12. Setelah selesai, tekan tombol “Simpan” atau “Save” untuk mengonfirmasi perubahan harga.

Baca Juga : Cepat, Mudah dan Gratis! Ini Cara Membuat Banner Toko Online yang Efektif

Benefit Everpro MP Enabler

Solusi inovatif untuk meningkatkan keuntungan dan efisiensi bisnis Anda di platform Shopee dengan Everpro MP Enabler Shopee, Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam mengoptimalkan strategi pemasaran dan beberapa fitur berikut:

  • Optimasi Desain Toko
  • Jasa CS dan Admin Toko
  • Performa Iklan Terbaik
  • Memaksimalkan penjualan dengan campaign terbaru
  • Bantu kamu pilih langkah bisnis yang tepat.

 

DAFTAR SEKARANG

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya