everpro

10+ Bisnis Online yang Menjanjikan di Tahun 2024, Cuan Banyak!

Resolusi tahun 2023 ingin menjadi sukses? Jalankan bisnis online menjanjikan. Simak beberapa ide bisnis online yang menjanjikan berikut ini.

Semakin berkembangnya teknologi memberi kemudahan di berbagai aspek, salah satunya adalah dalam mencari penghasilan.

Saat ini banyak perusahaan yang merambah ke dunia digital. Hal ini karena selain lebih efisien, juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Disisi lain, hal tersebut juga menjadikan persaingan bisnis yang lebih ketat. Bagi anda yang ingin memulai usaha secara online, dapat menyiasatinya dengan memilih bisnis online menjanjikan.

Tidak perlu khawatir jika masih belum menemukannya. Baca ulasan artikel ini sampai selesai dan dapatkan rekomendasi bisnis online yang menjanjikan.

Baca juga: 10+ Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar, Pasti Cuan!

Ide Bisnis Online yg Menjanjikan

bisnis online yang menjanjikan
Sumber: pexels.com

Untuk menjalankan bisnis online, anda perlu memulai dengan jenis usaha yang tepat dan memiliki prospek yang bagus.

Jenis usaha yang anda pilih juga mempengaruhi besaran modal. Tak jarang, terdapat beberapa bisnis online yang menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal. 

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online menjanjikan saat ini yang layak anda coba:

  • Bisnis Afiliasi

Rekomendasi bisnis online yg menjanjikan pertama adalah bergabung dengan program afiliasi. Dengan menjalankan bisnis ini anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun.

Anda hanya perlu memiliki device seperti laptop atau PC yang terkoneksi dengan jaringan internet untuk menjalankan promosi baik melalui media sosial, blog atau lainnya.

Cara kerja menjadi affiliator adalah dengan membagikan link atau kode kupon kepada calon pembeli. Maka dari itu anda perlu mengetahui dan memahami target pasar yang tepat, sehingga peluang terjadinya transaksi semakin besar.

Adapun penghasilan yang anda dapatkan adalah dari komisi atas transaksi pembelian melalui link atau kode kupon yang anda bagikan. 

Besarnya persentase komisi bervariasi tergantung dari kesepakatan anda dengan pihak perusahaan atau brand, bisa sekitar 20% hingga 50% dari nominal transaksi.

  • Jasa Kursus atau Pelatihan Online

Jika anda memiliki pengetahuan dan keahlian di berbagai bidang, maka bisa anda jadikan kesempatan untuk memulai bisnis online dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Berbagai bidang bisa menjadi materi pelatihan. Jenis pelatihan yang saat ini memiliki banyak peminat antara lain seperti  digital marketing, wirausaha, bidang food and beverage, hingga mata pelajaran.

Dengan memberikan kursus atau pelatihan secara online, anda bisa membantu orang yang ingin belajar terkait bidang yang anda kuasai, dan tentunya juga bisa memberi anda penghasilan.

  • Bisnis Online yang Menjanjikan Menjadi Content Creator 

Ide bisnis online berikutnya adalah dengan menjadi content creator, dengan penghasilan yang menjanjikan hingga ratusan juta rupiah, lho!

Agar bisa mendapatkan peluang penghasilan yang semakin besar, anda perlu membuat konten yang menarik. Perhatikan apa yang sedang tren saat ini, dan ciptakan unique selling/story point agar menjadi alasan banyak tertarik dengan konten anda.

Sebagai permulaan, tentukan niche, pahami target pasar, serta konsisten dalam membuat konten berkualitas. 

Seorang content creator bisa mendapatkan penghasilan dari endorse, paid promote, Adsense, dan lain sebagainya.

  • Streamer Game Sebagai Bisnis Online Menjanjikan

Hobi bermain game juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan jika anda menekuninya. Pendapatan dari seorang streamer game bervariasi, bahkan ada yang meraih penghasilan mencapai Rp 1 Miliar!

Pendapatan streamer bersumber dari subscription, donasi, serta iklan. Agar bisnis ini berjalan sukses anda harus mahir terlebih dahulu dengan game yang anda mainkan untuk melakukan streaming.

Selain itu anda perlu mempunya game streamer lainnya yang sudah sukses untuk menjadi acuan dan motivasi. Tentukan juga platform apa yang ingin anda gunakan, beberapa yang populer antara lain Youtube dan Facebook.

  • Dropshipper dan Reseller

Rekomendasi selanjutnya adalah dengan menjadi dropshipper atau reseller. Kedua jenis bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak, anda juga tidak perlu menciptakan produk sendiri.

Sebagai dropshipper, anda hanya perlu menjual produk melalui channel atau cara anda sendiri, kemudian memesankan produk tersebut ke supplier yang akan mengirimkan barang langsung ke alamat pembeli.

Sedangkan sebagai reseller, anda perlu mempunyai stok barang yang telah anda beli dari supplier sebelumnya. Kemudian anda jugalah yang mengemas dan mengatur pengiriman pesanan ke pembeli.

Penghasilan akan anda dapatkan dari selisih harga produk yang anda jual serta harga dari supplier.

Bisnis Online Menjanjikan Tahun 2023

bisnis online yang menjanjikan
Sumber: pexels.com

Selain beberapa rekomendasi sebelumnya, anda juga bisa mencoba ide bisnis online yang menjanjikan dan memiliki prospek bagus di tahun 2023, seperti berikut ini:

  • Jasa Konsultasi Online

Kemampuan serta pengalaman anda di berbagai bidang bisa menjadi modal untuk menjalankan usaha online menjanjikan yaitu jasa konsultasi.

Dengan menjalankan bisnis ini anda bisa mengatur waktu pekerjaan dengan fleksibel, bahkan penghasilan yang bisa anda dapatkan juga prospektif hingga puluhan juta rupiah tergantung dari bidang konsultasi.

Saat ini jenis konsultasi yang banyak dicari meliputi konsultasi bisnis, digital marketing, SEO, strategi konten, dan sebagainya.

  • Bisnis Online Jasa Penulisan

Hobi dan kemampuan menulis yang anda miliki juga dapat memberikan penghasilan yang menguntungkan dengan memberikan jasa penulisan.

Untuk mendapatkan klien biasanya anda perlu membuat portofolio atau contoh hasil penulisan untuk menjadi bahan pertimbangan calon klien.

Saat ini tersedia berbagai situs freelance yang bisa anda pergunakan sebagai sarana mencari klien. 

Selain itu anda juga bisa bergabung dengan komunitas penulis agar bisa menambah wawasan, relasi, serta kesempatan mendapatkan klien yang lebih besar.

  • Bisnis Makanan dan Minuman Online

Makanan dan minuman memang tidak ada habisnya dalam memberikan peluang penghasilan. Wajar saja, karena kedua hal tersebut adalah kebutuhan pokok manusia.

Anda bisa memperhatikan tren makanan kekinian apa saja yang sedang viral saat ini. Selain itu analisis juga prospek bisnis makanan/minuman tersebut kedepannya. 

Karena apa yang sedang viral saat ini tidak menjadi jaminan akan bertahan lama, maka anda juga perlu memiliki value dan unique selling/story point dari bisnis anda. Manfaatkan juga berbagai platform mulai dari layanan pesan antar makanan online, serta media sosial.

  • Jasa Pembuatan Website

Rekomendasi bisnis online menjanjikan lainnya adalah dengan memberikan jasa pembuatan website.

Jenis bisnis yang satu ini memang memiliki prospek penghasilan yang besar hingga puluhan juta rupiah. Karena hampir semua perusahaan atau bisnis memerlukan website.

Dengan kemampuan anda mendesain dan membuat website dapat membantu mereka mengembangkan usaha. 

Di tahap awal memulai bisnis ini anda memerlukan portofolio untuk menarik minat klien. Jika anda belum memiliki klien, anda bisa mencoba memberikan jasa pembuatan website gratis untuk membuat portofolio. 

  • Penerjemah Online

Jika kamu mempunyai kemampuan dalam berbahasa asing kamu dapat bekerja menjadi penerjemah online. Saat ini banyak sekali lowongan terkait penerjamah yang beredar di internet.

Kamu dapat memanfaatkan lowongan yang ada di situs freelance seperti Freelance, Upwork, Fiverr. Kamu juga dapat mencari lowongan menjadi penerjemah dari situs pekerja yang ada di Indonesia seperti Linkedin, Indeed, Kalibrr dan lain sebagainya.

  • Youtuber

Saat ini Youtube menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan oleh semua umur. Tak hanya informasi, hiburan juga dapat kamu temukan dalam Youtube.

Menjadi Youtuber kamu bisa mendapatkan uang tambahan jika memang kamu serius menggelutinya. Buatlah konten yang orang sukai dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Dengan menjadi Youtuber kamu akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Namun, perlu kamu ketahui jika kamu harus memiliki minimal 1000 subscribers dan 4000 jam views untuk melakukan monetisasi.

Baca juga: 10+ Peluang Bisnis Online Menjanjikan di Tahun 2023

Tips Menjalankan Bisnis Online yang Menjanjikan

tips sukses usaha
Sumber: pexels.com

Berbagai rekomendasi sebelumnya bisa anda pilih untuk memulai bisnis online yg menjanjikan. Agar bisnis yang anda jalankan berjalan lancar dan memiliki peluang sukses yang tinggi, terapkan beberapa tips strategi bisnis berikut ini:

  1. Memperhatikan tren terkini serta peluangnya. Lakukan analisis secara mendalam terkait bisnis apa yang minim biaya tapi mampu memberikan penghasilan yang prospektif.
  2. Kemudian anda juga perlu menetapkan target pasar. Pelajari terkait tingkat permintaan dan penawaran, harga produk rata-rata, serta siapa saja kompetitor bisnis anda.
  3. Manfaatkan media sosial serta marketplace untuk mengembangkan bisnis anda.
  4. Bersikap terbuka terhadap kritik dan saran yang anda dapatkan agar semakin berkembang.

Demikian penjelasan mengenai bisnis online yang menjanjikan dan layak anda coba.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah membaca, sebarkan juga artikel ini agar manfaat semakin bertambah.

Simak berbagai artikel Everpro lainnya yang menarik dan pastinya informatif!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya