everpro

20+ Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Laku Terus!

Ingin memulai usaha yang bisa kamu titipkan di warung agar penghasilan bertambah? Simak rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung selengkapnya di sini!

Toko kelontong atau warung biasanya menjual beraneka ragam dagangan, namun tidak semua dagangan tersebut adalah milik penjual. 

Terdapat beberapa jenis dagangan yang merupakan titipan orang lain. Umumnya, jenis dagangan titipan orang lain tersebut adalah makanan.

Maka dari itu, bisa meraih penghasilan tanpa harus membuka toko sendiri. Yaitu dengan menitipkan dagangan ke warung. Tapi, apa saja usaha makanan yang bisa dititipkan di warung?

Yuk, intip rekomendasi berikut ini!

Rekomendasi Jenis Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: pexels.com

Menjalankan usaha bisa dengan berbagai cara, seperti menitipkan barang dagangan ke warung sekitar. Berikut adalah rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung dengan potensi penjualan yang menarik:

  • Usaha Makanan Titipan- Aneka Keripik

Everpro
Sumber: google.com

Rekomendasi pertama usaha makanan yang bisa anda titipkan ke warung adalah aneka keripik. Biasanya keripik yang ada di warung bukanlah hasil produksi sendiri, melainkan dari titipan atau membeli sendiri di pasar.

Oleh karena itu, anda bisa memulai usaha makanan berupa aneka keripik yang banyak peminatnya. Beberapa jenis keripik tersebut seperti keripik singkong asin dan pedas, moring (cimol kering), pangsit, keripik sukun, keripik pisang, keripik tempe, dan lainnya.

Karena masyarakat Indonesia cenderung menyukai cemilan bercita rasa gurih dan pedas, maka usaha makanan ini bisa menjadi ide yang tepat.

Baca juga: 10+ Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Patut Dicoba!

  • Usaha Makanan Titipan – Aneka Jajanan Pasar Tradisional

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: google.com

Selain makanan gurih dan pedas, lidah masyarakat Indonesia juga sangat menyukai makanan manis. Salah satunya adalah dari aneka ragam jajanan pasar. 

Biasanya jajanan pasar memiliki tekstur yang lembut dan disebut kue basah. Berbagai kue basah yang banyak peminatnya adalah dadar gulung, putu mayang, lemper, kue lapis, gethuk dan sebagainya,

Selain rasa dan tekstur, kue basah juga memiliki tampilan yang menarik karena warnanya. Jajanan ini tentu akan menarik pembeli di warung. 

Dari yang sebelumnya hanya akan membeli shampo sachet, jadi sekalian jajan kue basah juga deh!

  • Mini Pudding

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: pexels.com

Tak hanya jajanan pasar, pudding homemade yang berbentuk mini juga bisa menjadi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung dengan peluang penjualan yang tinggi.

Biasanya banyak anak kecil yang menyukai tekstur dan tampilan puding yang menarik. Oleh karena itu, anda bisa menjadikannya peluang usaha makanan yang layak dicoba.

  • Donat Berbagai Topping

rekomendasi bisnis untuk menitipkan ke toko
Sumber: pexels.com

Mulai dari anak kecil hingga orang tua banyak yang menyukai tekstur lembut dan rasa manis dari donat. Maka tak heran, jika cemilan ini menjadi primadona jajanan yang ada di warung.

Cara membuat donat relatif mudah dengan resep yang telah tersedia di internet. Bahkan hanya dengan membuat donat berbalut gula halus dan gula palem saja sudah banyak yang cari lho!

Apalagi jika menambahkan berbagai topping favorit seperti coklat, kacang, keju, dan strawberry. Dagangan auto laris manis!

  • Brownies Satuan

    Everpro
    Sumber: google.com

Terkadang toko yang menjual brownies jaraknya jauh dari rumah dan harus membeli per box. Padahal pembeli hanya ingin beberapa potongan saja.

Karenanya, brownies yang anda jual per potong menjadi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. 

Selain cara membuat dan bahan yang mudah, anda bisa menjual dengan harga relatif murah. Pasti deh, banyak yang tertarik membelinya.

  • Aneka Gorengan

rekomendasi bisnis gorengan
Sumber: google.com

Siapa sih yang gak suka gorengan? Baik itu pagi, siang, atau sore, makanan ini cocok untuk disantap.

Memang gorengan sudah menjadi comfort food masyarakat Indonesia. Sarapan pagi dengan beberapa gorengan dan lemper atau lontong, sudah sering menjadi kebiasaan sebagian masyarakat di negeri ini.

Oleh karena itu, anda bisa mulai meraih penghasilan dengan menjual aneka gorengan seperti bakwan, mendoan, gehu, dan lainnya dan menitipkannya ke warung.

  • Sale Pisang

Everpro
Sumber: google.com

Jenis makanan renyah dengan rasa manis dari buah pisang ini juga telah menjadi kesukaan banyak orang. Anda bisa menjual sale pisang dalam ukuran lebih sedikit agar bisa menetapkan harga yang lebih murah.

Karena pada dasarnya, para pembeli di warung cenderung mencari jajanan dengan harga yang murah.

  • Jajanan Makaroni Pedas

Everpro
Sumber: google.com

Rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung selanjutnya adalah makaroni pedas. Terdapat dua jenis makaroni pedas, yaitu bertekstur basah dan kering.

Jika ingin menjual makaroni pedas yang basah, sebaiknya hanya menjual sedikit, karena akan cepat basi. Lebih baik lagi menjual makaroni pedas kering, sehingga bisa tidak khawatir cepat basi ataupun tidak renyah lagi.

Jajanan ini biasanya banyak anak kecil minati, karena bisa mengkonsumsinya kapan saja. Seperti saat hendak bermain, menonton tv, hingga saat berangkat mengaji sore.

  • Jajanan Piscok

Everpro
Sumber: google.com

Pisang coklat atau piscok juga merupakan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Cemilan ini cocok untuk berbagai kalangan, dari yang mudah hingga tua.

Rasanya yang renyah di luar dan lembut dari pisang, dengan perpaduan manis dan gurih menjadikan cemilan ini banyak peminatnya. 

  • Usaha Makanan Titipan – Bakpao Mini

Everpro
Sumber: google.com

Belum menemukan yang pas? Masih ada rekomendasi lainnya yaitu dengan menjual bakpao mini. Kreasikan bakpao yang anda jual dengan varian isi yang beragam.

Hal ini dapat menarik para pembeli di warung. Beberapa varian ini yang banyak peminatnya yaitu seperti daging ayam, selai coklat, kacang, dan lainnya.

  • Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan Dengan Menjual Roti

Everpro
Sumber: google.com

Selain bakpao, bisa juga menjual roti sebagai usaha makanan yang bisa Anda titipkan di warung. Makanan ini ringan namun cukup mengenyangkan, sangat pas untuk menjadi pengganjal lapar atau menu sarapan.

Anda dapat menjual roti berukuran kecil dengan harga yang murah namun bisa mendapatkan untung besar dari penjualan yang banyak. Kreasikan juga roti dengan berbagai isi seperti selai susu, cokla, keju, blueberry, strawberry, dan sebagainya.

  • Kerupuk

Everpro
Sumber: google.com

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk rasanya tidak afdol. Namun bagaimana jika sudah siap makan tapi lupa beli kerupuk di pasar? Beli di warung solusinya!

Maka dari itu, menjual kerupuk menjadi usaha makanan yang bisa Anda titipkan di warung. Pasti banyak peminatnya!

  • Terbul Mini

Everpro
Sumber: google.com

Terang bulan atau terbul mini juga menjadi rekomendasi usaha makanan yang layak anda coba! Makanan ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan.

Ukuran yang kecil juga menjadi porsi yang pas untuk menyantapnya sebagai cemilan. Sediakan berbagai topping terbul agar lebih menarik seperti meses coklat dan keju, susu keju, coklat kacang, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Menghitung Keuntungan Jualan, Mudah dan Praktis!

  • Kacang Telur

Everpro
Sumber: google.com

Rekomendasi lainnya adalah dengan menjual kacang telur. Cemilan renyah dengan rasa gurih ini juga banyak yang suka lho.

Biasanya kacang telur yang ada di warung berukuran kecil dengan harga yang murah mulai dari Rp500. 

Cemilan ini memang cocok menjadi teman berbagai aktivitas, seperti saat menonton, belajar, ngobrol, dan lainnya.

  • Pisang Nugget

Everpro
Sumber: google.com

Pisang nugget adalah camilan yang terbuat dari pisang yang dilumatkan dan dicampur dengan tepung, telur, gula, dan susu bubuk.

Jajanan ini melalui proses pengkukusan dalam loyang dan dipotong-potong lalu digoreng dengan tepung panir. Pisang nugget disajikan dengan topping coklat, keju, atau sesuai selera.

  • Risol Mayo

Everpro
Sumber: google.com

Risol mayo adalah camilan yang terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan campuran mayones, sosis, telur, keju, dan sayuran.

Setelah itu baru digoreng dengan tepung panir sehingga renyah di luar dan lembut di dalam. Risol mayo biasanya disajikan dengan saus sambal atau tomat.

Harga jual untuk jajanan ini yaitu dengan harga 3 ribu rupiah.

  • Tahu Bakso

Everpro
Sumber: google.com

Tahu bakso adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jajanan tahu bakso merupakan tahu coklat yang isinya bakso. Tahu bakso memiliki ciri khas dihidangkan dengan sambal kecap dengan irisan cabe rawit dan saus bumbu kacang. Harga jualnya seharga 3 ribu rupiah.

  • Roti Goreng

Everpro
Sumber: google.com

Roti goreng adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung ragi, tepung terigu, dan beberapa bahan lainnya. Makanan roti goreng melalui proses penggorengan dengan minyak panas. Roti goreng biasanya memiliki isian daging atau manis pada bagian dalamnya. Harga jualnya 3 ribu rupiah tergantung isiannya.

  • Lontong dan Lemper

Everpro
Sumber: google.com

Lontong adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus atau direbus hingga matang. Lontong biasanya berbentuk memanjang. Makanan ini memiliki aroma yang khas dari daun pisang dan permukaan luar yang berwarna coklat atau hijau gelap. Sedangkan Lemper adalah panganan tradisional khas Masyarakat Jawa yang terbuat dari beras ketan, biasanya berisi abon atau cincangan daging ayam.

  • Pisang Goreng

Makanan ini terbuat dari buah pisang  yang sangat terkenal di Indonesia. Pisang kemudian dipotong-potong sesuai keinginan kemudian dilumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung, sedikit garam dan gula, selanjutnya digoreng dalam minyak panasPisang goreng adalah makanan pendamping teh atau kopi.

  • Gorengan

Kamu juga bisa menitipkan makanan goreng-gorengan seperti bakwan, tempe goreng, cireng, dan lain-lain. Gorengan menjadi salah satu makanan yang disukai orang Indonesia dan bisa kamu titipkan di warung.

Jadi, itulah berbagai usaha makanan yang bisa Anda titipkan di warung untuk menambah penghasilan yang layak anda coba.

Anda memiliki bisnis online dan mencari ekspedisi dengan banyak keuntungan? Tenang ada Everpro Shipping!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35% 
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi.
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.
  • Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker

Daftar Everpro Shipping sekarang!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan