everpro

5 Website Builder Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024

Kamu ingin membuat website tapi terhalang dana yang terbatas? Tenang, pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi website builder gratis untuk kamu!

Website saat ini menjadi kebutuhan untuk dunia digital yang cukup penting. Tak heran tercatat hampir 500.000 website dibuat setiap harinya di seluruh dunia. Website memiliki kegunaan yang sangat banyak seperti website perusahaan, website brand atau produk dan lain sebagainya.

Saat ini membuat website tidak terlalu rumit ada beberapa builder atau aplikasi pembuat website gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat website. Website builder ini merupakan solusi yang tepat bagi kamu untuk memiliki website profesional dengan mudah dan gratis.

Dengan website builder gratis kamu juga dapat mendesain tampilan website sesuai dengan keinginan, menambahkan fitur seperit blog, galeri foto, formulir kontak, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga dapat mengelola dengan mudah menggunakan website builder ini.

Penasaran apa saja website builder yang bisa kamu gunakan untuk membuat website dengan gratis dan mudah? Simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca juga: Apa Sih Perbedaan Landing Page dan Website? Ini Jawabannya!

Apa itu Website Builder

website builder gratis
Sumber: unsplash.com

Sebelum kami memberikan rekomendasi website builde gratis untuk kamu, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu website builder. Website builder merupakan alat yang memungkinkan kamu membuat website tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, atau JavaScript.

Dengan website builder, kamu bisa mendesain tampilan website sesuai dengan keinginan kamu, menambahkan fitur-fitur seperti blog, galeri foto, formulir kontak, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga dapat mengelola konten dengan mudah.

Website builder biasanya menawarkan berbagai pilihan template yang bisa kamu gunakan sebagai dasar untuk membuat website. Kemudian, website builder juga memberikan kamu kemudahan untuk mendaftarkan nama domain dan hosting website.

Manfaat Website Builder Gratis 

website builder gratis
Sumber: unsplash.com

Menggunakan website builder juga memberikan manfaat, lho. Apa aja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat menggunakan website builder:

  • Hemat Waktu dan Biaya

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan website builder yaitu kamu dapat menghemat waktu dan biaya. Mengapa demikian? karena website builder memiliki template website yang siap digunakan sehingga kamu tidak perlu repot untuk membuatnya dari awal.

Selain itu website builder saat ini banyak yang menawarkan layanannya secara gratis sehingga kamu tidak perlu membayar jasa desainer web profesional yang cukup mahal.

  • Tidak Memerlukan Kemampuan Teknis

Manfaat selanjutnya yaitu kamu tidak harus memiliki kemampuan teknis untuk membuat website. Dengan website builder kamu dapat melakukannya tanpa perlu memiliki kemampuan teknis tersebut. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi website builder tersebut.

Kamu dapat menggunakan fitur drag-and-drop untuk menyesuaikan website kamu. Gimana sangat mudah bukan? itulah manfaat kedua yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan website builder.

  • Praktis dan Mudah

Hampir mirip dengan manfaat sebelumnya, kamu dapat menggunakan website builder dengan praktis dan mudah. Fitur-fitur yang ada pada website builder sangat mudah digunakan untuk semua orang. Kamu bisa melihat hasil perubahan yang kamu lakukan secara langsung dengan fitur live preview.

Selain itu kamu juga menggunakan fitur template untuk mengganti desain, warna, font, dan konten kapan saja sesuai kebutuhan kamu. Dengan fitur-fitur tersebut kamu tidak akan kesulitan untuk membuat website profesional kamu.

  • Fitur Beragam

Manfaat terakhir menggunakan website builder yaitu pada website builder banyak pilihan fitur yang beragam. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam proses pembuatan website. Selain itu fitur-fitur ini juga dapat meningkatkan fungsi dan kualitas website yang kamu buat.

Banyak website builder yang menawarkan fitur seperti blog, galeri foto, formulir kontak, toko online, logo maker, SEO tool, integrasi media sosial, analitik, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat dari website builder yang bisa kamu dapatkan. Dengan manfaat-manfaat tersebut membuat kamu tidak akan menemukan kesulitan berarti dalam menggunakannya.

Baca juga: +10 Cara Menghasilkan Uang dari Website, Praktis!

5 Rekomendasi Website Builder Terbaik dan Gratis

Jika kamu tertarik untuk mencoba menggunakan website builder gratis, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi yang kami berikan di bawah ini:

1. Wix

wix
Sumber: google.com

Rekomendasi pertama adalah Wix. Website builder satu ini menawarkan kemudahan dan kenyamana dalam proses pembuatan website. Cocok sekali untuk pemula yang ingin membuat website professional sendiri. Website yang kamu buat juga pasti sudah kompatibel dengan perangkat mobile.

Wix menghadirkan fitur drag and rop yang memudahkan pengguna untuk membuat website. Dengan fitur ini membuat proses pembuatan website menjadi mudah dan praktis. Kamu hanya perlu drag and drop sesuai kebutuhan yang website kamu.

Wix menyediakan lebih dari 800 template yang bisa kamu pilih untuk website yang kamu buat yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Wix merupakan salah satu website builder yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

2. WordPress

wordpress
Sumber: unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal WordPress? salah satu website builder yang terkenal saat ini. Bahkan hampir semua website builder saat ini menggunakan WordPress sebagai platform pembuatan website.

WordPress merupakan builder website yang kuat dan mudah disesuaikan. Selain itu WordPress juga memiliki komunitas yang besar sehingga jika kamu menemukan kendala kamu dapat menanyakannya di forum. Kemudian, WordPress bisa kamu gunakan untuk beberapa kebutuhan.

Seperti pembuatan blog, toko online, portofolio, hingga situs berita. WordPress juga memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan website kamu seperti tema, plugin, editor blok, SEO tools, dan lain-lain.

3. SquareSpace

squarespace
Sumber: google.com

Berikutnya ada SquareSpace, salah satu website builder gratis terbaik saat ini. SquareSpace memiliki desain minimalis dan menarik yang cocok untuk kamu yang suka desain minimalis untuk website kamu. Kamu dapat menggunakan SquareSpace untuk membuat blog pribadi sampai toko online.

Website builder satu ini dapat digunakan untuk pemula karena layar dashboard informatif. SquareSpace juga memiliki aplikasi yang dapat kamu unduh di GooglePlay Store dan AppStore. Karena hal tersebut, kamu kini dapat membuat website dari manapun.

Baca juga: Jasa Pembuatan Website: Penjelasan Detail Beserta Rekomendasinya!

4. Site123

site123
Sumber: google.com

Rekomendasi berikutnya yaitu Site123, website builder ini sangat mudah sekali kamu gunakan karena dilengkapi dengan berbagai tool. Tool tersebut berguna untuk bisnis yang sedang berkembang. Selain itu kamu tidak perlu memahami kemampuan teknis untuk mengoperasikannya.

Site123 menawarkan berbagai template menarik yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan website kamu. Template yang ditawarkan beragam mulai dari blog pribadi, website bisnis sampai toko online. Selain itu, juga menawarkan hosting gratis dan layanan pelanggan 24/7.

5. Weebly

weebly
Sumber: google.com

Rekomendasi terakhir untuk website builder gratis yaitu Weebly. Salah satu website builder gratis yang mudah untuk kamu gunakan. Weebly menyediakan berbagai paket di mana setiap paketnya memberikan keuntungan seperti fitur yang lebih baik.

Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi Weebly secara gratis kok. Kamu bisa membuat website dengan mudah dengan Weebly dengan menggunakan fitur drag and drop. Selain itu kamu juga dapat menambahkan animasi agar tampilan lebih menarik.

Weebly saat ini menyediakan banyak sekali macam template yang bisa kamu pilih untuk memperindah tampilan website kamu. Weebly juga sudah dilengkapi dengan fitur analitik yang  membantu kamu untuk data website kamu. Bahkan fitur ini sudah tersedia di aplikasi versi mobilenya.

Demikianlah artikel seputar website builder untuk kamu yang ingin membuat website dengan gratis dan cara yang mudah. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa website builder gratis yang populer yang mendapatkan penilaian yang baik dari pengguna.

Kami juga telah menjelaskan apa itu website builder, manfaat website builder gratis. Kami berharap artikel ini dapat membantu kamu memilih website builder gratis yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kamu.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Selamat mencoba website builder gratis! Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya