Lacak paket Wahana Express kini jadi lebih mudah dengan fitur Cek Resi Everpro. Cukup dengan salin nomor resi pengiriman, kemudian masukkan ke “Nomor Resi Pemesanan” di atas.
Pilih kurir “WAHANA”, lalu klik “Lacak Paket”. Dalam hitungan detik, informasi status dan posisi paket sudah otomatis muncul di layar hanya lewat cek resi Wahana Express ini.
Nomor Resi Wahana Express
Wahana Express adalah salah satu ekspedisi kirim paket yang terkendal dengan biaya ongkir yang murah dan lacak pengiriman yang mudah, yaitu dengan nomor resi saja.
Nomor resi Wahana terdiri dari 8 digit gabungan huruf dan angka. Temukan nomor resi Wahana ini di nota bukti pengiriman (airway bill), tepatnya di bawah barcode yang tertera.
Contoh no resi Wahana yaitu, 57L33XXX. Sebelum cek resi Wahana, pastikan nomor resi yang dimasukkan sudah benar untuk menghindari resi yang tidak terbaca.
Istilah Pengiriman Wahana Express
Saat cek resi Wahana, informasi yang muncul membuat beberapa istilah. Berikut penjelasan istilah pengiriman dari Wahana Express:
Istilah Status Pengiriman | Penjelasan |
Service | Istilah untuk layanan yang tersedia di Wahana Express |
Diterima di Sales Counter | Paket diterima oleh agen Wahana terdekat dari lokasi pengirim |
Diterima di fasilitas Wahana | Paket sudah berada di gudang kota Wahana Express |
Di pickup oleh petugas | Paket sedang dijemput kurir Wahana dari kantor agen untuk dibawa ke gudang utama |
HUB | Istilah untuk gudang Wahana Logistik Express (transit) |
Pickup Date | Tanggal paket diambil oleh kurir dari pengirim atau agen |
Receive Date | Tanggal paket diterima oleh penerima di alamat tujuan |
In Process | Paket sedang proses pengiriman oleh kurir Wahana |
Lead Time | Estimasi waktu pengiriman hingga sampai ke alamat penerima |
Origin | Kota asal pengirim paket |
Pelaksana Kiriman | Istilah untuk kurir Wahana yang mengirimkan paket |
Gagal Terkirim | Paket belum bisa dikirim karena belum terindentifikasi, pengirim perlu menghubungi call center Wahana ke (+62)217341688 |
Return (Retur) | Paket dikembalikan kepada pengirim karena ada kerusakan atau tidak sesuai pesanan penerima |
Address Not Complete | Alamat penerima tidak lengkap atau terjadi kesalahan input |
WPL | Singkatan dari Wahana Prestasi Logistik |
Nilai Pertanggungan | Biaya asuransi yang dibayarkan untuk paket kiriman dengan ketentuan tertentu |
Ketika status paket saat cek resi Wahana menunjukkan adanya gangguan atau kendala pengiriman, maka perlu lakukan komplain. Berikut cara komplain Wahana Express:
- Mengirim Email ke Wahana Express di alamat [email protected].
- Hubungi CS ke nomor telepon Wahana Express: (+62)217341688.
- Kunjungi kantor agen Wahana Express terdekat atau ke kantor pusat di Kantor Pusat Jl. Rempoa Raya No.88, Rempoa, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412.
Layanan Wahana Express
Wahana Express menyediakan layanan pengiriman domestic express Wahana (dalam negeri) hingga luar negeri. Berikut pilihan layanannya:
Jenis Layanan | Fitur Layanan |
Wahana Next Day | 1 hari pengiriman |
Wahana Express | 1-3 hari pengiriman |
Wahana Cargo | Paket dengan volume besar |
Wahana Ekonomis | Tarif ongkor kirim hemat |
Wahana Internasional | Pengiriman ke Singapura, Malaysia, Taiwan |
Pilihlah layanan Wahana yang sesuai dengan kebutuhan estimasi waktu pengiriman. Selain itu, pengirim paket juga bisa cek estimasi tarif ongkir Wahana Express secara online.
Disclaimer
Fitur Cek Resi Everpro adalah layanan independen yang tidak terafiliasi dengan ekspedisi manapun dan menyediakan informasi berdasarkan data yang bisa diakses secara umum.
Karena itu, Everpro tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan, kerusakan, keterlambatan, atau kerugian lainnya yang timbul dari layanan ekspedisi.
Namun kendala ini dapat diantisipasi dengan percayakan pengiriman di Everpro Shipping. Selain Wahana, tersedia 20+ ekspedisi lainnya yang cepat, aman, dan terpercaya.
Nikmati juga fitur tambahan seperti pick up paket, tracking, fitur COD, akses lengkap data penjualan, dan kemudahan jualan online lainnya.