everpro

Yuk, Manfaatkan HP! 15+ Bisnis Online Tanpa Modal Lewat HP Buat Pemula!

Ingin tahu apa saja bisnis online tanpa modal lewat HP? Yuk, simak artikel ini dan temukan bisnis yang bisa kamu coba sebagai pemula!

Handphone sudah tidak lagi berperan menjadi alat komunikasi saja, namun bisa juga sebagai sumber penghasilan banyak orang di zaman sekarang.

Ya, kamu tidak salah baca. Sekarang, bisnis online bisa dijalankan hanya melalui HP dan internet yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Para pemula tidak perlu khawatir karena Everpro akan memberikan rekomendasi ide bisnis online tanpa modal lewat HP untukmu. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Pengertian Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online tanpa modal menggunakan platform online yang umumnya digunakan untuk menjangkau pelanggan, seperti media sosial, marketplace, dan website.

Ini merupakan pilihan yang tepat bagi para pemula yang ingin memulai bisnis dan mempelajari risiko yang mungkin terjadi dalam bisnis.

Dengan adanya strategi bisnis ini akan berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, ketekunan, kreativitas, dan pemahaman tentang bisnis juga kebutuhan konsumen.

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Lewat HP

  • Dropshipper

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Cara yang paling populer tanpa mengeluarkan modal dan membeli stok produk bahkan menyimpannya yaitu menjadi dropshipper.

Mekanisme dari bisnis ini adalah kamu perlu menjalin kerjasama dengan produsen atau supplier untuk nantinya mereka kirimkan produk tersebut ketika kamu menerima pesanan dari pelanggan.

  • Freelance Manager Media Sosial

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Kamu pribadi yang cepat beradaptasi dan inovatif? Bisa dicoba nih freelance menjadi manajer media sosial untuk berkolaborasi dan komunikasi ide kamu ke klien.

Tugas kamu adalah mengurusi media sosial dari sejumlah brand dengan waktu yang ditentukan untuk menjalankan beberapa strategi mencapai tujuan tertentu.

  • Online Survey

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Setiap perusahaan akan melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum mereka launching produk atau layanan baru dengan online survey.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan usaha tanpa modal yaitu mengisi survey dan kamu akan diberikan reward bisa dalam bentuk uang.

  • Jasa Voice Over

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Jika kamu ingin memulai karirmu di industri kreatif, maka kamu bisa mencoba bisnis tanpa modal satu ini yaitu dengan jasa voice over.

Dengan adanya handphone, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekam suaramu dan mengeditnya untuk kamu tawarkan voice over atau bisa kamu masukkan ke media podcast.

  • Virtual Assistant

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Kamu juga bisa kembangkan skill dalam administrasi serta operasional dengan menjadi virtual assistant sebagai sumber penghasilanmu tanpa modal.

Semua pekerjaan virtual assistant dapat dikerjakan secara online meliputi penjadwalan, manajemen email, input data, menghadiri online meeting, dan lain-lain.

  • Menjadi Joki

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Joki bisa berbagai macam mulai dari joki skripsi, joki game, joki menyelesaikan misi tertentu, dan lain sebagainya yang bisa menjadi penghasilan tambahanmu.

Hanya bermodal melalui HP kamu sudah bisa mengakses game penghasil uang langsung ke rekening tanpa modal.

  • Jasa Menulis Artikel

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Banyak sekali blog atau website yang membutuhkan penulisan konten berkualitas untuk menarik visitor, sehingga kamu bisa melihat peluang untuk menawarkan jasa menulis artikel.

Keuntungan dari ide usaha untuk anak sekolah ini adalah fleksibilitas dalam mengatur waktu dan tempat dalam pengerjaan, serta kebebasan untuk menentukan harga atau tarif artikel yang ditulis.

  • Screenshot Iphone

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Bisnis online yang lagi viral ini tercipta karena melihat peluang banyaknya orang yang berkeinginan untuk terlihat menggunakan iPhone di media sosial, sehingga bisa kamu jadikan opsi dalam berbisnis online tanpa modal.

Tarif screenshot sendiri memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari permintaan customer karena foto dan video akan dikenakan biaya yang berbeda.

  • Content Creator

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Diyakini merupakan usaha yang menghasilkan uang setiap hari di handphone yakni content creator yang diserbu tak hanya anak muda bahkan semua kalangan.

Tugasnya adalah untuk membuat konten berkualitas yang dapat menyampaikan pesan informatif kepada para audience di platform online.

  • Jasa Desain Grafis

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Tersebarnya bisnis di sekitar membuat permintaan akan logo, konten media sosial, banner membutuhkan keahlian dari jasa desain grafis.

Hanya bermodalkan handphone kamu sudah dapat mengakses platform desain seperti Canva untuk mendesain permintaan klienmu.

  • Membaca Artikel

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Siapa sangka, ternyata membaca artikel di jaman sekarang bisa menjadi alternatif yang menjanjikan? Sekarang, banyak sekali penawaran membaca artikel dibayar.

Kamu hanya perlu mendaftar platform online yang menyediakan membaca artikel melalui handphone dan setelah selesai kamu akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan menjadi uang maupun pulsa.

  • Affiliate Marketer

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Cara mempromosikan produk bisnis ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi ladang uang bermodalkan HP dan koneksi internet yaitu daftar affiliate marketing.

Dengan kamu menyebarkan link affiliate tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi dari persentase harga produk.

Oleh karena itu, pilihlah produk yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan audience dan mendapatkan komisi yang banyak.

  • Membuka Kursus Online

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Kamu pelajar yang memiliki prestasi di masa sekolah? Nah, kursus online bisa menjadi jalan untuk kamu memulai dalam belajar mencari uang tambahan.

Mulai dengan membuat konten edukatif pembelajaran di media sosial seperti video tutorial, membuat e-book, atau membuat video kuis interaktif untuk meningkatkan engagement.

  • Scriptwriter

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Selain penulis blog artikel, kamu bisa menjadi scriptwriter untuk dijadikan ladang menghasilkan uang di online dengan mudah.

Keperluan seperti podcast, film pendek, iklan, video edukasi, dan lain-lain membutuhkan banyak scriptwriter.

  • Menjual Barang Preloved

bisnis online tanpa modal lewat hp
Sumber: Freepik

Barang bekas layak pakai yang dijual atau yang akrab disapa dengan sebutan Preloved menjadi salah satu pilihan bisnis sampingan online tanpa modal lewat HP yang mudah untuk dijalankan.

Kamu hanya membutuhkan HP dan internet untuk foto barang yang akan di preloved dan setelah itu dipromosikan dengan mengupload ke media sosial.

Itu dia sederet daftar rekomendasi bisnis online tanpa modal lewat HP. Apakah ada yang membuatmu tertarik? Semoga dengan informasi artikel ini kamu mendapatkan banyak manfaat, ya!

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan artikel menarik seputar bisnis berikutnya yang pasti hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya