Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Over SLA Pengiriman

Klaim Over SLA Pengiriman adalah jenis klaim yang diajukan karena pengiriman sudah melewati SLA pengiriman (delivery) dan belum terdapat percobaan pengiriman pertama dari pihak ekspedisi/kurir ke penerima. Percobaan pengiriman diidentifikasi dengan adanya kendala/kegagalan pengiriman (pada tracking).

SLA pengiriman dari masing-masing jasa ekspedisi tertera di setiap resi pengiriman di Everpro. Contoh: JNE OKE, Jakarta-Yogyakarta dengan SLA 2-3 hari.

  1. Syarat Pengajuan Klaim:

    a. Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama

    b. Pengajuan maksimal 30 hari sejak tracking terakhir

    Contoh:
    • Tanggal paket sukses pickup: 5 April
    • SLA pengiriman: 5 hari
    • Tanggal maksimal SLA pengiriman: 10 April
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di antara tanggal 11 April – 10 Mei, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi. Dan proses investigasi baru akan dimulai pada tanggal 11 April, apabila status paket masih sama.
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 9 April dan/atau setelah tanggal 11 Mei, maka pengajuan akan ditolak.

    c. Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

    d. Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim.

    e. Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.

    f. Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area red zone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

    g. User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.


  2. Nilai Klaim:

    a. Nilai Klaim Non Asuransi
    Nilai terkecil dari 10 kali ongkos kirim atau harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

    b. Nilai Klaim Asuransi
    Sesuai harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

  3. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:

 

 

⚠️ Catatan

a. Asuransi menjadi langkah penting dalam melindungi paket yang dikirimkan, terutama untuk isi paket dengan nilai tinggi. Penggunaan asuransi yang tepat dapat memberikan jaminan perlindungan yang lebih besar terhadap kerugian atau kehilangan yang mungkin terjadi selama proses pengiriman.

b. Dalam situasi apa pun, pemahaman yang baik tentang proses klaim dan pentingnya asuransi dapat membantu Penjual/pengirim untuk mengambil langkah yang diperlukan dalam melindungi paket yang dikirimkan selama dalam perjalanan pengiriman.

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru