Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Return Tanpa Konfirmasi

Klaim Return Tanpa Konfirmasi adalah jenis klaim yang diajukan oleh Penjual/pengirim kepada Everpro berkaitan dengan retur yang dilakukan tanpa adanya informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman (hanya untuk kurir ID Express, JNE, SiCepat, SAP Express, J&T Express, J&T Cargo, POS, dan Lion Parcel) dan/atau kurang dari masa hold yang telah ditentukan (kecuali SAP dan J&T Express).

  1. Syarat Pengajuan Klaim secara umum:

    a. Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman dan/atau retur kurang dari masa hold yang telah ditentukan

    b. Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim (Khusus Lion Parcel, klaim diterima maksimal 7 hari setelah tanggal paket diterima).

    Contoh:
    • Tanggal barang diterima (POD): 1 April
    • Batas waktu pengajuan: 3 April
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 2 atau 3 April, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi.
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 5 April atau lebih, maka pengajuan ditolak. 

    c. Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut

    d. Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi

    e. Penjual/pengirim wajib sudah memberikan instruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return

  2. Syarat Pengajuan Klaim SAP dan J&T Express:

    a. Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman

    b. Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim

    c. Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut

    d. Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi

    e. Penjual/pengirim wajib sudah memberikan instruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return

  3. Nilai Klaim:

    Nilai klaim retur tanpa konfirmasi adalah sesuai biaya kirim dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

  4. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:

Panduan Terkait

Selisih Ongkir

Dalam proses pengiriman paket, ongkos kirim (ongkir) akan dihitung secara otomatis berdasarkan berat dan ukuran paket yang akan dikirim. Agar ongkir yang ditampilkan sesuai dengan

Baca Selengkapnya »
Solusi

Bahan gratis

Terbaru