Opsi Drop Off

Jika paket sudah out of SLA namun masih belum di-pick up juga, atau Penjual/pengirim butuh opsi pengiriman yang cepat, metode drop off bisa menjadi solusinya. Selain itu, Penjual/pengirim juga bisa memilih opsi drop off untuk paket yang jumlahnya sedikit dan urgent, sebagai pilihan yang sangat efisien.

Keuntungan dari menggunakan drop off antara lain:

  1. Kemudahan Akses: Penjual/pengirim dapat mengantarkan paket ke lokasi drop off yang dekat dengan alamat gudang, mengurangi waktu perjalanan.
  2. Fleksibilitas Waktu: Pelanggan bisa mengantar paket kapan saja sesuai dengan jadwal mereka, tanpa terikat pada jam operasional layanan kurir.
  3. Layanan yang Lebih Cepat: Dengan lebih banyak titik drop off, proses pengiriman bisa lebih cepat, karena tidak perlu menunggu kurir mengambil paket dari rumah Penjual/pengirim satu per satu.

 

Ekspedisi apa saja yang bisa Drop Off?

Berikut untuk jasa ekspedisi yang menyediakan opsi layanan Drop Off:

3PL Drop Off
ID Express Yes (Hanya di Alfamart)
J&T Yes
JNE Yes
Lion Parcel Yes
SAP Yes
SiCepat Yes



Penjual/pengirim bisa melakukan drop off paketnya di gerai terdekat dari alamat pick up. Namun tidak semua jasa ekspedisi yang sebelumnya sudah dipilih metode pick up dapat dilakukan drop off. Berikut untuk daftar jasa ekspedisi yang bisa dilakukan drop off dan yang tidak bisa dilakukan drop off:

Baca Juga:  Info Jadwal Pickup dan Titik Drop Off Ekspedisi
Nama 3PL Apakah Resi Pickup bisa Drop Off?
ID Express Bisa
J&T Express Bisa
J&T Cargo Bisa
JNE Tidak Bisa
Lion Parcel Bisa
SAP Bisa
SiCepat Bisa

Pastikan untuk memeriksa lokasi dan jam operasional drop off yang tersedia untuk memastikan pengiriman dapat dilakukan sesuai kebutuhan.

Di mana bisa melakukan Drop Off paket?

Penjual/pengirim bisa melakukan drop off paket di berbagai tempat, tergantung pada penyedia jasa pengiriman yang digunakan. Drop Off paket bisa di Gerai Resmi Jasa Pengiriman atau kantor cabang ekspedisi terdekat. Adapula jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan toko ritel, seperti minimarket, untuk menyediakan titik drop off, contohnya ekspedisi ID Express. 

 

Panduan Terkait

Membuat Tiket

Membuat Tiket Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat tiket. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Ticketing’. Klik ‘Buat Tiket’. Masukkan ‘Order/No Resi’.

Baca Selengkapnya »

Membuat Klaim Order

Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat klaim order. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Klaim’. Klik ‘Buat Klaim’. Klik ‘Klaim Satuan’ Masukkan

Baca Selengkapnya »