everpro

11+ Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Laku Terus!

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung

Mau penghasilan tambahan dengan usaha makanan? Coba usaha makanan yang bisa dititipkan di warung berikut ini.

Toko kelontong atau warung biasanya menjual beraneka ragam dagangan, namun tidak semua dagangan tersebut adalah milik penjual. 

Terdapat beberapa jenis dagangan yang merupakan titipan orang lain. Umumnya, jenis dagangan titipan orang lain tersebut adalah makanan.

Maka dari itu, bisa meraih penghasilan tanpa harus membuka toko sendiri. Yaitu dengan menitipkan dagangan ke warung. Tapi, apa saja usaha makanan yang bisa dititipkan di warung?

Yuk, intip rekomendasi berikut ini!

Rekomendasi Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: pexels.com

Menjalankan usaha bisa dengan berbagai cara, seperti menitipkan barang dagangan ke warung sekitar. Berikut adalah rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung dengan potensi penjualan yang menarik:

  • Usaha Makanan Titipan- Aneka Keripik

Rekomendasi pertama usaha makanan yang bisa anda titipkan ke warung adalah aneka keripik. Biasanya keripik yang ada di warung bukanlah hasil produksi sendiri, melainkan dari titipan atau membeli sendiri di pasar.

Oleh karena itu, anda bisa memulai usaha makanan berupa aneka keripik yang banyak peminatnya. Beberapa jenis keripik tersebut seperti keripik singkong asin dan pedas, moring (cimol kering), pangsit, keripik sukun, keripik pisang, keripik tempe, dan lainnya.

Karena masyarakat Indonesia cenderung menyukai cemilan bercita rasa gurih dan pedas, maka usaha makanan ini bisa menjadi ide yang tepat.

Everpro

Baca juga: 10+ Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Patut Dicoba!

  • Usaha Makanan Titipan – Aneka Jajanan Pasar

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: google.com

Selain makanan gurih dan pedas, lidah masyarakat Indonesia juga sangat menyukai makanan manis. Salah satunya adalah dari aneka ragam jajanan pasar. 

Biasanya jajanan pasar memiliki tekstur yang lembut dan disebut kue basah. Berbagai kue basah yang banyak peminatnya adalah dadar gulung, putu mayang, lemper, kue lapis, gethuk dan sebagainya,

Selain rasa dan tekstur, kue basah juga memiliki tampilan yang menarik karena warnanya. Jajanan ini tentu akan menarik pembeli di warung. 

Dari yang sebelumnya hanya akan membeli shampo sachet, jadi sekalian jajan kue basah juga deh!

  • Mini Pudding

usaha makanan yang bisa dititipkan di warung
Sumber: pexels.com

Tak hanya jajanan pasar, pudding homemade yang berbentuk mini juga bisa menjadi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung dengan peluang penjualan yang tinggi.

Biasanya banyak anak kecil yang menyukai tekstur dan tampilan puding yang menarik. Oleh karena itu, anda bisa menjadikannya peluang usaha makanan yang layak dicoba.

  • Donat Berbagai Topping

rekomendasi bisnis untuk menitipkan ke toko
Sumber: pexels.com

Mulai dari anak kecil hingga orang tua banyak yang menyukai tekstur lembut dan rasa manis dari donat. Maka tak heran, jika cemilan ini menjadi primadona jajanan yang ada di warung.

Cara membuat donat relatif mudah dengan resep yang telah tersedia di internet. Bahkan hanya dengan membuat donat berbalut gula halus dan gula palem saja sudah banyak yang cari lho!

Apalagi jika menambahkan berbagai topping favorit seperti coklat, kacang, keju, dan strawberry. Dagangan auto laris manis!

  • Brownies Satuan

Terkadang toko yang menjual brownies jaraknya jauh dari rumah dan harus membeli per box. Padahal pembeli hanya ingin beberapa potongan saja.

Karenanya, brownies yang anda jual per potong menjadi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. 

Selain cara membuat dan bahan yang mudah, anda bisa menjual dengan harga relatif murah. Pasti deh, banyak yang tertarik membelinya.

  • Aneka Gorengan

rekomendasi bisnis gorengan
Sumber: google.com

Siapa sih yang gak suka gorengan? Baik itu pagi, siang, atau sore, makanan ini cocok untuk disantap.

Memang gorengan sudah menjadi comfort food masyarakat Indonesia. Sarapan pagi dengan beberapa gorengan dan lemper atau lontong, sudah sering menjadi kebiasaan sebagian masyarakat di negeri ini.

Oleh karena itu, anda bisa mulai meraih penghasilan dengan menjual aneka gorengan seperti bakwan, mendoan, gehu, dan lainnya dan menitipkannya ke warung.

  • Sale Pisang

Jenis makanan renyah dengan rasa manis dari buah pisang ini juga telah menjadi kesukaan banyak orang. Anda bisa menjual sale pisang dalam ukuran lebih sedikit agar bisa menetapkan harga yang lebih murah.

Karena pada dasarnya, para pembeli di warung cenderung mencari jajanan dengan harga yang murah.

  • Jajanan Makaroni Pedas

Rekomendasi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung selanjutnya adalah makaroni pedas. Terdapat dua jenis makaroni pedas, yaitu bertekstur basah dan kering.

Jika ingin menjual makaroni pedas yang basah, sebaiknya hanya menjual sedikit, karena akan cepat basi. Lebih baik lagi menjual makaroni pedas kering, sehingga bisa tidak khawatir cepat basi ataupun tidak renyah lagi.

Jajanan ini biasanya banyak anak kecil minati, karena bisa mengkonsumsinya kapan saja. Seperti saat hendak bermain, menonton tv, hingga saat berangkat mengaji sore.

  • Jajanan Piscok

Pisang coklat atau piscok juga merupakan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Cemilan ini cocok untuk berbagai kalangan, dari yang mudah hingga tua.

Rasanya yang renyah di luar dan lembut dari pisang, dengan perpaduan manis dan gurih menjadikan cemilan ini banyak peminatnya. 

  • Usaha Makanan Titipan – Bakpao Mini

Belum menemukan yang pas? Masih ada rekomendasi lainnya yaitu dengan menjual bakpao mini. Kreasikan bakpao yang anda jual dengan varian isi yang beragam.

Hal ini dapat menarik para pembeli di warung. Beberapa varian ini yang banyak peminatnya yaitu seperti daging ayam, selai coklat, kacang, dan lainnya.

  • Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan Dengan Menjual Roti

Selain bakpao, bisa juga menjual roti sebagai usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Makanan ini ringan namun cukup mengenyangkan, sangat pas untuk menjadi pengganjal lapar atau menu sarapan.

Anda dapat menjual roti berukuran kecil dengan harga yang murah namun bisa mendapatkan untung besar dari penjualan yang banyak. Kreasikan juga roti dengan berbagai isi seperti selai susu, cokla, keju, blueberry, strawberry, dan sebagainya.

  • Kerupuk

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk rasanya tidak afdol. Namun bagaimana jika sudah siap makan tapi lupa beli kerupuk di pasar? Beli di warung solusinya!

Maka dari itu, menjual kerupuk menjadi usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Pasti banyak peminatnya!

  • Terbul Mini

Terang bulan atau terbul mini juga menjadi rekomendasi usaha makanan yang layak anda coba! Makanan ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan.

Ukuran yang kecil juga menjadi porsi yang pas untuk menyantapnya sebagai cemilan. Sediakan berbagai topping terbul agar lebih menarik seperti meses coklat dan keju, susu keju, coklat kacang, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Menghitung Keuntungan Jualan, Mudah dan Praktis!

  • Kacang Telur

Rekomendasi lainnya adalah dengan menjual kacang telur. Cemilan renyah dengan rasa gurih ini juga banyak yang suka lho.

Biasanya kacang telur yang ada di warung berukuran kecil dengan harga yang murah mulai dari Rp500. 

Cemilan ini memang cocok menjadi teman berbagai aktivitas, seperti saat menonton, belajar, ngobrol, dan lainnya.

Jadi, itulah berbagai usaha makanan yang bisa dititipkan di warung untuk menambah penghasilan yang layak anda coba.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait