everpro

10 Ide Usaha Dengan Modal 20 Juta yang Menguntungkan

Ingin usaha tapi hanya punya uang 20 juta? Jangan khawatir dengan uang 20 juta kamu sudah bisa memulai usaha yang menguntungkan! Simak rekomendasi ide usaha dengan modal 20 juta yang menguntungkan di bawah ini!

Ingin memulai bisnis tapi dana yang kamu punya terbatas? Jangan berkecil hati dulu, karena dengan modal 20 juta rupiah kamu sudah bisa memulai bisnis yang menguntungkan. Ide usaha ini bahkan tidak kalah menguntungkan dengan usaha dengan modal yang lebih besar.

Namun, tentu saja tidak semua bisnis yang dimulai dengan modal 20 juta rupiah akan langsung sukses. Ada kerja keras, ketekunan, dan strategi yang tepat, untuk bisa sukses dengan usaha yang bermodalkan 20 juta rupiah.

Penasaran apa saja ide usaha dengan modal 20 juta yang bisa kamu coba? Simak artikel ini untuk mengetahui daftar lengkapnya! Check it out!

Baca juga: 10 Ide Usaha Dengan Modal 10 Juta yang Menguntungkan

10 Ide Usaha Dengan Modal 20 Juta

toko
Sumber: unsplash.com

1. Usaha Fotografi

usaha modal 20 juta
Sumber: unsplash.com

Ide usaha yang pertama yaitu usaha yang cocok untuk kamu yang memiliki minat dan kemampuan di bidang fotografi. Kamu bisa memanfaatkan minat dan kemampuan kamu tersebut untuk membuka usaha fotografi. Kamu bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai keperluan.

Keperluan seperti bisnis online, acara khusus, portofolio, dan acara lainnya. Kamu dapat memulai bisnis ini dengan modal 20 juta. Modal ini akan kamu pergunakan untuk keperluan membeli peralatan seperti kamera, lensa, tripod, flash, background, dan lain-lain.

2. Usaha Steam Motor

steam motor
Sumber: google.com

Ide usaha yang pertama yaitu membuka usaha steam motor. Usaha ini cocok untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan, di mana banyak orang yang menggunakan motor sebagai alat transportasi mereka.

Usaha steam motor bisa kamu jalani dengan modal 20 juta rupiah. Modal ini nantinya untuk membeli peralatan steam seperti kompresor, selang, semprotan, sabun, lap, ember, dan lain-lain. Serta kamu juga harus menyisihkan untuk membayar sewa tempat jika belum mempunyai tempat.

3. Usaha Laundry Kiloan

laundry
Sumber: unsplash.com

Ide usaha berikutnya yang bisa kamu coba yaitu laundry kiloan. Usaha ini menawarkan jasa pencucian dan penyetrikaan pakaian kepada para pelanggan. Usaha ini cocok untuk kamu yang tinggal di sekitar daerah yang padat penduduk.

Hal ini karena banyak orang yang sibuk bekerja atau kuliah dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci pakaian sendiri. Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal 20 juta untuk membeli peralatan seperti mesin cuci, setrika, timbangan, rak pakaian, plastik dan lain-lain.

4. Fotocopy

usaha modal 20 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya kamu juga bisa membuka toko fotocopy. Usaha ini tergolong mudah untuk dijalankan karena kamu tidak membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya. Usaha ini juga memiliki pasar yang cukup luas mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, mahasiswa dan masyarakat luas.

Selain itu usaha ini juga akan tahan lama karena fotokopi masih dibutuhkan untuk keperluan kantoran dan sekolah di jaman digital seperti saat ini. Kamu dapat memulai usaha ini dengan modal 20 juta yang nantinya kamu belikan peralatan fotocopy seperti komputer, mesin foto kopi dan lainnya.

5. Bisnis Fashion

usaha modal 20 juta
Sumber: unsplash.com

Ide usaha berikutnya yaitu membuka bisnis fashion atau toko pakaian. Usaha ini tidak akan pernah sepi peminat karena baju merupakan kebutuhan primer untuk setiap orang. Selain itu, modal untuk memulai bisnis ini juga terbilang kecil.

Dengan 20 juta kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Namun, kamu harus memperhatikan target pasar yang ingin kamu jangkau. Hal ini bertujuan agar pakaian yang kamu jual dapat laku terjual.

Berikut beberapa pakaian yang populer yang bisa kamu jadikan referensi:

  • Pakaian Muslim
  • Fashion Korea
  • Baju Thrift

6. Frozen Food

usaha modal 10 juta
Sumber: google.com

Kamu juga bisa membuka usaha frozen food dengan modal 20 juta, lho. Frozen food menjadi solusi bagi mereka yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak. Kamu bisa membuat frozen food yang populer di pasaran seperti nugget, bakso, sosis, siomay, dimsum dan lain-lain.

Kamu bisa menjual frozen food secara online dan offline. Dengan memanfaatkan penjualan secara online kamu dapat menjangkau pelanggan yang luas jika dibandingkan dengan offline. Usaha ini dapat kamu jalankan hanya dengan modal 20 juta saja!

7. Pet Shop

usaha modal 10 juta
Sumber: google.com

Berikutnya kamu dapat membuka pet shop atau toko hewan peliharaan. Usaha ini dapat memberikan keuntungan bagi kamu karena banyak orang yang menyukai dan memelihara hewan.

Kamu bisa menjual perlengkapan  dan paka hewan peliharaan. Dengan modal 20 juta pet shop dapat kamu jadikan pilihan yang potensial mengingat banyak orang yang memelihara hewan peliharaan.

8. Franchise Minuman Kekinian

usaha modal 3 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya kamu juga bisa membeli franchise minuman kekinian yang sangat disukai oleh anak muda saat ini. Kamu bisa membeli franchise minuman kekinian yang populer saat ini seperti boba tea, thai tea, kopi dan lain sebagainya.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal 20 juta saja. Namun, kamu harus memperhatikan franchise yang potensial dengan pasar yang kamu targetkan. Pastikan franchise tersebut sudah populer dan diketahui oleh pelanggan kamu.

9. Toko Sembako

toko sembako
Sumber: google.com

Kamu juga bisa memulai bisnis dengan modal 20 juta dengan membuka toko sembako. Bisnis ini dapat kamu jadikan pilihan karena berpotensi memberikan keuntungan tanpa modal yang tidak terlalu besar. Kemudian bisnis ini juga tidak terlalu sulit, karena sembako pasti dicari pelanggan.

Dengan bermodalkan 20 juta rupiah kamu sudah bisa membeli sembako untuk stok penjualan seperti beras, minyak goreng, telur, teh, kopi, mie, dan lain sebagainya. Membuka toko sembako dapat kamu jadikan pilihan yang potensial untuk memulai bisnis kamu.

10. Bisnis Katering Makanan

katering makanan
Sumber: google.com

Ide usaha terakhir dengan modal 20 juta yaitu katering makanan. Kamu dapat memanfaatkan orang yang memiliki kesibukan yang tinggi. Selain itu makanan ini cocok untuk mereka yang menginginkan kepraktisan. Usaha ini sangat menjanjikan untuk kamu yang ingin berbisnis.

Oleh sebab itu, kamu dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka katering makanan. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal 20 juta rupiah. Modal tersebut dapat kamu gunakan untuk membeli peralatan masak dan sembako.

Baca juga: Simak! 10 Rekomendasi Ide Usaha Modal 3 Juta

Tips dan Saran Menjalankan Usaha Dengan Modal 20 Juta

ide usaha
Sumber: unsplash.com

Berikut kami berikan tips dan saran menjalankan usaha dengan modal 20 juta agar bisnis kamu dapat memberikan keuntungan. Berikut tips dan saran yang bisa kamu ikuti:

  • Melakukan Riset Pasar

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan selera konsumen, serta persaingan usaha di sekitar lokasi berjualan. Kamu bisa melakukan survei, wawancara, atau observasi untuk mengumpulkan data dan informasi yang relevan.

  • Memilih Produk atau Jasa Sesuai Minat Kamu

Dengan memilih produk atau jasa sesuai minat, kemampuan, dan passion kamu dapat memudahkan kamu dan memberikan semangat untuk dapat mengembangkan usaha tersebut. Kamu bisa memilih produk atau jasa yang unik, kreatif atau memiliki nilai tambah.

  • Memanfaatkan Media Sosial dan Marketplace

Pada era digital seperti saat ini kamu juga dapat memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk media promosi dari usahamu. Selain itu kamu juga membangun relasi dengan konsumen dan supplier.

Kamu dapat mempromosikan usahamu dengan membuat akun media sosial untuk usaha kamu dan juga marketplace agar usaha kamu semakin berkembang.

  • Mengatur Keuangan Usaha dengan Baik

Dalam menjalankan bisnis keuangan merupakan salah satu faktor yang sangat penting agar usaha kamu berkembang. Kamu dapat mengatur semua urusan keuangan usaha kamu dengan baik mulai dari menetapkan harga jual, sampai mencatat semua pemasukan dan juga pengeluaran.

Kamu juga harus memisahkan keuangan pribadi dengan usaha kamu, serta kamu juga dapat menggunakan bantuan dari aplikasi dalam mengelola keuangan.

  • Selalu Berinovasi dan Meningkatkan Kualitas Produk

Terakhir, kamu harus selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas dari produk dan jasa kamu agar bsinismu dapat bersaing dengan usaha lain dan juga menjaga loyalitas konsumen.

Kamu dapat mencari ide-ide baru untuk produk atau jasa kamu, memberikan diskon atau bonus bagi konsumen setia, mengemas barang pesanan dengan rapi dan aman, serta memberikan pelayanan prima seperti respon cepat, ramah, dan profesional.

Demikianlah beberapa ide usaha dengan modal 20 juta yang bisa kamu coba. Mudah dan bisa berpotensi meraup keuntungan yang besar, lho. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal yang terbatas.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman