Sanggah Terima Paket Return

Jika paket mengalami kendala saat proses pengiriman ke penerima dan akan diretur, pihak ekspedisi akan mengembalikan paket tersebut kembali kepada Penjual/pengirim.

Apabila status paket retur sudah sampai/terkirim ke Penjual/pengirim, namun ternyata paket belum sampai dan /Penjual/pengirim belum menerima paketnya, silakan Penjual/pengirim melakukan sanggah terima paket return kepada Everpro dalam waktu 2×24 jam sejak status paket sukses return. Everpro memberikan waktu kepada pihak ekspedisi selama maksimal 14 hari kalender untuk melakukan investigasi keberadaan paketnya. Apabila melebihi waktu investigasi tersebut tidak ada perkembangan dari pihak ekspedisi, maka paket akan dilanjutkan dengan proses klaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa yang terjadi jika Penjual/pengirim tidak melakukan konfirmasi/sanggah terima paket return dalam waktu 2×24 jam?

Jika Penjual/pengirim tidak melakukan konfirmasi/sanggah terima paket return dalam waktu 2×24 jam, maka Everpro akan menganggap paket sudah diterima oleh pihak Penjual/pengirim dan Penjual/pengirim sudah tidak dapat mengajukan sanggah terima paketnya.

⚠️ Catatan
a. Mohon pastikan Penjual/pengirim sudah melakukan feedback terkait paketnya sebelum diproses return. Hal tersebut akan membantu Penjual/pengirim saat menerima paket return yang tidak sesuai sehingga dapat mengajukan investigasi kepada ekspedisi dengan bukti tersebut.

Baca Juga:  Product Tagging

b. Penjual/pengirim harus memastikan paket benar sudah diterima dalam 2×24 jam sejak paket berstatus delivered return, karena batas waktu pengajuan investigasi paket hilang/belum diterima maksimal 2×24 jam setelah status paket sukses return.

Panduan Terkait