everpro

10+ Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Patut Dicoba!

peluang usaha yang belum banyak pesaing

Resolusi 2023 ingin penghasilan melimpah? Yuk, coba peluang usaha yang belum banyak pesaing. Simak selengkapnya disini.

Perkembangan dunia digital yang pesat semakin memudahkan dalam memulai bisnis, baik itu untuk strategi pemasaran maupun proses menjalankan bisnis secara online.

Maka tak heran, saat ini sangat banyak yang memiliki bisnis. Namun, hal tersebut juga berdampak pada persaingan usaha yang semakin ketat.

Lantas, bagaimana memulai usaha sebagai pemula? Caranya adalah dengan memilih jenis usaha yang belum banyak pesaing.

Baca lebih lanjut mengenai peluang usaha yang belum banyak pesaing untuk  mendapatkan rekomendasi terbaik.

Referensi Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

peluang usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: google.com

Memilih jenis usaha yang belum banyak pesaing memang menjadi keuntungan tersendiri. Karena anda memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pelanggan.

Tentunya tidak boleh asal memilih, perhatikan juga tren dan minat masyarakat terhadap bisnis terkait. Dengan begitu, anda bisa mendapat hasil yang maksimal.

Agar lebih mudah dalam memilih yang terbaik, berikut referensi peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa anda coba: 

Baca juga: Cara Pengembalian Barang di Shopee, Anti Ribet!

Everpro
  • Peluang Usaha Catering Sehat Pre-Order

peluang usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: pexels.com

Saat ini banyak masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dari asupan, dengan banyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori.

Catering makanan sehat merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaing dan bisa anda coba. Anda bisa memulai usaha ini dengan menawarkan menu paket makanan sehat dengan sistem pre-order.

Pastikan anda menggunakan bahan yang berkualitas dan segar. Kemudian beri kuota pesanan per hari sebagai strategi penjualan agar banyak tertarik karena melibatkan elemen scarcity sebagai cara pemasaran.

  • Peluang Usaha dengan Jual Barang Antik

peluang usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: pexels.com

Peluang usaha yang belum banyak pesaing lainnya adalah dengan menjual barang antik. Banyak kolektor yang mencari barang antik sebagai koleksi. 

Tak hanya itu, pemilik usaha seperti cafe juga banyak yang mencari untuk menjadikannya sebagai dekorasi vintage

Anda bisa memasarkan secara online melalui media sosial yang bisa digunakan juga sebagai katalog. Kemudian jual produk melalui marketplace agar lebih mudah terekspos oleh calon pembeli potensial.

Namun, sebaiknya anda juga tetap memiliki store offline dengan menggunakan plang nama toko unik. Karena banyak yang ingin melihatnya secara langsung sebelum membeli.

  • Peluang Usaha Custom Gift Handmade

peluang usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: pexels.com

Referensi usaha yang masih sedikit pesaingnya adalah dengan menjual kado handmade, seperti pop-up birthday card, buket uang, buket makanan, dan lainnya.

Dengan keahlian kerajinan tangan menjadi modal untuk menjalankan usaha gift handmade. Tawarkan kustomisasi kado agar lebih menarik dan sesuai keinginan pembeli.

Maka anda bisa meraih kepuasan pelanggan hingga mendapat pelanggan loyal yang berdampak pada perkembangan usaha.

  • Salon dan Toko Hewan Peliharaan

potensi bisnis minim persaingan
Sumber: google.com

Beauty salon untuk manusia? Itu sudah biasa. Anda bisa temukan salon di berbagai lokasi di wilayah anda. Namun berbeda dengan salon dan toko hewan peliharaan.

Jumlahnya masih sedikit, padahal semakin banyak pecinta hewan seperti kucing dan anjing. Pemiliknya juga tak segan-segan merogoh kocek untuk merawat hewan kesayangannya. 

Maka dari itu, ini merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaing dengan untung yang menjanjikan. Sediakan berbagai makanan hewan dengan peralatannya.

Kemudian berikan juga jasa grooming dengan varian paket untuk kebutuhan kebersihan hewan peliharaan.

  • Biro Jodoh Online

Usaha biro jodoh juga masih terbilang jarang. Padahal cukup banyak orang yang membutuhkannya, terutama bagi yang sibuk mengejar karir hingga tak sempat mencari tambatan hatinya.

Dengan membuat aplikasi biro jodoh online, anda bisa membantu banyak orang menemukan cinta sejati hanya melalui smartphone.

Bisnis ini memang peluang usaha yang belum banyak pesaing dan menjanjikan. Agar mudah berkembang, anda perlu menyiapkan sistem yang jelas dan bertanggung jawab.

Kemudian, sediakan fitur-fitur menarik yang memudahkan pengguna mencari pasangan yang cocok. 

Sebagai contoh, selesai mendaftar akun berikan tes MBTI, serta pertanyaan seputar hobi dan preferensi calon pasangan. Kemudian tampilkan calon pasangan potensial sesuai dengan hasil tes dan preferensi tersebut.

