Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Informasi Penggunaan Fitur Konfirmasi Paket Retur

Informasi Penggunaan Fitur Konfirmasi Paket Retur

User dapat membuat pengajuan klaim untuk paket retur yang fisiknya belum diterima dalam 2×24 jam dengan cara :

1. Membuka menu halaman order dan catatan :
Order status = Dikembalikan / Return.
Klik paket retur belum diterima

Kemudian user bisa melakukan pengecekan resi retur yang dirasa belum diterima dan akan muncul tampilan seperti berikut jika masih dalam waktu 2×24 jam.

2. Apabila user belum memiliki tiket klaim sebelumnya, maka akan muncul tampilan :

Jika user sudah memiliki tiket klaim sebelumnya, akan muncul tampilan : 


User belum memiliki tiket klaim sebelumnya
Apabila user klik “Paket return belum diterima” dan setuju untuk membuat tiket klaim, maka dari sistem akan otomatis membuat tiket klaim “Hilang/Rusak”.


User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status BUKAN Diterima 3PL, Klaim Cair, dan Selesai

-Apabila sebelumnya sudah memiliki tiket klaim dan user setuju untuk ubah tipe klaim, maka akan muncul notifikasi kalau kendala klaim sudah diubah menjadi Hilang/Rusak.

User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = Klaim Cair /  Selesai

– User ingin melakukan ubah tipe klaim pada tiket sebelumnya, namun status klaim = Menunggu Pencairan/Klaim Cair/Selesai, maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.

User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = DITERIMA 3PL

– Jika user ingin ubah tipe klaim dan status klaim pada resi yang dimaksud statusnya “Diterima 3PL” maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.

Selanjutnya user dapat melihat pencairan klaim pada halaman my balance apabila pencairan klaim sudah di terima atau mengecek di menu klaim pada dashboard.

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru