everpro

Berapa Biaya Iklan Tokopedia? Yuk, Cari Tahu Rinciannya!

Ingin meningkatkan penjualan toko kamu di Tokopedia? Beriklan aja pake TopAds! Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan lengkap seputar biaya iklan Tokopedia!

Untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli yang banyak pada toko online, kita harus mempersiapkan strategi yang sangat matang. Ada banyak strategi yang bisa kita gunakan untuk mencapai tujuan itu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi beriklan. Strategi ini dinilai ampuh bagi beberapa penjual dalam meningkatkan penjualan toko mereka di marketplace.

Jika kamu memiliki toko di Tokopedia dan tertarik menggunakan strategi beriklan ini, Tokopedia sendiri sudah memiliki fitur bagi para penjual untuk beriklan di Tokopedia.

Fitur ini bernama TopAds yang memungkinkan para penjual di Tokopedia dapat beriklan di marketplace yang kental dengan nuansa warna hijau tersebut.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur ini, kamu harus simak artikel ini sampai habis karena banyak informasi yang bisa kamu dapatkan pada artikel seputar fitur TopAds Tokopedia!

Baca juga: 4+ Cara Pasang Iklan di Tokopedia untuk Meningkatkan Penjualan Online Kamu!

Apa itu Fitur TopAds Tokopedia

biaya iklan tokopedia
Sumber: google.com

TopAds Tokopedia adalah fitur promosi bagi semua merchant yang  memungkinkan produk dan toko kamu mudah dicari oleh calon pembeli. Dengan fitur ini kamu bisa memperbesar peluang untuk pembeli melakukan transaksi pada produk dan toko kamu di Tokopedia.

Fitur bisa kamu jadikan sebagai strategi ampuh untuk meningkatkan konversi pada toko kamu di Tokopedia. Namun, fitur ini hanya bisa kamu gunakan di versi desktop dan seller App ya!

Selain itu, TopAds juga memiliki kelebihan dan keunggulan seperti iklan otomatis dimana Tokopedia akan mengatur iklanmu dengan efektif dan tepat sasaran.

Dengan beriklan menggunakan fitur TopAds produk dan tokomu bisa muncul di halaman pencarian, halaman home, halaman kategori, dan halaman strategis lainnya.

Bagaimana, makin tertarik? Sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur ini, baiknya kamu mengetahui manfaat menggunakannya yang akan kami jelaskan pada poin berikutnya.

Keuntungan Menggunakan Fitur TopAds Tokopedia

TopAds memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai seller di Tokopedia. Apa saja keuntungannya? Yuk, simak di bawah ini!

Berikut keuntungan beriklan menggunakan TopAds:

  • Bisa Jangkau Lebih Banyak Pembeli

Dengan beriklan dengan TopAds, produk dan tokomu memiliki kemungkinan untuk dilihat calon pembeli dengan presentase sebesar +200,25%.

  • Maksimalkan Penjualanmu

TopAds dapat membantu peningkatan penjualan di toko kamu hingga +15%.

  • Tampil di Tempat Strategis

Produk dan toko kamu bisa tampil di posisi teratas pencarian di halaman strategis sehingga dapat pembeli temukan dengan mudah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memutuskan untuk beriklan.

Cara Mengaktifkan Fitur TopAds Tokopedia

biaya iklan tokopedia
Sumber: google.com

Mengaktifkan fitur TopAds Tokopedia sebenarnya sangat mudah, berikut kami berikan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur TopAds Tokopedia:

  • Pertama-tama, kamu harus login terlebih dahulu pada akun toko kamu
  • Kemudian, klik ikon pilih TopAds
  • Lalu kamu harus mengisi kredit TopAds dengan cara klik TambahKredit lalu pilih jumlah Kredit TopAds yang mau kamu isi
  • Pilih metode pembayaran sesuai keinginan dan lakukan pembayaran
  • Setelah pembayar kamu sudah terverifikasi, fitur TopAds sudah bisa kamu aktifkan

Baca juga: Cara Riset Produk Terlaris di Tokopedia, Biar Bisnis Makin Cuan!

Cara Menggunakan TopAds Tokopedia

Dengan TopAds sebenarnya kamu dapat menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan untuk toko dan produkmu. TopAds memungkinkan kamu untuk memasang iklan dengan 3 tipe iklan berbeda.

Ketiga ini sama-sama memiliki potensi untuk menggaet calon pembeli yang banyak asalkan kamu bisa menyesuaikannya dengan tepat. Ketiga tipe iklan ini ialah Iklan Otomatis, Iklan Produk dan Headline.

Berikut adalah cara untuk menggunakan tiga tipe iklan TopAds di Tokopedia melansir dari Tokopedia Pusat Edukasi Seller:

1. Iklan Otomatis

  • Buka Halaman Seller Tokopedia
  • Iklan dan Promosi
  • Pilih TopAds
  • Atur Anggaran Harianmu
  • Klik Simpan

2. Iklan Produk

  • Klik ikon pilih TopAds
  • Klik Tambah Iklan
  • Pilih produk yang mau kamu iklankan
  • Tentukan produk yang mau diiklankan, biaya per click, dan anggaran harian
  • Klik Simpan

3. Headline

  • Klik Tambah Iklan
  • Membuat deskripsi Headline berdasarkan preferensi
  • Membuat nama Headline
  • Atur biaya maksimum
  • Tentukan anggara harian
  • Atur jadwal Headline tampil
  • Klik Simpan

Catatan:

  • Biaya Maksimum adalah biaya yang akan kamu keluarkan setiap kali iklan diklik
  • Jika memilih waktu tampil Otomatis, iklan akan muncul sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh sistem Tokopedia. Sementara jika memilih Atur waktu mulai dan selesai, kamu bisa menentukan kapan iklan akan muncul, selama anggara masih tersedia
  • Jika memilih Anggaran tidak dibatasi, iklan baru akan berhenti muncul saat kredit TopAds habis. Sedangkan jika memilih Per hari, kamu bisa menentukan anggara maksimum yang akan dihabiskkan setiap harinya
  • TopAds akan hilang setelah 4-5 menit setelah perhitungan batas anggara selesai, sehingga memungkinkan calon pembeli tetap bisa melihat iklan dalam jangka waktu tersebut

Perbedaan Iklan Otomatis dan Iklan Produk

Iklan otomatis kamu bisa membuat, mengelola dan mengoptimalkan iklan hanya dengan 1x klik. Sedangkan Iklan Produk, kamu dapat mengatur iklan secara manual sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga: Wajib Tahu! Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia dengan Mudah

Biaya Iklan Tokopedia

Nah, setelah mengetahui penjelasan seputar TopAds tadi, pasti kamu berpikir ‘bagaimana dengan biayanya?’ Di bawah ini kami akan memberikan rincian harga jika kamu menggunakan fitur TopAds ini.

TopsAds menerapkan sistem pembayaran Cost Per Click (CPC). Sistem CPC adalah sistem beriklan di mana kamu sebagai pengiklan akan membayar setiap kali iklan toko atau produk kamu diklik.

Oleh sebab itu pastikan untuk mengisi kredit TopAds kamu sebelum melakukan iklan. Adapun rincian biaya atau harga iklan per klik TopAds mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 5.000.000 yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Demikianlah akhir dari informasi seputar fitur Top Ads dari Tokopedia dan juga biaya iklan Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin meningkatkan penjualan dengan cara beriklan di Tokopedia.

Share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Selain dengan beriklan kamu juga bisa meningkatkan penjualan dengan layanan yang unggul dari Everpro yang bernama Marketplace Enabler.

Dengan Marketplace Enabler toko di marketplace kamu bisa Everpro optimasi sehingga bisa meningkatkan penjualan dengan cepat, lho.

Marketplace Enabler juga memberikan banyak keuntungan bagi kamu seperti berikut:

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Tunggu apalagi, daftar sekarang juga agar omzet penjualan kamu naik dengan lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya