Ide dan Tips Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

bisnis online tanpa modal

Ingin punya bisnis sendiri? Yuk, coba bisnis online tanpa modal. Apabila Anda baru terjun di dunia bisnis online, simak artikel hingga tuntas untuk mendapatkan tips dan ide.

Teknologi semakin canggih, segala hal berkaitan dengan internet bahkan dalam transaksi jual beli online sekalipun.

Banyak para pebisnis yang pada asalnya memulai bisnis online dengan produk orang lain. Namun seiring berjalannya waktu, mereka memiliki brand sendiri.

Baca juga: Mulai Bisnis Online Untung Tanpa Modal, Begini Caranya!

3 Ide Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

bisnis online tanpa modal
Sumber: google.com

Mulai Jadi Reseller

Saat ini, menjadi reseller merupakan pilihan tepat dan cepat dalam memulai bisnis online tanpa modal bagi pemula. Mengapa bisa demikian?

Bisnis satu ini dapat dikerjakan secara online kapan dan dimana saja, bahkan Anda tak perlu memiliki modal untuk memulai bisnis.

Hal utama yang perlu Anda perhatikan yaitu, memiliki supplier terpercaya. Pasalnya, Anda akan menjual kembali produk-produk dari supplier melalui media sosial.

Menjalankan bisnis reseller memang harus tekun, dalam artian dapat mengelola dengan baik dan memberikan service memuaskan bagi pelanggan.

Menjadi Jasa Titip Online

Kunci keberhasilan bisnis online tanpa modal ini yaitu, mendapatkan serta menjaga kepercayaan pelanggan bahwa online shop Anda terpercaya.

Everpro

Cara memulai bisnis, Anda menawarkan produk kepada audiens melalui sosial media dengan mengunggahnya di story maupun beranda.

Produk yang ditawarkan atau barang titipan pembeli sangatlah beragam. Mulai dari produk makanan, fashion, branded, dari harga terjangkau sampai ratusan juta.

Skala jasa titip dapat antar kota bahkan antar negara, sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengelola barang titipan online.

Jadi Graphic Designer

Selain dapat penghasilan, salah satu bisnis online tanpa modal ini bisa menambah portofolio di CV Anda, lho!

Apalagi jaman sekarang semakin banyak peminat dari kalangan pebisnis berskala besar yang ingin mempercantik website dan sosial media bisnis mereka.

Selain itu, harga dari setiap desain termasuk cukup mahal. Mengingat kembali bahwa membutuhkan waktu untuk memadukan  seni dan creative thinking.

Waktu kerja pun bisa di mana saja, asalkan pekerjaan akan selesai pada waktu kesepakatan antara Anda dan client.

4 Tips Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

bisnis online tanpa modal
Sumber: google.com

Memiliki Pikiran Optimis

Jauhkan pikiran Anda dari hal-hal negatif, merasa tidak mampu, kegagalan, tidak percaya diri, dan lain-lainnya. Sebab itu semua hanya semakin menunda Anda untuk beraksi.

Memulai bisnis Online dengan langkah awal pikiran optimis, seperti beberapa pebisnis lainnya tidak pernah takut gagal.

Jika Anda sudah menanamkan pikiran optimis seperti itu, maka kedepannya pasti bisnis Anda akan mengalami kondisi naik turun. Namun Anda tetap semangat menjalani segalanya.

Meminta Dukungan Keluarga

Dukungan keluarga maupun sahabat menjadi salah satu support sistem bagi Anda selaku calon pebisnis pemula. Bahkan sekelas pebisnis hebat saja masih membutuhkan dukungan keluarga.

Pada dasarnya, memulai bisnis online tanpa modal terbilang mudah, sebab Anda hanya perlu memulai dengan yakin juga mendapatkan dukungan.

Dukungan terbagi menjadi materil dan non materil, jangan pernah sungkan untuk meminta dukungan atau bantuan kepada orang lain.

Sejatinya, memulai bisnis sendirian memang memberikan keuntungan lebih bagi diri sendiri. Akan tetapi merintis bisnis bersama lebih banyak pelajaran yang akan Anda dapatkan.

Memilih Bisnis Sesuai Minat

Sebelum memulai bisnis online tanpa modal, seharusnya sudah menentukan produk atau jasa apa yang akan Anda tawarkan kepada pelanggan.

Mengapa harus memilih bisnis sesuai minat? Supaya selama bisnis berjalan, terasa lebih mudah serta menyenangkan bagi Anda.

Melandasi bisnis dengan minat, seperti Anda memiliki hobi pada bidang memasak, bisa memulai bisnis dalam lingkup kuliner.

Selain pikiran pesimis, salah menentukan bisnis yang tak sesuai minat dapat menjadi salah satu penyebab bisnis tidak berjalan dengan baik.

Menentukan Waktu Yang Tepat

Memang benar melakukan suatu hal, lebih cepat itu lebih baik. Tetapi berbeda hal dengan menentukan waktu yang tepat memulai bisnis.

Memulai bisnis online bagi pemula, memerlukan perhitungan cermat dan teliti dalam melihat sebuah peluang yang ada di depan mata.

Jangan sampai terburu-buru, menyebabkan Anda semakin cepat mengalami kegagalan. Memulai bisnis bukanlah perkara main-main.

Semisal pada bulan ramadhan, bisnis paling tepat yaitu jualan baju muslim ataupun kue-kue kering lebaran. Dari contoh tersebut, Anda dapat menentukan waktu yang tepat memulai bisnis.

Baca juga: Singkat Tapi Menarik! Contoh Caption Jualan Baju di Instagram

Demikian informasi mengenai bisnis online tanpa modal bagi pemula dalam hal tips dan ide bisnis online. Kedua hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi Anda, dalam menentukan serta memulai bisnis.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?