Di Everpro, Penjual/pengirim dapat memilih ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam pengiriman adalah performa paket sukses dan retur dari masing-masing ekspedisi.
Performa paket sukses adalah tingkat keberhasilan pengiriman paket oleh ekspedisi. Ekspedisi yang memiliki performa paket sukses tinggi berarti mereka mampu mengirimkan paket dengan tepat waktu dan sesuai dengan tujuan yang ditentukan oleh Penjual/pengirim. Sebaliknya, ekspedisi dengan performa paket sukses rendah berarti mereka kurang mampu mengirimkan paket dengan tepat waktu dan seringkali mengalami kendala dalam pengiriman.
Retur paket adalah kembalinya paket yang tidak sampai ke Penerima karena berbagai alasan. Ekspedisi yang memiliki tingkat retur paket rendah berarti mereka mampu mengirimkan paket dengan tepat waktu dan sesuai dengan tujuan yang ditentukan oleh Penjual/pengirim. Sebaliknya, ekspedisi dengan tingkat retur paket tinggi berarti mereka kurang mampu mengirimkan paket dengan tepat waktu dan seringkali mengalami kendala dalam pengiriman sehingga paket tersebut harus dikembalikan kepada Penjual/pengirim.
Everpro melakukan monitoring terhadap performa pengiriman paket yang dilakukan oleh ekspedisi. Penjual/pengirim dapat melihatnya pada halaman Kirim Order di Dashboard Everpro seperti berikut :
![](https://everpro.id/panduan/wp-content/uploads/2025/01/shipping-19-1024x408.png)
![](https://everpro.id/panduan/wp-content/uploads/2025/01/shipping-20-1024x442.png)
![](https://everpro.id/panduan/wp-content/uploads/2025/01/shipping-21-1024x647.png)
![](https://everpro.id/panduan/wp-content/uploads/2025/01/shipping-22-1024x520.png)