Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Solusi tools marketing

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Over SLA Return

Klaim Over SLA Return (Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Retur) adalah jenis klaim yang dapat dilakukan bila paket dalam proses retur dan sudah melewati batas pengiriman retur, namun pada tracking belum terdapat status sukses terkirim kembali ke pengirim

  1. Syarat Pengajuan Klaim: 

    a. Klaim diajukan saat paket sudah over estimasi return dan tracking tidak ada pergerakan

    Contoh:
    • Tanggal paket mulai diretur: 5 April
    • SLA retur: 5 hari (contoh: ID Express)
    • Tanggal maksimal SLA retur: 10 April
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 11 April, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi.
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 9 April, maka pengajuan ditolak. 

    b. Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut tracking menunjukkan paket sukses retur (returned) atau sukses terkirim (delivered)

    c. Pengajuan maksimal 90 hari (khusus JNE) atau 60 hari untuk kurir-kurir lainnya sejak tanggal return in process

    d. Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area red zone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

  2. Nilai Klaim:

    a. Nilai Klaim Non Asuransi
    Nilai terkecil dari 10x kali ongkos kirim atau harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

    b. Nilai Klaim Asuransi
    Sesuai harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

  3. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:

⚠️ Catatan
a. Asuransi menjadi langkah penting dalam melindungi paket yang dikirimkan, terutama untuk isi paket dengan nilai tinggi. Penggunaan asuransi yang tepat dapat memberikan jaminan perlindungan yang lebih besar terhadap kerugian atau kehilangan yang mungkin terjadi selama proses pengiriman.

b. Dalam situasi apa pun, pemahaman yang baik tentang proses klaim dan pentingnya asuransi dapat membantu Penjual/pengirim untuk mengambil langkah yang diperlukan dalam melindungi paket yang dikirimkan selama dalam perjalanan pengiriman.

 

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru