Anteraja Same Day, Paket Sampai dalam 8 Jam!

Sedang mencari layanan untuk kirim paket cepat? Coba Anteraja Same Day! Paket sampai di hari yang sama. Simak selengkapnya.

Saat ini tersedia berbagai pilihan jasa pengiriman. Setiap jasa pengiriman ini juga telah menyediakan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan kirim paket.

Mulai dari yang tercepat, termurah, standar, hingga kirim paket skala besar. Begitupun dengan ekspedisi Anteraja yang memberikan beberapa pilihan layanan, salah satunya adalah Same Day.

Tak hanya untuk pengiriman secara langsung, kini layanan Anteraja juga tersedia sebagai metode pengiriman di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Ingin kirim cepat? Gunakan Anteraja Same Day. Yuk, simak lebih lanjut mengenai layanan kirim cepat ini.

Apa Itu Anteraja Same Day?

anteraja same day
Sumber: facebook.com/anteraja

Mengutip dari laman Anteraja, Anteraja Same Daya adalah salah satu layanan pengiriman yang bisa mengantarkan paket ke tujuan dalam 8 jam. Seperti namanya, yaitu same day yang artinya hari yang sama.

Maka, layanan ini merupakan pilihan untuk kirim paket cepat dengan waktu sampai ke lokasi penerima pada hari yang sama. 

Baca juga: Anteraja Reguler: Layanan Pengiriman Jangkauan Nasional

Keunggulan Layanan 

Berdasarkan informasi mengenai apa itu Anteraja Same Day, dapat disimpulkan bahwa keunggulan utama dari layanan ini adalah kecepatan. 

Jadi, tidak membutuhkan waktu lama agar paket sampai ke tangan penerima. Tentu layanan ini dapat membantu para pelanggan yang kecepatan pengiriman. 

Terdapat kelebihan lain, yaitu tarif layanan yang bersaing. Untuk pengiriman cepat, yaitu sampai pada hari yang sama, biaya ongkirnya kompetitif dengan layanan kiriman Express.

Karena, tidak memperhitungkan tarif per kilometer seperti layanan express. Jadi, biaya pengiriman menjadi lebih murah dari layanan sejenis.

Berapa Lama Pengiriman Anteraja Same Day?

Kecepatan pengiriman adalah kelebihan utama dari layanan ini. Sesuai namanya, layanan Same Day akan mengantarkan paket ke lokasi penerima pada hari yang sama dalam kurun waktu 8 jam.

Dengan demikian, layanan ini bisa menjadi andalan ketika butuh kirim barang dengan cepat.

“Gamau berat di ongkos saat melakukan pengiriman? Tenang, pakai Everpro Shipping aja! Manfaatkan cashback terbaik dan COD FEE termurah tanpa minimal order, lho!”

Dapatkan promonya sekarang juga, dengan klik banner di bawah ini ya!


Cakupan Wilayah

Pengiriman menggunakan layanan ini hanya tersedia di beberapa wilayah. Karena mengandalkan kecepatan, agaknya mustahil untuk kirim barang antar pulau hanya dalam waktu 8 jam.

Biasanya, layanan ini tersedia untuk kirim barang dalam kota atau antar kota. Layanan Anteraja Same Day kini telah tersedia di wilayah: Jabodetabek, Bandung, Malang, Yogyakarta, Makassar, Solo, Medan, Semarang, Palembang, dan Surabaya.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman

syarat dan ketentuan pengiriman
Sumber: google.com

Layanan ini memang menjadi unggulan karena mampu mengirim barang dengan cepat. Maka, tak heran layanan ini mampu bersaing dengan layanan dari ekspedisi lainnya.

Untuk mengirim barang menggunakan Same Day Anteraja, perhatikan syarat dan ketentuan berikut ini:

  • Layanan ini tersedia hanya di beberapa wilayah, yaitu: Jabodetabek, Malang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, dan Palembang.
  • Memiliki jaminan paket sampai ke tujuan maksimal 8 jam.
  • Ukuran paket maksimal adalah 30 x 30 x 30 cm (P x L x T).
  • Penjemputan paket oleh kurir maksimal 3 jam setelah request.

Adapun jadwal pickup pengiriman Anteraja adalah berikut ini:

Lokasi Waktu Pickup Maksimum Keterangan Pickup
Jakarta ke Bandung 11.00 Maks. 3 jam
Jakarta ke Tangerang 13.00 Maks. 3 jam
Wilayah lain 15.00 Maksimal 3 jam

Jika waktu request melebihi ketentuan tersebut, maka kurir akan menjemput paket keesokan harinya mulai jam 08.00 waktu setempat. Oleh karena itu, sesuaikan waktu request penjemputan dengan jadwal di atas.

Tarif Ongkir Anteraja Same Day 

anteraja same day
Sumber: google.com

Jika membandingkan dengan layanan lainnya dari jasa pengiriman ini, tarif layanan Same Day memang lebih mahal. Namun, hal ini sebanding dengan waktu pengiriman yang lebih cepat.

Untuk mengetahui lebih pasti tarif ongkir layanan ini adalah dengan melakukan cek ongkir Anteraja, baik itu di situs resmi maupun alternatif yang menyediakan fitur tersebut seperti Everpro.

Sebagai gambaran, berikut adalah tarif ongkir Anteraja Same Day yang bersumber langsung dari situs resmi Anteraja, dengan berat paket 1 kg ke beberapa wilayah:

tarif sameday
Sumber: anteraja.id

Cara Menggunakan Layanan Anteraja Same Day

anteraja same day
Sumber: google.com

Bagi anda yang ingin mengirimkan paket lebih cepat dengan menggunakan Anteraja Same Day, terdapat beberapa cara untuk menggunakan layanan ini, yaitu:

  • Pertama, kirim paket langsung dengan mendatangi agen Anteraja terdekat. Serahkan paket kepada petugas dan sampaikan hendak memilih layanan Same Day. Pastikan telah mengemas paket dan mencantumkan alamat yang jelas, untuk melancarkan proses pengiriman ya.
  • Kedua, kirim paket layanan ini melalui aplikasi Anteraja. Anda cukup membuka aplikasi yang telah terpasang, kemudian pilih menu Buat Pesanan. Lalu isi informasi pengiriman serta pilih jenis layanan ini, tentukan juga jadwal penjemputan.
  • Ketiga, anda bisa menggunakan layanan ini saat belanja online melalui marketplace. Cara menggunakannya mudah, hanya perlu memilih layanan ini pada saat proses checkout di bagian metode pengiriman.

AnterAja Bisa Kirim Same Day di Tokopedia

Untuk kamu seller Tokopedia juga bisa lho ngaktifin layanan AnterAja Sameday!

Karena AnterAja sekarang sudah bisa melayani pengiriman Same Day ke beberapa kota di Indonesia.

Layanan ini bisa digunakan di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Makassar, Palembang dan Denpasar.

Masih penasaran apa aja keuntungannya?

Mekanisme dan Keuntungan

Berikut mekanisme dan keuntungan bagi kamu sebagai seller melansir dari Tokopedia:

  • Ongkos kirim Same Day Service menggunakan flat price untuk 5 kg.
  • Berat barang maksimum yang bisa di-pick-up hingga 7 Kg.
  • Layanan Same Day Service oleh Anteraja tidak berbasis jarak (km).
  • Kurir Anteraja dapat melakukan pick-up untuk beberapa barang/pesanan sekaligus dari tokomu, bukan 1 kurir untuk 1 paket. Jadi Seller dapat memberikan seluruh paket Anteraja yang sudah siap diantar hanya dengan satu kali penjemputan. Pemrosesan pesanan jadi lebih cepat dan Seller bisa mengurus pesanan lainnya.
  • Dengan flat price untuk pengiriman dalam kota, tokomu dapat meraih potensi lebih banyak pembeli.
  • Transaksi di tokomu akan lebih cepat selesai jika banyak yang menggunakan Same Day Service.

Ilustrasi:

Everpro
Sumber: Tokopedia

Flat price seluruh hingga 5 kg

Biaya ongkos kirim untuk paket dengan berat 1–5 kg adalah sama. Ongkos kirim akan bertambah untuk berat ke 6 kg dan 7 kg. Dengan demikian Seller akan memberikan keuntungan lebih bagi para pembeli karena ongkos kirim yang lebih murah, terutama jika Seller banyak memiliki paket dengan ukuran dan beban yang besar.

Contoh kasus:

Everpro
Sumber: Tokopedia

Bagaimana Kurir Menghitung Berat Paket?

Saat penjemputan, barang akan ditimbang dan diukur. Untuk menghindari perbedaan berat antara pihak penjual dan kurir Anteraja, pastikan bahwa berat produk sudah diisi sesuai dengan bobot tertinggi dari perhitungan berat massa dan volumetrik, yang dihitung berdasarkan panjang, lebar, dan tinggi dibagi 6.000.

Untuk layanan Same Day Service, kurir tidak boleh menerima paket dengan dimensi lebih dari 30 cm x 30 cm x 30 cm (p x l x t). Anteraja dapat menolak pengiriman atas transaksi yang melebihi ukuran tersebut.

Contohnya, Anto membeli paket yang memiliki berat 2 kilogram. Setelah diukur dan ditimbang sekali lagi, dimensi paket adalah 30 sentimeter x 30 sentimeter x 30 sentimeter.

Oleh karena itu, berdasarkan perhitungan volumetrik, berat paket adalah: 30 sentimeter x 30 sentimeter x 30 sentimeter = Rp27.000/6.000 = 4,5 kilogram atau dibulatkan menjadi 5 kilogram.

Waktu Pemrosesan Pesanan

Batas waktu pemrosesan pesanan Same Day Service oleh Anteraja mengikuti batas waktu pemrosesan pesanan layanan sejenis, dan berbeda dengan batas waktu Reguler atau Next Day oleh Anteraja.

Informasi detail mengenai waktu penerimaan pesanan dan konfirmasi pengiriman dapat ditemukan di sini.

Kapan Seller Dapat Request Pick Up?

Mulai 15 Mei 2023, jika Seller ingin barang diambil pada hari yang sama, Seller harus meminta Pick Up sebelum pukul 14.00.

Barang akan diambil dalam waktu 3 jam setelah Seller meminta Pick Up, dan paket akan dikirim ke pembeli sebelum pukul 22.00.

Jika Seller meminta Pick Up setelah pukul 14.00, barang akan diambil keesokan harinya mulai pukul 09.00, dan paket akan tiba sebelum pukul 22.00.

Penting! Jadwal layanan pick up dan pengiriman dengan Anteraja (kecuali layanan Same Day)

Mulai 8 Mei 2023, layanan Next Day, Reguler, Ekonomi, dan Kargo akan mengalami penyesuaian dalam proses pick up dan pengiriman oleh Anteraja. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan pada tabel yang terlampir.

Everpro
Sumber: Tokopedia

Temukan daftar toko Anteraja dan daftar area pengiriman hari yang beroperasi normal pada hari Minggu di sini jika Penjual ingin mengirimkan paket ke toko sesuai dengan waktu operasional pada jam 09:00-18:00 (Senin-Sabtu).

Syarat & Ketentuan

  • Syarat dan ketentuan cashback bulanan yang sedang berlangsung oleh Anteraja berlaku untuk layanan Same Day.
  • Penjemputan paket dilakukan secara sekaligus (bulk pick up) sehingga seluruh paket Anteraja akan diambil oleh satu kurir setelah Penjual melakukan klik Request Pick Up untuk seluruh paket tersebut.
  • Pastikan pesanan Anda siap untuk diambil sebelum melakukan Request Pick Up untuk mencegah keluhan dari pembeli.  Syarat dan ketentuan lengkapnya dapat kamu cek di website resmi Tokopedia.

Baca juga: 3 Cara Mengirim Paket Lewat Anteraja dengan Mudah dan Aman!

Jadi, itulah ulasan mengenai Anteraja Same Day yang menjadi pilihan adalah untuk kirim paket cepat. Karena hanya dalam kurun waktu 8 jam, paket sampai di tangan penerima.

Kamu punya bisnis online tapi produk yang dikirim ke pembeli lambat dan gabisa COD? Jangan khawatir ada Everpro Shipping yang bisa bantuin kamu!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi 
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Ayo daftar Everpro Shipping sekarang!

Daftar Sekarang

Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya