everpro

9 Bisnis Online untuk Pelajar Pasti Untung 2022, Simak di Sini!

Bisnis Online untuk Pelajar

Bisnis online untuk pelajar – Menjadi pelajar bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang, banyak sekali bisnis online untuk pelajar yang bisa dilakukan.

Bagi Anda para pelajar yang ingin memiliki penghasilan di sela-sela kesibukan belajar, Anda bisa kerja sampingan yang tidak akan mengganggu kegiatan sekolah atau kuliah Anda.

Berikut ini adalah rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan sekolah atau kuliah Anda.

Rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang Menguntungkan

Banyak sekali pekerjaan yang sangat bisa dikerjakan oleh pelajar tanpa harus terganggu waktu sekolahnya. Inilah pekerjaan yang bisa Anda kerjakan sambil sekolah dan kuliah:

1. Bisnis online untuk pelajar menjadi ojek online

Bisnis Online untuk Pelajar
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda masih sekolah atau kuliah dan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM, cobalah untuk bekerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi pengemudi ojek online.

Saat ini ojek online sangat digandrungi oleh masyarakat, selain membantu kebutuhan sehari-hari ojek online juga membantu memudahkan masyarakat.

Kesempatan inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan di sela-sela kesibukan sekolah atau kuliah.

Anda bisa mengatur waktu sesuai dengan jadwal kuliah atau sekolah Anda. Misal Anda kuliah dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang, maka Anda bisa kerja sampingan dari jam 1 siang sampai 6 sore.

Setelah itu istirahat dan belajar untuk melanjutkan kuliah besok. Begitupun dengan pelajar yang masih sekolah, Anda bisa mengatur waktu sesuai yang Anda bisa.

Everpro

Penghasilan yang didapat tentu lumayan sekali untuk uang jajan sehari-hari, sekaligus untuk meringankan beban biaya yang dikeluarkan orang tua.

2. Bisnis online untuk pelajar dengan menjadi penulis

Bisnis Online untuk Pelajar
Sumber: google.com/bersosial

Zaman sekarang yang serba digital tentu sangat banyak orang yang mencari informasi melalui internet.

Oleh karena itu banyak sekali website atau media yang membutuhkan penulis lepas. Nah ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin kerja sampingan saat kuliah atau sekolah.

Jika Anda memiliki bakat dan kemampuan menulis, maka Anda bisa menyalurkan bakat Anda menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Cobalah untuk bekerja sampingan menjadi penulis lepas. Selain menambah penghasilan, Anda juga bisa mengisi waktu sekaligus mengasah kemampuan.

Pekerjaan ini sangat mudah dan sangat fleksibel karena banyak perusahaan yang mencari pekerja lepas dengan sistem work from home.

3. Menjadi reseller tanpa modal

Bisnis Online untuk Pelajar
Sumber: pexels.com

Nah, ini adalah bisnis online untuk pelajar yang sangat cocok bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah, yakni menjadi reseller tanpa modal.

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi reseller, salah satunya Anda bisa berjualan tanpa modal dan di mana saja.

Jadi, meskipun Anda masih sekolah atau kuliah, pekerjaan ini tidak akan mengganggu sama sekali proses belajar Anda.

Apalagi Anda tidak perlu repot-repot pergi ke ekspedisi pengiriman untuk mengirim pesanan, karena semuanya sudah diurus oleh pihak perusahaan.

Bukan tidak mungkin Anda bisa memiliki penghasilan jutaan rupiah dalam sebulan meskipun masih sekolah atau pelajar.

4. Bisnis online untuk pelajar, cobalah mengajar les online

Les online
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya adalah menjadi pengajar les atau lebih populer dengan sebutan guru les. Ini bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan kuliah atau sekolah Anda.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan di salah satu bidang mata pelajaran, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi guru les.

Pekerjaan ini bukan hanya menghasilkan uang, tapi menambah ilmu pengetahuan karena apa yang Anda ajarkan kepada para murid menjadi ilmu yang akan terus mengalir.

Sekarang ini banyak sekali orang yang membutuhkan guru les, misalnya les private. Dengan menjadi guru les tentu waktu Anda tidak akan terbuang sia-sia.

5. Menjadi dropshipper

Dropshipper
Sumber: pexels.com

Terakhir, rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang sangat bagus untuk dikerjakan adalah menjadi dropshipper.

Saat ini banyak sekali online shop yang membuka lowongan untuk Anda yang ingin menjadi dropshipper.

Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda rasakan ketika menjadi dropshipper, seperti tidak perlu memikirkan stok barang, kemudian tidak harus ribet packing dan kirim barang.

Kemudian keuntungannya adalah Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di mana saja, karena semua dilakukan lewat HP.

Jadi Anda bisa mengisi waktu luang Anda untuk berjualan, dan hasil yang akan Anda dapat pun sesuai dengan apa yang Anda jual. 

Anda tidak dituntut untuk menjual sekian produk, jadi Anda bisa menjualnya sesuai kemauan Anda.

Semakin banyak yang Anda jual, maka penghasilan yang Anda dapatkan semakin besar. 

6. Affiliate Marketing Online

Bisnis ini bisa anda temui di Shopee atau platform lainnya yang memiliki fitur affiliate.

Disini anda cukup memiliki satu akun shopee dan mendaftarkan diri sebagai affiliate.

Jika anda masih bingung bagaimana caranya, anda bisa cari tahu melalui media sosial atau nonton youtube. 

Biasanya setelah terdaftar menjadi affiliate, anda bisa mengajak orang hanya dengan membagikan link produk.

Sehingga orang yang sudah mendapatkan link dari anda, tinggal membeli produk dengan cara mengklik link nya dan memproses pembelian produk, layaknya memesan produk online seperti biasanya.

Dengan kata lain, affiliate itu sebagai orang yang merekomendasikan link produk atau juga yang mempromosikan produk lewat share link ke pembeli.

Semakin banyak yang membeli produk melalui share link anda, maka anda pun mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan produk.

Biasanya keuntungan akan di kirimkan ke akun anda sebagai saldo di aplikasi tersebut.

7. Blogger sebagai Bisnis Online Untuk Pelajar

Kalau anda suka menulis cerita, dokumentasi atau membuat artikel, mungkin inilah salah satu hobi yang bisa mendapatkan penghasilan.

Anda hanya tinggal membuat sebuah tulisan yang menarik untuk di baca dan cari tahu juga bagaimana cara membuat blog.

Kemudian posting tulisan anda disana dengan rapi.

Anda bisa mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang nantinya akan di tawarkan pada blog anda jika anda memiliki banyak pembaca.

8. Admin Media Sosial

Banyak orang yang kini memiliki banyak followers di akun media sosial yang di milikinya.

Semakin banyak followers maka akan semakin banyak pula iklan atau endorse yang ingin menawarkan kerjasama.

Mungkin anda bisa menawarkan diri sebagai pengelola akun baik itu instagram maupun Tiktok ke relasi anda, sekaligus membantunya menjadi admin atau pengelola akun media sosial.

Namun bisa jadi anda yang harus mengaktifkan akun sosial anda agar anda yang menjadi selebgramnya dan tidak perlu lagi mencari akun orang lain.

9. Podscaster sebagai Bisnis Online Untuk Pelajar

Hanya dengan peralatan yang cukup sederhana anda bisa menjadi podscaster yang layak tampil di depan banyak orang sebagai online.

Yang anda butuhkan seperti kamera, perlengkapan Audio yang jernih dan rangkaian tema obrolan menarik yang perlu anda buat.

Karena bisa jadi banyak sponsor yang ingin berkolaborasi dengan anda.

Tak hanya itu, anda pun perlu mengundang narasumber yang bisa diajak komunikasi dengan asik dan informasi yang inspiratif bagi para pendengar podscast.

TIPS : Memulai Bisnis Online Untuk Pelajar

Bisnis Online Untuk Pelajar
Sumber : Pexels.com

1. Mulai aja dulu ! Hilangkan Keraguan

Sempat merasa bingung dan ragu ketika akan memulai sesuatu, apalagi yang akan di lakukannya adalah bisnis online.

Mungkin saja keraguan ini akan hadir apalagi jika anda seorang pelajar yang tidak memiliki banyak modal untuk usaha.

Namun anda tetap harus meyakinkan hati dan meluruskan niat kembali agar tetap bisa menjalankan bisnis online sesuai dengan yang anda harapkan.

Hilangkan keraguan anda dengan banyak belajar, mencari tahu bagaimana proses dan sharing dengan beberapa orang yang sudah berpengalaman di bidangnya sebagai contoh bisnis online.

2. Tetap Fokus Sekolah dan Jalani Bisnis dengan Produktif

Meski anda akan memulai  bisnis online untuk pelajar, namun anda harus bisa membagi waktu dan membagi kefokusan.

Pada jam belajar anda wajib fokus untuk belajar, ketika beristirahat jika memungkinkan anda bisa sambil menawarkan bisnis online anda pada teman-teman anda di kelas.

Namun alangkah baiknya, anda fokus bisnis online ketika di luar jam belajar, agar tugas di sekolah anda pun selesai tepat waktu.

Meski masih di usia pelajar anda harus tetap memprioritaskan kegiatan belajar di bandingkan bisnis online.

3. Bisnis Online Untuk Pelajar Tak Perlu Lagi Takut Rugi !

Bangunlah mental sekuat-kuatnya, karena akan ada banyak resiko yang akan anda hadapi.Contohnya seperti di tolak pembeli atau mendapatkan kritik dan saran dari berbagai pihak.

Yang namanya memulai bisnis pastilah akan bertemu dengan kerugian.

Namun tak perlu di takuti, kerugian pasti akan di hadapi oleh semua orang yang akan memulai bisnis.

Anda bisa menhadapi kerugian ini dengan tenang, jika anda memiliki relasi yang akan membantu anda dan ilmu bisnis yang telah anda pelajari.

Kerugian bukan berarti gagal, kerugian juga merupakan proses belajar yang harus di hadapi.

Tidak ada satu orang pun yang sukses tanpa adanya kegagalan.

Percayalah, semakin banyak kegagalan yang di hadapi dan di lalui selama anda mau belajar dan memperbaikinya, pastilah anda semakin tau cara untuk mendapatkan kesuksesan.

Yuk cari tahu beberapa contoh bisnis online untuk pelajar, berikut penjelasannya :

Baca juga : 8+ Lowongan Bisnis Online Terbaik, Bisa Kerja dari Rumah!

Itulah rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang bisa Anda kerjakan tanpa harus mengganggu waktu kuliah atau sekolah Anda.

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga! Klik tombol di bawah ini ya!

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait