Informasi Penggunaan Fitur Konfirmasi Paket Retur
User dapat membuat pengajuan klaim untuk paket retur yang fisiknya belum diterima dalam 2×24 jam dengan cara :
1. Membuka menu halaman order dan catatan :
Order status = Dikembalikan / Return.
Klik paket retur belum diterima
Kemudian user bisa melakukan pengecekan resi retur yang dirasa belum diterima dan akan muncul tampilan seperti berikut jika masih dalam waktu 2×24 jam.
2. Apabila user belum memiliki tiket klaim sebelumnya, maka akan muncul tampilan :
Jika user sudah memiliki tiket klaim sebelumnya, akan muncul tampilan :
User belum memiliki tiket klaim sebelumnya
–Apabila user klik “Paket return belum diterima” dan setuju untuk membuat tiket klaim, maka dari sistem akan otomatis membuat tiket klaim “Hilang/Rusak”.
User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status BUKAN Diterima 3PL, Klaim Cair, dan Selesai
-Apabila sebelumnya sudah memiliki tiket klaim dan user setuju untuk ubah tipe klaim, maka akan muncul notifikasi kalau kendala klaim sudah diubah menjadi Hilang/Rusak.
User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = Klaim Cair / Selesai
– User ingin melakukan ubah tipe klaim pada tiket sebelumnya, namun status klaim = Menunggu Pencairan/Klaim Cair/Selesai, maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.
User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = DITERIMA 3PL
– Jika user ingin ubah tipe klaim dan status klaim pada resi yang dimaksud statusnya “Diterima 3PL” maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.
Selanjutnya user dapat melihat pencairan klaim pada halaman my balance apabila pencairan klaim sudah di terima atau mengecek di menu klaim pada dashboard.