  • Jual Produk Daur Ulang

Produk daur ulang sebenarnya sudah ada sejak lama, namun tidak banyak yang menjalankannya. Karena jenis usaha ini membutuhkan kreatifitas dan kemampuan berinovasi dengan jumlah bahan yang tak menentu.

Namun, keuntungannya adalah anda tidak memerlukan modal besar dengan potensi harga jual yang fantastis. Selain itu, anda juga membantu mengurangi limbah dengan melakukan recycled.

Maka dari itu, bisnis produk daur ulang merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaing dan patut anda coba. Contohnya, membuat kursi berbahan dasar cacahan botol plastik, keramik dari plastik, vas bunga, hingga tas.

  • Usaha Paket Sayuran Organik

Peluang usaha yang masih belum banyak pesaing selanjutnya adalah dengan menjual paket sayuran organik. Semakin besarnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, membuat sayur organik menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.

Namun terkadang, untuk menemukan sayuran organik tidaklah mudah di pasar. Banyak juga yang lebih membutuhkan sayuran dengan paket sekali masak sehingga tidak mubazir.

Oleh karenanya, anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai lahan usaha dengan menjual paket sayuran organik dalam satu box. Contohnya seperti paket sayur asem, sayur sop, dan beberapa jenis paket sayuran lainnya.

Sediakan juga layanan pengiriman online agar dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Dengan begitu, konsumen lebih mudah untuk memasak sesuai porsi daripada membeli bahan secara satuan.

  • Cemilan Siap Masak

Bisnis makanan memang memberi peluang yang tidak ada habisnya. Tentu karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Selain makanan berat, cemilan juga menjadi jenis makanan yang banyak peminatnya.

Terkadang banyak yang malas membuatnya, selain itu beberapa daerah juga kesulitan untuk menemukan berbagai cemilan.

Anda bisa memberikan solusi dengan menjual cemilan frozen food, yang mudah disantap hanya tinggal mengukus atau menggorengnya sesuai jenis makanan. 

Contohnya cemilan siap masak adalah kebab, donat kentang, dimsum, dan masih banyak lagi. Pada tahap awal memulai usaha ini, anda bisa menjual dengan sistem pre-order untuk menghindari makanan basi serta stok bahan yang berlebihan.

  • Usaha Jasa Titip

potensi bisnis minim persaingan
Sumber: pexels.com

Kemudahan berbelanja serta ketersediaan produk atau toko yang tidak merata di setiap daerah mengakibatkan sebagian masyarakat sulit untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan dan keinginan.

Jika anda bertempat tinggal di daerah yang mudah mendapatkan berbagai barang yang banyak dicari, bisa menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing untuk anda coba.

Apalagi jika sering bepergian ke luar negeri, jastip menjadi ide usaha yang menjanjikan, lho

Dengan begitu anda bisa membantu orang lain mendapatkan produk yang mereka butuhkan dan meraih fee dari jasa tersebut.

  • Bisnis Sewa Peralatan Bayi dan Anak

Menanti hadirnya si-kecil memang menyenangkan. Namun, beberapa keperluan bayi harganya cukup mahal dengan masa pemakaian yang singkat.

Anda bisa menawarkan solusi yang dapat memudahkan calon ibu memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi tanpa harus menguras dompet. Yaitu, dengan menyewakan berbagai peralatan bayi dan anak.

Terdapat berbagai peralatan yang bisa anda sewakan seperti stroller, kursi makan bayi, bouncers, dan masih banyak lagi. Sediakan layanan penyewaan dengan berbagai pilihan jangka waktu.

Jadi, pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. Kemudian pastikan juga kebersihan alat dengan melakukan pencucian dan sterilisasi selesai alat digunakan.

  • Jasa Cuci Tas dan Sepatu

peluang usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: pexels.com

Terkadang beberapa jenis sepatu dan tas memerlukan perawatan ekstra dan cara mencucinya juga tidak boleh asal.

Oleh karena itu, banyak yang membutuhkan jasa cuci sepatu dan tas profesional, agar barang bersih dan terlihat seperti baru. 

Peluang usaha yang belum banyak pesaing ini patut anda coba. Pastikan anda mengetahui bagaimana cara membersihkan barang sesuai bahannya.

Baca juga: Usaha yang Dikelola Sendiri Disebut Usaha? Ini Jawabannya!

  • Jasa Penulis dan Translator Online

Mudahnya teknologi tak hanya membantu pemasaran bisnis, tapi juga untuk menemukan berbagai jasa dalam menyelesaikan pekerjaan. Misalnya, dengan menjadi penulis lepas dan penerjemah secara online.

Anda bisa membantu berbagai institusi, start-up, hingga kebutuhan individual. Layanan penulisan bisa berupa jasa content writing, copywriting, skrip iklan, caption, dan lainnya.

Begitupun dengan penerjemah yang dapat membantu menerjemahkan dokumen, skrip, dan teks lainnya sesuai bahasa asing yang anda kuasai.

Itulah berbagai peluang usaha yang belum banyak pesaing dengan hasil yang menjanjikan, layak anda coba!

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Simak berbagai artikel informatif lainnya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait